Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indonesia Epson Industry

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indonesia Epson Industry? Anda akan lebih sering menemukan lowongan kerja di Epson di job fair di kampus-kampus atau di kota-kota besar di Indonesia.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indonesia Epson Industry

Kali ini, kami akan mengulas pengalaman kerja dan tes di EPSON atau PT Indonesia Epson Industry (IEI). Berikut tahapan pengujian dari PT Epson.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Indonesia Epson Industry

1. Psikotes

Untuk tahap pertama Epson ini adalah psikotes. Sebelumnya Anda akan disuguhkan tentang perusahaan ini. Mulai dari produk yang dibuat hingga manfaat yang akan Anda dapatkan. Selanjutnya, tes psikologi hampir sama dengan tes di perusahaan lain seperti

  1. Matematika dasar dan angka
  2. tes bahasa inggris
  3. Tes logika dasar
  4. Tes Anda / Paul
  5. Tes menggambar.

Baca juga:

2. Wawancara SDM

Setelah psikotes Anda akan menjalani wawancara dengan HRD. Disini 1 HRD akan mewawancarai 3-4 peserta. Cobalah untuk menjawab pertanyaan dengan cara Anda sendiri dan berbeda dari peserta lain.

Pertanyaannya antara lain pengalaman kerja, pengalaman kuliah, tugas akhir yang kamu buat, motivasi kerja di EPSON, apa yang kamu tahu di EPSON, kenapa kamu mau melamar di bagian itu.

Wawancara dalam bahasa Inggris, tetapi Anda juga dapat menjawab dalam bahasa Indonesia jika Anda keberatan. Yang paling penting adalah Anda memahami apa yang dikatakan HRD.

3. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indonesia Epson Industry

Untuk proses wawancara ini, jelas kami tidak bisa memberikan kisi-kisi karena hampir setiap orang akan mendapatkan pertanyaan yang berbeda-beda, disini kami hanya memberikan sedikit gambaran.

Yang jelas pertanyaannya hanya tentang diri Anda sendiri, dan hanya Anda yang bisa memberikan jawaban terbaik saat wawancara.

Ini adalah proses yang paling penting karena setelah tahap wawancara user Anda akan lulus dan dapat langsung menandatangani kontrak setelah dievaluasi terlebih dahulu.

Anda akan diwawancarai oleh 2 pimpinan divisi teratas dan user yang cocok dengan posisi yang Anda lamar. Pertanyaan meliputi contoh kasus.

Anda diminta untuk membuat diagram alir dan langkah-langkah pengerjaan skripsi, contoh kasus yang sering menjadi masalah di perusahaan ini dan anda diminta untuk mencoba mencari solusi dari masalah tersebut.

Sebelum wawancara Anda akan diminta untuk mengisi beberapa kuesioner dan pertanyaan lain tentang diri Anda, kekuatan dan kelemahan Anda dan apa pendapat Anda tentang perusahaan ini.

Cobalah untuk menghafal dan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini sesuai dengan diri Anda sendiri sehingga ketika Anda ditanya di wawancara HRD Anda dapat menjawab dengan jujur ​​​​dan dengan kemampuan Anda sendiri.

Untuk langkah selanjutnya adalah menandatangani kontrak dan keuntungan yang akan Anda dapatkan, Terima kasih, semoga sukses untuk Anda.

4. Medical Check Up

Medical Check Up atau Tes Kesehatan sebenarnya adalah tes yang paling mudah, di mana Anda hanya perlu memiliki tubuh yang sehat tanpa harus memikirkan mencari jawaban seperti tes psikologi dan wawancara.

Meski dibilang mudah, nyatanya banyak yang tidak lolos seleksi medical check up, anggap saja kurang beruntung dan jangan putus asa karena masih banyak perusahaan lain yang mungkin bisa menerima Anda.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan tentang test di PT Epson, dengan menyimak artikel ini, semoga mendapat sedikit gambaran untuk menghadapi seleksi PT Epson.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Indonesia Epson Industry, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!