Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di PT Indomobil Finance (IMFI)

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di PT Indomobil Finance (IMFI)? Management Development Program atau biasa disingkat MDP di PT Indomobil Finance juga cukup baik untuk jenjang karirnya.

Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di PT Indomobil Finance (IMFI)

MDP sendiri merupakan proses percepatan karir yang dimiliki oleh PT IMFI agar dapat dengan cepat memimpin di jajaran manajemen puncaknya.

PT Indo Mobil Finance sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha pembiayaan kendaraan dan alat berat. Berikut ini adalah tahapan tes yang akan kamu lewati untuk bisa lulus menjadi seorang MDP.

Tahapan Seleksi Karyawan MDP di PT Indomobil Finance (IMFI)

1. Seleksi Administrasi

Biasanya lowongan akan sering dilakukan saat job fair. Usahakan untuk melengkapi semua berkas yang diminta oleh HRD PT IMFI, baik dari CV, Ijazah, Transkrip hingga Sertifikat TOEFL dan lain-lain jika dianggap perlu.

Nanti kamu akan diminta untuk mengisi file terlebih dahulu dan mengumpulkannya bersama dengan file pelengkapnya.

2. Psikotes

Ini merupakan uji coba tahap pertama di PT IMFI. Awalnya tim HRD akan menjelaskan secara singkat tentang perusahaan IMFI.

Coba dengarkan apa yang disampaikan oleh HRD karena mungkin ada pertanyaan yang muncul jika Anda melewati tahap ini. Tim HRD juga memberikan gambaran rinci tentang program MDP mereka mulai dari masa pelatihan, jenjang karir hingga manfaat yang akan Anda terima saat mengikuti program MDP.

Mereka menjamin setelah lulus program MDP ini nantinya bisa menjadi kepala cabang untuk wilayah tertentu dan tentunya harus siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk tesnya masih seperti tes pada setiap perusahaan publik lainnya. Soal-soal tersebut adalah tes matematika dasar, seri angka, tes verbal, tes numerik, tes menggambar, tes psikologi hingga tes koran Kreaplin dan Pauli.

Usahakan untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti tahap tes ini karena waktu yang digunakan akan sangat lama dan bawalah perbekalan jika diperlukan.

Baca juga:

3. Wawancara HRD

Setelah lolos psikotes, tahap selanjutnya adalah tes wawancara dengan tim HRD PT IMFI. Untuk wawancara kali ini lebih santai, Anda juga bisa bertanya tentang perusahaan ini atau program yang belum Anda ketahui.

Coba gali lebih dalam jawaban dan informasinya, untuk persiapan jika lolos tahap wawancara user setelahnya karena tahap sebenarnya ada di wawancara user.

Untuk pertanyaan wawancara HRD seperti pengalaman hidup, pengalaman kerja jika ada, motivasi kerja dan lain sebagainya.

4. Focus Group Discussion

Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di PT Indomobil Finance (IMFI)

Setiap peserta akan mengikuti tes selanjutnya yaitu FGD atau Focus Group Discussion. Semua peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil.

Setiap orang akan dibagikan selembar kertas dan akan diberikan contoh kasus yang menurut Anda akan diprioritaskan terlebih dahulu.

Kemudian Anda mendiskusikannya dengan teman satu kelompok Anda. Usahakan untuk tidak langsung menolak pendapat masing-masing peserta, kalaupun bisa jika merasa setuju dengan pendapat peserta lain Anda bisa mendukungnya dan menambahkan beberapa pendapat juga.

Baca juga: Cara Lolos Tes FGD (Focus Group Discussion)

5. Tes Wawancara User

Jika lolos tahap sebelumnya, maka tahap selanjutnya adalah tes wawancara dengan user. Nantinya akan ada 2 user yang merupakan pengelola atau bahkan lulusan dari MDP sebelumnya.

Jadi wawancaranya seperti wawancara panel. Pertanyaan dimulai dengan pengenalan diri, kekuatan dan kelemahan Anda, pengalaman kerja dan sebagainya.

Anda akan diberikan contoh kasus yang sering dialami oleh perusahaan ini dan bagaimana solusinya. Pertanyaan lain juga tentang contoh pengalaman berharga Anda dan bagaimana Anda mencapainya.

Keseluruhan pertanyaan tentang motivasi kerja. Jangan lupa untuk membaca dan mempelajari tentang perusahaan ini, baik produk yang ditawarkannya maupun informasi tentang berita-berita di perusahaan ini.

6. Tes Kesehatan

Untuk tes selanjutnya adalah tes kesehatan dan tanda tangan kontrak. Semoga sukses untuk kita bersama. Terima kasih sudah membaca.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di PT Indomobil Finance (IMFI), semoga bermanfaat. Klik iklan di situs web ini untuk membantu kami dalam memberikan informasi bermanfaat lainnya.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!