Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk? Kali ini akan membahas pengalaman dan bocoran tes dari PT Japfa Comfeed Indonesia TBK.

Perusahaan yang mendistribusikan produk daging olahan yang sering kita temukan sehari-hari. Sama halnya dengan perusahaan lain, PT Japfa Comfeed Indonesia juga memiliki program percepatan karir yaitu MT (Management Training) sebagai program percepatan untuk membentuk calon karyawan menjadi manajer.

Untuk lowongan karir japfa comfeed anda bisa melihat melalui website karir japfa comfeed untuk posisi MT dan posisi lainnya. Berikut tahapan test dan pengalaman dalam test PT Japfa Comfeed Indonesia.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk

1. Seleksi Administrasi

Pada tahap ini adalah tahap mengumpulkan berkas dan menyesuaikan kualifikasi yang diminta apakah sesuai dengan yang Anda miliki. Kualifikasi untuk posisi MT adalah:

  1. S1 Semua Jurusan
  2. Usia maksimal 27 tahun
  3. Single
  4. Bersedia mengikuti pendidikan MT dan pergaulan kerja
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh unit Japfa (Termasuk cabang India, Myanmar, Vietnam)

Nantinya kamu akan ditempatkan sesuai bidang masing-masing divisi yang membutuhkannya. Seperti bidang Procurement untuk kualifikasi semua jurusan termasuk divisi pemasaran, pembelian dan logistik.

Teknik untuk jurusan Teknik Mesin, Listrik dan Produksi. Keuangan dan akuntansi juga merupakan divisi yang membutuhkan jurusan teknik sipil.

2. Psikotes

Tes psikologi ini hampir sama dengan tes psikologi di perusahaan lain. Berikut adalah contoh pertanyaan yang akan Anda hadapi:

  1. Seri angka dan tes matematika dasar
  2. Tes kepribadian (tidak ada jawaban benar atau salah)
  3. Tes pencocokan pola
  4. Tes bahasa seperti sinonim dan antonim
  5. Uji menggambar pohon dan manusia.
  6. Tes menggambar pola

Baca juga:

3. Wawancara HRD

Untuk tes wawancara HRD pertanyaannya meliputi pengalaman pribadi, pengalaman kuliah, organisasi apa yang Anda ikuti, dan mungkin jika ada pengalaman kerja.

Nantinya Anda juga akan diberikan posisi yang paling sesuai menurut HRD. Apa pertanyaan lain tentang produk comfeed japfa yang Anda ketahui? Sebaiknya pelajari dulu melalui website resmi PT Japfa Comfeed.

4. Leaderless Group Discussion (LGD)

Tes adalah studi kasus yang diselesaikan dengan sekelompok teman. Pembagian kelompok dilakukan secara acak. Setelah itu, kami diminta untuk menunggu wawancara awal.

Tidak perlu takut karena sebagian besar pertanyaan yang diajukan adalah tentang diri Anda sendiri. Jadi tenanglah dan jadilah dirimu sendiri.

Baca juga: Cara Lolos Tes FGD (Focus Group Discussion)

4. Pemeriksaan Kesehatan (Tes Kesehatan)

Pada tahap ini tidak ada tes wawancara pengguna. Karena nantinya setelah medical check up anda akan masuk kelas training selama 8 bulan dan akan dievaluasi oleh user sesuai divisi yang sesuai.

Tahapan tes kesehatan ini hampir sama dengan tahapan tes kesehatan di perusahaan lain. Termasuk tes fisik tinggi dan berat badan, tes X-ray, tes urin dan darah dan juga tes tekanan darah.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!