Bocoran Lolos Seleksi Tes di Bank BPD DIY

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di Bank BPD DIY? Bagi Bank BPD DIY membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi dan untuk semua jurusan. Jadi masih terbuka lebar bagi anda yang ingin mencoba bekerja di dunia perbankan regional khususnya di Yogyakarta.

Berikut ini pengalaman tes bank BPD DIY yang mungkin bisa Anda jadikan tolak ukur dalam menjalani tahapan tes.

Bank BPD ini merupakan salah satu bank daerah terbesar di Yogyakarta. Meski merupakan bank daerah, proses rekrutmennya juga sangat detail dan sulit.

Bagi Anda yang bukan berasal dari Yogyakarta, Anda juga bisa mendaftar di perusahaan ini dan terbuka untuk umum, namun tetap ada kualifikasi yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah pengujiannya:

Tahapan Seleksi Karyawan di Bank BPD DIY

1. Tes Administrasi

Tes tersebut merupakan tahap awal di berbagai perusahaan. Anda diharuskan melengkapi beberapa file dokumen data pribadi untuk kelengkapan perusahaan.

Cobalah untuk memenuhi semua file yang direkomendasikan untuk pergi ke tahap berikutnya. Persyaratan bisa langsung cek di website resmi karir Bank BPD DIY.

2. Wawancara Tahap 1

Sebelum memasuki tahap awal, akan ada tahap filing dimana Anda diminta untuk menunjukkan dan melampirkan fotocopy berkas data diri Anda mulai dari surat lamaran, CV, ijazah, transkrip nilai hingga sertifikat TOEFL sebagai pelengkap.

Jika sudah diverifikasi, Anda akan langsung melanjutkan ke tahap selanjutnya di hari yang sama yaitu wawancara awal.

Pada setiap tahap tes di perusahaan bank, ada baiknya atau Anda harus berpakaian formal dan akan menjadi nilai tambah jika Anda bisa groom terlebih dahulu untuk mencukur rambut di wajah Anda dan terlihat lebih bersih dan wangi.

Untuk tahap tes wawancara awal ini, Anda akan berhadapan dengan tim HRD. Nanti, pertanyaan tentang Ceritakan tentang diri Anda, hobi dan pengetahuan Anda di bidang perbankan dan pengetahuan Anda di Bank BPD DIY pada khususnya.

3. Tes TPA, Tes Tulis Psikologi dan Wawancara Psikolog

Untuk tes TPA, pertanyaannya adalah: Tes matematika dasar, Tes seri angka. Tes koran atau Kraeplin, tes menggambar pola, tes bahasa Inggris, tes memori, dan tes menggambar

Setelah tes Anda akan diminta untuk menunggu terlebih dahulu dan hasilnya akan langsung keluar. Tes berikutnya akan diadakan pada hari yang sama.

Untuk tes tertulis psikologi diri ini, pertanyaannya adalah: tes menggambar orang dan pohon, tes kepribadian yang tidak ada jawaban benar atau salah di dalamnya.

Tahapan tes masih berlanjut di hari yang sama dan Anda diminta kembali untuk menunggu hasil dari dua tahapan tes sebelumnya. Jika Anda lulus, Anda akan langsung mengikuti wawancara psikologi.

Pertanyaannya masih sama dengan wawancara awal di tahap awal dan juga nanti psikolog akan mencocokkan jawaban psikotes Anda dengan wawancara ini apakah sama dengan kepribadian Anda atau tidak. Pertanyaan lain tentang pengalaman organisasi.

Baca juga:

4. Wawancara User

Pada tahap uji coba ini, Anda akan bertemu dengan beberapa tim pimpinan di setiap divisi di bank BPD DIY ini. Ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa produk dari bank BPD ini dan dapat menjelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan dari bank ini.

Pertanyaannya lebih bersifat teknis. Seperti mengapa ingin bekerja di bank BPD DIY ini padahal ada bank lain yang lebih besar dan terkenal, mengapa ingin bekerja di posisi tersebut, apa yang Anda ketahui tentang posisi tersebut dan sebagainya.

5. Tes Kesehatan dan Tanda Kontrak

Ini merupakan tahap akhir dalam ujian di bank BPD DIY. Besar kemungkinan jika Anda sudah memasuki tahap ini Anda akan diterima bekerja di bank ini.

Jadi lebih baik persiapkan mental dan persiapkan diri Anda jika benar-benar bergabung dengan bank BPD DIY ini.

Untuk tahap tes kesehatan, Anda akan diminta untuk mendatangi lab kesehatan yang telah ditunjuk oleh perusahaan. Yang akan diuji seperti tes urine, tes darah, tes x-ray dan tes tubuh.

Jika untuk hari berikutnya Anda akan diminta lagi untuk menandatangani kontrak dan menawarkan manfaat.

Itulah pengalaman tes dan tahapan tes di Bank BPD DIY. Terima kasih, semoga sukses untuk kita semua.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di Bank BPD DIY, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!