Bocoran Lolos Seleksi Tes di JNE Express

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di JNE Express? Siapa yang tidak mengenal JNE? Jasa pengiriman yang sudah terkenal di Indonesia ini juga seringkali membutuhkan tenaga kerja untuk operasionalnya.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di JNE Express

Kali ini, kami akan mencoba mengulas pengalaman tes, baik psikotes maupun wawancara dari JNE pusat. Untuk posisi yang sering dibuka yaitu untuk bagian Contact Center dan bagian admin.

Berikut adalah langkah-langkah dan pertanyaan apa yang akan Anda hadapi.

Tahapan Seleksi Karyawan di JNE Express

1. Tahap Administrasi

Untuk posisi ini Anda akan banyak bersaing dengan peserta lain. Karena JNE Express juga menyaring kandidat dari berbagai kota juga.

Usahakan untuk melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan agar bisa lolos ke tahap selanjutnya di setiap kota. Persyaratan administrasinya pun masih cukup mudah dan sederhana. Semoga berhasil.

Namun saat itu lamaran tidak melalui web karir kampus dan langsung ke halaman rekrutmen perusahaan. Untuk dokumen yang dibutuhkan, lihat saja posternya, karena biasanya informasinya jelas.

2. Tes Psikologi

Tes ini berlangsung di kantor pusat di Jakarta. Mungkin akan berbeda jika melamar posisi lain atau tidak di JNE Pusat. Anda akan ditempatkan sesuai dengan posisi yang Anda lamar. Jadi untuk psikotes akan berbeda tergantung posisi yang dilamar.

Psikotesnya sendiri masih sama dengan perusahaan lain. Seperti seri bilangan, matematika dasar, tes logika, tes menggambar, tes Pauli atau tes koran dan yang terakhir adalah tes kepribadian diri.

Tahap tes ini menggunakan sistem gugur, jika lolos psikotes maka tahap selanjutnya adalah wawancara HRD langsung di hari yang sama.

Baca juga:

3. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes di JNE Express

Anda juga akan dipanggil untuk wawancara langsung pada hari tes psikologi. Jadi untuk tahap test di JNE pusat cukup cepat prosesnya.

Anda akan dihadapkan pada 2 pewawancara dimana 1 adalah HRD dan yang lainnya adalah user manager Anda. Pada saat wawancara, 2 peserta akan langsung dipanggil per sesi. Jadi bisa dibilang 2 vs 2, tapi dengan bergiliran menjawabnya.

Untuk pertanyaan tentang pengenalan diri pribadi, pengalaman apa yang pernah Anda alami, contoh kasus terberat dalam hidup Anda, dan cara menyelesaikan masalah.

Kamu juga akan dijelaskan beberapa job desk yang akan kamu kerjakan besok jika kamu diterima di JNE. Nanti akan ada sesi untuk mengajukan pertanyaan kembali kepada pewawancara.

Gunakan momen ini untuk mengajukan pertanyaan terbaik Anda. Sebaiknya persiapkan terlebih dahulu sebelum mengikuti tes ini.

4. Tanda tangan kontrak

Tahap terakhir adalah penandatanganan kontrak dengan JNE. Anda akan dijelaskan kembali mengenai keuntungan dan apa yang akan anda dapatkan di JNE secara tertulis dan dijelaskan langsung oleh HRD.

Anda juga akan diberikan waktu untuk memutuskan apakah Anda ingin segera melanjutkan pekerjaan atau tidak. Setelah itu, Anda menandatangani kontrak di atas materai.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di JNE Express, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!