Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di PT Mayora Indah Tbk

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di PT Mayora Indah Tbk? Rekrutmen Mayora kerap menghiasi berbagai job fair di berbagai kota. Kali ini kami akan mengulas pengalaman tes seleksi MDP PT Mayora Indah Tbk.

Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di PT Mayora Indah Tbk

MDP (Management Development Program) merupakan program percepatan karir yang dimiliki oleh Mayora. Kualifikasinya berasal dari semua jurusan dan batas usia maksimal 25 tahun.

Mayora adalah perusahaan FMCG atau Fast Moving Consumer Goods yang terkenal di Indonesia. Ada 2 jenis MDP yaitu MDP Pabrik dan MDP Penjualan.

Pabrik MDP lebih mengutamakan lulusan dari teknik elektro, kimia, makanan dan industri, sedangkan MDP Sales lebih fokus pada semua jurusan yang menyukai dunia penjualan dan pemasaran. Berikut tahapan ujian di Mayora Indah.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di PT Mayora Indah Tbk

1. Tes Administrasi

Dalam tes administrasi ini, Anda hanya mengumpulkan berkas-berkas seperti legalisasi ijazah, transkrip nilai, CV lamaran kerja, KTP, akreditasi jurusan Anda, kartu keluarga dan berkas penilaian pelengkap dari PT Mayora melalui website.

Cobalah untuk melengkapi semua file sebelum Anda mengirimkannya melalui situs web.

Seleksi ini untuk mendaftar dan mengisi seperti CV, biodata dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan. Pastikan kamu mengisi pendidikanmu dengan jelas, kalau kuliah langsung S1 biasanya oke, tapi kalau kuliahnya dipotong-potong ada yang sudah melanjutkan sarjana atau bahkan master karena alasan tertentu entry levelnya D3,

2. Psikotes

Sebelumnya Anda akan diinformasikan tentang company profile Mayora Indah, dan juga penjelasan tentang program MDP ini secara umum. Sistem ini menggunakan sistem gugur seperti program rekrutmen lainnya.

Soal tes psikologi hampir sama dengan tes psikotes di perusahaan lain, yaitu tes EPPS, tes kepribadian, tes menggambar pohon dan orang, tes koran atau Paul Kreaplin, tes matematika dasar dan seri angka, dan tes pola menggambar.

Baca juga:

3. Wawancara SDM

Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di PT Mayora Indah Tbk

Seorang MDP harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Oleh karena itu, untuk wawancara HRD ini Anda akan dites menggunakan bahasa Inggris.

Pertanyaannya adalah tentang pengenalan diri dan pengalaman Anda selama di kampus menggunakan bahasa Inggris. Pertanyaan-pertanyaan lain tentang kelemahan dan kekuatan Anda yang harus Anda sebutkan, masalah apa yang Anda temui selama kuliah dan solusi yang Anda dapatkan atau apakah Anda memiliki pengalaman kerja.

Untuk MDP ini HRD lebih memilih jika memiliki pengalaman dalam mengorganisir dan membuat sebuah event. Jika Anda memiliki pengalaman organisasi dan acara maka itu akan membantu dalam tahap tes ini.

Karena untuk MDP ini, yang harus dimiliki oleh calon peserta program ini adalah orang-orang yang memiliki sisi kepemimpinan yang tinggi sesuai dengan program percepatan karir yang mengharuskan Anda menjadi seorang manajer.

4. FGD (Focus Group Discussion)

Peserta yang tersisa akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Dan setiap kelompok akan dibagikan dalam bentuk contoh kasus yang harus anda lengkapi dengan persetujuan kelompok.

Misalnya, itu adalah contoh prioritas mana yang akan didahulukan jika Anda berada di posisi itu. Cobalah untuk membuat catatan dan solusi dari pemikiran Anda sendiri yang nantinya akan Anda ungkapkan dalam diskusi kelompok.

Jadilah orang yang aktif tetapi jangan memaksakan kehendak Anda sendiri. Cobalah untuk menerima saran dan kritik dari setiap peserta.

Untuk tahap ini, kami masih menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar dalam FGD, tapi jangan berpuas diri, bisa juga tim HRD juga ingin melihat bagaimana Anda merekrut kandidat berbicara dalam bahasa Indonesia.

5. Presentasi Mayora

Ini adalah tahap terakhir dari tes di Mayora Indah sebelum Anda menghadapi wawancara dengan pengguna, yaitu kemampuan presentasi.

Anda akan diberikan gambar dan diminta untuk menjelaskan gambar tersebut selama 5 menit. Jika Anda merasa percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris, lebih baik Anda menggunakan bahasa Inggris sebagai penjelasan.

Jika Anda tidak cukup percaya diri maka bahasa Indonesia juga tidak menjadi masalah namun tetap menjadi nilai plus bagi Anda yang bisa berbahasa Inggris dengan lebih lancar.

Jelaskan gambarnya, jangan terburu-buru, pahami betul gambarnya dan jelaskan deskripsinya sedetail mungkin.

6. Wawancara User

Anda akan bertemu dengan pejabat tinggi dari PT Mayora untuk menjalani tes wawancara user. Sebelumnya HRD akan memperkenalkan Anda kepada pengguna dengan menggunakan bahasa Inggris.

Wawancara awal akan dalam bahasa Inggris dan diikuti oleh bahasa Indonesia. Pertanyaan tentang pengenalan diri, dan kehidupan pribadi Anda, penjelasan tugas akhir dan yang paling menegangkan adalah user akan memberikan contoh pertanyaan atau kasus yang harus Anda selesaikan segera.

Biasanya berupa tes hitung cepat atau soal cerita. Cobalah untuk tidak terburu-buru menjawabnya. Anda masih bisa berpikir dulu dan itu diperbolehkan.

Perhatikan juga CV yang akan kamu berikan, usahakan untuk merevisi bagian-bagian tertentu agar CV kamu lebih menarik. Jangan gunakan warna-warna cerah di CV Anda.

7. MIDAS

Bagi Anda yang merupakan lulusan baru dan belum pernah bekerja di pabrik, mungkin Anda sedikit asing dengan seleksi tes MIDAS.

Apa itu MIDAS?

MIDAS adalah singkatan dari Mayora Incentive Development Attitude and Skill. Istilah sederhana dari MIDAS adalah Training atau on the job training dengan waktu yang telah disepakati antara HRD dan Calon Karyawan.

Setelah Anda lolos tahap seleksi tes MIDAS di PT Mayora Indah Tbk, proses selanjutnya yang Anda tunggu adalah Penandatanganan Kontrak atau biasa disingkat TTK.

8. Menandatangani Kontrak

Untuk proses penandatanganan kontrak, baca dan pahami seluruh isi perjanjian yang disampaikan oleh perusahaan kepada Anda.

Jika ada poin yang menurut Anda memberatkan, sebaiknya segera tanyakan ke HRD agar Anda bisa memahaminya. Setelah Anda menandatangani kontrak, Anda resmi menjadi karyawan di PT Mayora Indah Tbk.

Demikian informasi yang dapat Sukasukapedia sampaikan tentang Grid Test Psikologi Terbaru di PT Mayora Indah Tbk, untuk informasi selanjutnya akan kami update dari waktu ke waktu.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!