Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di Heinz ABC Indonesia

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di Heinz ABC Indonesia? Pasti kalian semua sudah tahu kan tentang perusahaan Heinz ABC Indonesia yang satu ini? Heinz ABC Indonesia adalah salah satu FMCG Multinasional terbesar di Indonesia.

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di Heinz ABC Indonesia

FMCG sendiri merupakan singkatan dari Fast Moving Consumer Goods, yaitu perusahaan yang menjual barang kebutuhan pokok untuk konsumen.

Kita semua tahu bahwa bahan makanan pokok buatan Heinz ABC adalah makanan yang cepat habis, sehingga disebut fast moving goods.

Nah kali ini kita akan membahas tentang pengalaman tes seleksi management trainee Heinz ABC Indonesia. Apa saja tips dan bocorannya? Berikut kita bahas satu per satu sampai akhir.

Tahapan Seleksi Karyawan di Heinz ABC Indonesia

1. Administrasi Online

Langkah pertama sangat umum tetapi mempengaruhi apakah Anda adalah kandidat terbaik untuk tes berikutnya.

Pada tahap ini Anda hanya diminta untuk mengisi beberapa formulir yang disediakan dan mengumpulkan file lainnya. Coba lengkapi semua file yang dibutuhkan.

2. Tes Penilaian Online

Jika lolos tahap administrasi online, akan ada informasi lebih lanjut melalui email lulus atau tidak. Isi email akan berisi username dan password untuk melanjutkan tes online. Tes online akan menggunakan bahasa Inggris untuk soal-soalnya.

Tes tersebut berupa tes matematika dasar, tes psikologi tanpa jawaban benar atau salah dan pertanyaan lainnya. Waktu yang diberikan cukup lama untuk jumlah soal yang sedikit sehingga Anda dapat mengoreksi kembali hasil jawaban Anda jika sudah menyelesaikannya.

Usahakan memiliki koneksi internet yang stabil dan di ruangan yang tenang agar Anda dapat fokus dan berkonsentrasi.

Baca juga:

3. Wawancara Video

Jika Anda lulus tes online, Anda akan menerima email kembali untuk langkah selanjutnya, yaitu wawancara video. Di video nanti kamu diharuskan untuk memperkenalkan diri dan menceritakan tentang pencapaian hidupmu, kelebihan dan kekuranganmu dan lain-lain.

Untuk durasi sebaiknya 5 menit untuk video. Bahasa yang harus Anda gunakan adalah bahasa Inggris. Jika Anda sudah diharuskan untuk mengunggah video di YouTube Anda sendiri, maka yang harus Anda lakukan hanyalah membagikan video Anda melalui email.

Gunakan pakaian formal dan latar belakang yang cerah dan tidak ada suara bising yang mengganggu lingkungan Anda dalam membuat video. Dan yang terpenting, tetap percaya diri.

4. FGD (Focus Group Discussion)

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di Heinz ABC Indonesia

Jika Anda melamar posisi MT atau MDP di perusahaan lain, Anda pasti akan menemukan proses satu tahap ini, yaitu FGD atau Focus Group Discussion.

Untuk FGD ini jelas menggunakan bahasa Inggris ya. Jadi persiapkan dari awal ya teman-teman. Nantinya sebelum tes dimulai kamu diharuskan untuk memperkenalkan diri secara cepat satu persatu.

Kemudian dimulai dengan instruksi dan beberapa aturan sebelum FGD dimulai.

Semua calon akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang terdiri dari 5-7 orang di setiap kelompok. Setelah itu, setiap kelompok akan diberikan pertanyaan yang harus dijawab bersama dan akan dipresentasikan di depan kelompok lain.

Akan ada beberapa asesor dari beberapa SDM dan bule yang ikut dalam proses tahapan ini. Anda dilarang berbicara bahasa Indonesia dan Anda akan mendapat nilai jelek jika melakukannya.

Materi dan soal tesnya seputar masalah dunia usaha dan contoh kasus untuk menentukan mana yang lebih diprioritaskan.

Baca juga: Cara Lolos Tes FGD (Focus Group Discussion)

5. Wawancara HRD

Akan ada 2 HR interview yang harus kamu jalani pada tahap ini yaitu online dan face to face. Untuk wawancara online menggunakan aplikasi Skype dan waktunya telah ditentukan sebelumnya.

Cobalah untuk menjadwalkan dan mempersiapkan diri di sore hari.

Pertanyaan tentang kesiapan kerja dan masalah motivasi serta pengalaman pribadi lainnya. Dan masih menggunakan bahasa Inggris dalam wawancara ini.

Untuk wawancara HR, tindak lanjutnya juga hampir sama dan ada beberapa file yang perlu diisi ulang sebelum tahap selanjutnya.

6. Wawancara Direktur

Ini adalah tahap terakhir dalam proses rekrutmen Heinz ABC, yaitu wawancara langsung dengan direktur. Untuk tahapan ini prosesnya bisa dikatakan lebih santai namun tetap serius.

Usahakan untuk memakai pakaian yang seformal mungkin. Pertanyaan yang diberikan meliputi pengetahuan apa yang Anda ketahui tentang Heinz ABC, mengapa Anda ingin bekerja di sini, apa yang Anda harapkan dari perusahaan ini, target 5 tahun ke depan dan lain-lain.

Itulah beberapa tahapan yang akan Anda lalui selama proses seleksi di Heinz ABC Indonesia.

Jika ada yang kurang atau lebih, Anda bisa memasukkannya di kolom komentar di bawah untuk berbagi pengalaman Anda dengan orang lain. Semoga berhasil untuk kita semua. Terima kasih.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!