Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Bina Talenta Call Center

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Bina Talenta Call Center? PT Bina Talenta merupakan perusahaan outsourcing di bidang jasa sumber daya manusia yang telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan salah satunya di bidang jasa transportasi online grab.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Bina Talenta Call Center

Untuk lokasi kantornya ada di Sheraton Mustika Hotel, Jalan Solo, Jogja di lantai paling atas. Kalau bingung bisa langsung tanya ke satpam di hotel sheraton dan akan dipandu ke kantornya.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Bina Talenta Call Center

1. Administrasi

Setelah sampai di kantor Anda diharuskan mengisi daftar hadir dan juga mengisi beberapa formulir pendaftaran calon karyawan.

Formulir ini memiliki 3 lembar yang menanyakan tentang biodata Anda saat ini termasuk pengalaman dan motivasi kerja Anda.

Setelah mengisi formulir anda mengembalikan formulir tersebut dan bisa menunggu peserta lain selesai mengisinya dan nantinya akan dipanggil bersama untuk dipresentasikan tentang program dan manfaatnya.

Semuanya sudah dibuka dari awal, termasuk gaji dan tunjangan lembur, Anda akan langsung tahu saat itu juga. Anda juga akan dijelaskan tentang job desk call center ini secara keseluruhan.

Total ada 2 wawancara, yang pertama adalah wawancara HRD, yang kedua adalah wawancara user.

Sehingga prosesnya akan sangat cepat karena untuk posisi call center tawaran giliran sangat tinggi dan membutuhkan banyak tenaga kerja.

2. Tes Psikologi

Tes psikologi juga masih standar seperti di kebanyakan perusahaan lain seperti tes matematika dasar, tes gambar, psikotes, tes numerik, tes verbal hingga tes Kraeplin.

Baca juga:

3. Wawancara HRD

Anda akan dipanggil satu per satu oleh tim HRD. Usahakan selama wawancara Anda tidak memiliki aksen daerah sendiri. Pastinya tidak kamu lewatkan jika masih memiliki aksen daerah yang kamu bawa.

Pertanyaannya tentang pengenalan diri, pengalaman kerja, ditanya tentang call center, apa yang kamu ketahui tentang transportasi online, apakah kamu bersedia shift atau tidak?

Nantinya Anda akan diuji coba untuk call center ucapan atau salam dan uji coba untuk menjadi call center. Jika Anda bisa menggunakan bahasa Inggris, Anda juga bisa melamar menjadi agen call center bahasa Inggris.

Karena perusahaan ini tidak hanya bekerja dengan transportasi online di Indonesia, tetapi juga untuk negara lain seperti Malaysia atau Singapura.

4. Wawancara user

Wawancara kedua ini mungkin memiliki pertanyaan yang sama dengan wawancara 1, mengenai pengenalan diri, pengalaman kerja, pengetahuan tentang call center jobdesk, keahlian dalam menggunakan Microsoft Office, alasan ingin menjadi call center dan motivasi kerja lainnya.

Masih sama, nanti Anda juga akan diberikan contoh kasus bagaimana Anda menyelesaikan masalah dari pelanggan.

Bagaimana Anda menyapa, bagaimana menanggapi keluhan, bagaimana memberikan solusi dan lebih banyak lagi tentang pengetahuan di call center.

Mungkin itulah gambaran pengalaman test di PT Bina Talenta, semoga bisa menambah sedikit informasi sebelum mencoba test di perusahaan ini.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Bina Talenta Call Center, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!