Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Jasa Raharja Persero

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Jasa Raharja Persero? Kita semua tahu bahwa PT Jasa Raharja adalah perusahaan milik negara yang tujuan dan fokusnya di bidang asuransi kecelakaan.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Jasa Raharja Persero

Sangat sulit untuk masuk dan menjadi pegawai di BUMN seperti perusahaan jasa raharja ini. Namun kali ini tips kerja akan membagikan beberapa tips mengenai tahapan-tahapan tes seleksi dari PT Jasa Raharja.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Jasa Raharja Persero

1. Registrasi online

Pendaftaran dapat dilihat melalui website resmi karir PT Jasa Raharja dan langsung mendownload file data diri yang akan diisi kemudian di upload kembali melalui website tersebut.

Melalui website ini Anda bisa mengetahui posisi apa saja yang dibutuhkan dan kualifikasi apa saja yang dibutuhkan. Ada juga posisi untuk semua jurusan yang bisa diproses untuk masuk dan registrasi.

2. Verifikasi dan Psikotes

Verifikasi data ini dimaksudkan untuk memeriksa apakah file data yang Anda unggah valid atau tidak. Jika sudah valid maka akan langsung ke tahap selanjutnya yaitu psikotes.

Pengumuman akan segera dilaporkan melalui website resmi atau melalui email. Usahakan untuk selalu mengecek email Anda dan masuk ke website PT Jasa Raharja.

Sebelum tes, tim HRD akan mempresentasikan company profile PT Jasa Raharja, seperti apa dan bagaimana jika berkarir di perusahaan ini.

Tes tertulis ini dibagi menjadi 2 hari. Hari pertama adalah verifikasi berkas yang keesokan harinya akan dilanjutkan dengan tes tertulis. Tes tertulis ini seperti:

  1. Tes matematika dasar
  2. Tes seri matematika
  3. Tes psikologi, tes verbal
  4. Tes bahasa Inggris dan pengetahuan umum

Baca juga:

3. Wawancara Psikologi

Pengumuman kelulusan akan diumumkan melalui website resmi dan juga melalui SMS broadcast. Ada tiga gelombang wawancara per hari, yaitu pagi, siang dan malam.

Poin-poin yang ditanyakan kebanyakan adalah apa yang Anda tulis saat mengisi formulir pendaftaran dan hasil psikotes sebelumnya. Sebaiknya Anda mengingat jawaban Anda dan tidak hanya mengisinya saat formulir diberikan.

Pertanyaan lain tentang pengalaman pribadi seperti pengalaman hidup, pengalaman berorganisasi hingga pengalaman kerja jika ada.

Psikolog hanya ingin tahu apa visi dan misi Anda serta motivasi kerja Anda di perusahaan ini.

4. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Jasa Raharja Persero

Lagi-lagi pengumuman peserta yang lolos sekitar 2-3 minggu ke depan karena memang peserta yang mendaftar cukup banyak. Pengumuman dapat dilihat melalui website resmi dan melalui SMS broadcast.

Akan ada 3 orang pewawancara yang merupakan direktur dan manajer PT Jasa Raharja. Pertanyaan pembuka adalah tentang pertanyaan menemukan diri sendiri dan pengalaman yang Anda miliki selama ini.

Pertanyaan lain adalah tentang sejauh mana Anda memahami perusahaan ini. Dalam wawancara ini Anda juga akan diminta untuk menunjukkan ekspektasi gaji yang Anda inginkan.

Coba cari tahu dulu tentang informasi gaji yang bagus dari berbagai posisi di perusahaan ini.

Selanjutnya adalah pertanyaan mengenai area penempatan kerja, dimana nantinya Anda akan diminta berada di luar wilayah Jawa dan bagaimana pendapat Anda. Anda diminta untuk memilih 3 wilayah yang ingin Anda tempati selain Jawa.

Sebelumnya, Anda harus siap dengan masalah penempatan ini karena sejak awal Anda sudah diberitahu tentang kesiapan penempatan di berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

5. Test Medical Check Up

Setelah user interview Anda akan diminta untuk mendaftar untuk mengikuti tes kesehatan atau medical check up.

Tes yang diujikan kali ini adalah tes kesehatan THT, EKG, tes mata, sampel darah, USG, sampel urin dan rontgen. Usahakan untuk tidak sarapan selama 12 jam sebelum mengikuti tes kesehatan ini dan jangan begadang.

Ada baiknya jika Anda telah melalui wawancara user, maka Anda harus memperbaiki pola makan dan menjalani gaya hidup sehat untuk mempersiapkan tes kesehatan yang akan Anda ikuti.

Baca juga: Apa Itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Jasa Raharja Persero, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!