Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Nusantara Surya Sakti

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Nusantara Surya Sakti (NSS)? Beberapa dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan PT Nusantara Surya Sakti.

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Nusantara Surya Sakti

Apalagi jika anda memiliki motor honda pasti sudah sering mendengar perusahaan yang satu ini. PT Nusantara Surya Sakti adalah perusahaan yang bergerak di bidang dealer resmi sepeda motor Honda dan suku cadang resmi Honda Ahass.

PT NSS juga sering membuka rekrutmen pada program MT atau biasa disebut Management Trainee yang merupakan program percepatan karir yang dimiliki oleh PT NSS.

Berikut ini adalah pengalaman dan tes dari program Management Trainee dari PT Nusantara Surya Sakti yang mungkin berguna bagi Anda dalam menjalani tahapan rekrutmen. Kurang lebih seperti ini:

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Nusantara Surya Sakti

1. Pemilihan berkas

Sama seperti tes di perusahaan lain, untuk pertama kalinya ada tes seleksi file. Jangan lupa untuk melengkapi file seperti pas foto, fotocopy KTP, fotocopy ijasah terakhir dan file-file lainnya.

2. Tes Psikologi

Untuk tahap ini sebelumnya, anda semua akan disuguhkan program MT dan apa kelebihan program MT ini dari program lainnya.

Manfaat, masa pelatihan, denda dan lain-lain dapat Anda ketahui pada saat presentasi oleh tim HRD. Anda juga akan dijelaskan tentang apa itu Nusantara Surya Sakti, dan bidang apa yang digeluti PT NSS.

Untuk tes berupa psikotes, tes gambar pohon dan orang beserta kelebihan dan kekurangannya, tes matematika dasar, angka tes seri, tes verbal dan pencocokan gambar.

Untuk tes terakhir ditutup dengan tes koran Kraepelin. Setelah tes selesai, Anda kemudian diminta untuk mengisi formulir data diri dan motivasi kerja.

Baca juga:

3. Wawancara SDM

Setiap peserta yang lolos tahap psikotes akan dikumpulkan dan dipanggil satu per satu untuk menjalani tes wawancara HRD. Wawancara ini lebih tentang pengalaman pribadi Anda dan pengalaman kerja jika ada.

Menjelaskan apa itu perusahaan Nusantara Sakti Group dan program apa yang akan saya ikuti. Maka karena perusahaan ini ingin membuka beberapa cabang lagi di Jawa Barat khususnya di unit bisnis dealer maka sangat membutuhkan 4 divisi ini yaitu Marketing, Surveyor, Collector dan Akuntansi.

HRD menjelaskan bahwa satu per satu, ini adalah gambaran tugas masing-masing divisi tersebut, kemudian ditanya divisi mana yang harus dipilih dan mengapa.

Sekadar informasi, tim HRD lebih senang dan lebih tertarik jika Anda memiliki pengalaman organisasi. Pertanyaan lain tentang kesiapan kerja kami jika ditempatkan di semua cabang PT NSS.

HRD nantinya akan menceritakan lebih lanjut tentang program MT ini secara detail. Jika Anda dianggap layak, maka ikatan dinas selama 3 tahun dengan tahun pertama menjadi masa percobaan pelatihan.

Setelah 1 tahun pelatihan, Anda akan dievaluasi kembali apakah Anda memenuhi syarat untuk menjadi kepala cabang di PT NSS.

Ijazah akan ditahan selama masa ikatan dinas dan jika selama ikatan dinas ini Anda mengundurkan diri secara sepihak, Anda akan dikenakan denda sebesar 50 juta.

Untuk gaji, tim HRD juga menjelaskan berapa gaji di nusantara Surya Sakti selama pelatihan dan setelah pelatihan.

4. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Nusantara Surya Sakti

Wawancara user ini hampir sama dengan wawancara HRD sebelumnya. Pertanyaan dimulai dengan pengenalan diri, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, hobi, kegiatan saat ini, pencapaian terbesar yang pernah Anda capai dan bagaimana Anda mencapai pencapaian tersebut.

Nantinya tim pengguna juga akan memberikan contoh studi kasus mengenai permasalahan yang sering terjadi di PT NSS dan bagaimana solusinya.

5. Kontrak kerja

Langkah selanjutnya adalah menandatangani kontrak dan menawarkan manfaat.

Mungkin itu saja untuk tahap test di PT Nusantara Surya Sakti untuk posisi Management Trainee.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Nusantara Surya Sakti, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!