Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perum Bulog

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perum Bulog? Kali ini kita akan membahas tentang pengalaman tes rekrutmen dari Bulog. Untuk lowongan kerja bisa cek sendiri di website resmi Perum Bulog.

Berikut langkah-langkah yang akan Anda lakukan saat mengikuti tes di Perum Bulog:

Tahapan Seleksi Karyawan di Perum Bulog

1. Tes Kecerdasan

Setelah Anda menerima pengumuman dari seleksi administrasi, tahap pertama yang akan Anda hadapi adalah tes kecerdasan.

Siapkan juga kartu peserta dan KTP yang sudah didaftarkan dari panitia. Sebelum ujian dimulai, akan ada pemaparan singkat mengenai profil Perum Bulog.

Soal-soal yang akan keluar pada saat tes inteligensi ini adalah:

  1. Tes Verbal (Mengenai antonim, sinonim kata)
  2. Soal tes dan aritmatika matematika dasar.
  3. Tes Gambar (Mencocokkan gambar pola yang diberikan)

Pengumuman tes akan langsung kamu terima setelahnya dan yang lolos akan melanjutkan ke tahap selanjutnya keesokan harinya.

2. Wawancara Psikotes dan Psikologi

Di tahap ini akan ada serangkaian ujian yang akan kamu hadapi, usahakan untuk membawa air putih minimal dan jangan lupa untuk sarapan terlebih dahulu. Berikut ini adalah rangkaian tes yang akan dilakukan:

  1. Tes menggambar (pohon, rumah dan orang-orang dan kekuatan dan kelemahan mereka)
  2. Tes Warteg (melanjutkan gambar sehingga memiliki arti atau tujuan)
  3. Tes Kreaplin (tes koran seri bilangan matematis)

Isi formulir yang telah disediakan berupa identitas diri dan motivasi kerja serta alasan ingin bekerja di Perum Bulog dan jawab dengan jujur

Tes selanjutnya adalah wawancara psikologi. Pada tahap ini pertanyaannya adalah tentang pengalaman pribadi Anda mulai dari pengenalan diri secara singkat dan alasan mengapa Anda ingin bekerja di sini.

Ingat juga untuk psikotes sebelumnya juga akan ada soal dari hasil psikotes yang kamu isi.

Baca juga:

3. Pemeriksaan medis

Tes kesehatan akan dilakukan di laboratorium yang telah ditunjuk oleh Perum Bulog. Rangkaian pemeriksaan tersebut antara lain pemeriksaan berat badan dan tinggi badan, pemeriksaan riwayat kesehatan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan sampel urin, pemeriksaan rontgen dan pemeriksaan lainnya.

Usahakan untuk tidak begadang sebelum tes dimulai, dan minumlah banyak air terlebih dahulu dan jaga kondisi Anda dengan makan makanan yang sehat dan bergizi.

4. Tes Wawancara User

Dalam tes wawancara pengguna ini, mereka akan dihadapkan dengan 2 tim pengguna dan seorang manajer dari Bulog. Soal-soalnya masih sama dengan tes wawancara pengguna di perusahaan lain, seperti:

  1. Perkenalkan diri dulu
  2. Prestasi apa yang Anda miliki?
  3. Masalah terberat dalam hidup Anda dan solusi apa yang Anda terapkan?
  4. Apa rencana 5 tahun ke depan?
  5. Gaji yang diinginkan jika Anda bekerja di Perum Bulog (coba setel ulang gaji sesuai dengan yang Anda lamar dulu)
  6. Apa yang anda ketahui tentang profil Bulog?

Mungkin begitulah gambaran tahapan ujian di Perum Bulog. Langkah selanjutnya adalah tentang menandatangani kontrak dan membagikan manfaat apa yang akan Anda terima setelahnya.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perum Bulog, semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan sukses untuk kita semua. Klik iklan di situs web untuk membantu kami membuat artikel yang lebih bermanfaat. Salam sukses.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!