Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT GS Astra Battery

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT GS Astra Battery? Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang pengalaman test di PT GS Astra Battery.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT GS Astra Battery

PT GS Astra merupakan perusahaan penyedia aki untuk sepeda motor dan mobil di Indonesia. Di Indonesia sudah ada pabrik dan beberapa kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT GS Astra Battery

Berikut pengalaman test di PT GS Astra Battery mulai dari tahap awal hingga tahap akhir proses rekrutmen:

1. Administrasi

Melalui website ini Anda bisa mengetahui posisi apa saja yang dibutuhkan dan kualifikasi apa saja yang dibutuhkan. Ada juga posisi untuk semua jurusan yang bisa diproses untuk masuk dan registrasi.

Sebelum tahapan ini dimulai ada beberapa file yang harus anda siapkan seperti :

  1. FC ID sebanyak 4 lembar
  2. Pas foto berwarna dan foto hitam putih, masing-masing 2 lembar 2×3, 3×4 dan 4×6.
  3. CV atau daftar riwayat hidup (Curriculum Vitae)
  4. FC Ijazah terbaru
  5. FC Skor transkrip
  6. FC Kartu Keluarga

2. Tes Tertulis

Tahap tes awal adalah tes tertulis. Para kandidat berkumpul dan ada beberapa presentasi singkat mengenai profil perusahaan dan jenjang karir di GS Astra.

Ada baiknya untuk menanyakan keuntungan apa saja yang Anda dapatkan jika diterima di perusahaan ini.

Langkah-langkah yang akan Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Tes matematika dasar (angka seri)
  2. Tes logika
  3. Tes cerita
  4. Tes Verbal
  5. Tes surat kabar (Kraeplin dan Pauli)
  6. Tes Warteg (Melanjutkan gambar yang ada)
  7. Tes menggambar manusia dan aktivitasnya dan menggambar pohon.

Baca juga:

3. Wawancara HRD

Jika sudah menjalani tes ini maka hasil tes akan langsung diumumkan dan langsung menjalani tes wawancara untuk HRD PT GS Astra Battery.

Untuk pertanyaan tentang pengalaman kuliah, pengalaman organisasi hingga pengalaman kerja, jika ada, katakan pada diri sendiri, apa kegiatan sehari-hari Anda, mengapa Anda memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan Anda sebelumnya dan sebagainya. Pertanyaan lebih bersifat pribadi dalam tes wawancara ini.

4. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT GS Astra Battery

Sebelum menjalani wawancara tahap kedua ini, ada beberapa berkas formulir yang harus Anda isi terlebih dahulu.

File ini adalah formulir data pribadi dan pertanyaan tentang pengetahuan perusahaan dan motivasi Anda untuk melamar perusahaan ini.

Untuk berkas formulir, seperti data pribadi, keluarga, pendidikan, pengalaman kerja, organisasi, apakah Anda memiliki rekam jejak kesehatan, apakah Anda memiliki penyakit, berurusan dengan hukum, meminta gaji, bersedia untuk shift dan lembur, dan bersedia untuk penempatan kerja dan lain-lain.

Setelah mengisi formulir, kandidat dipanggil satu per satu untuk tes wawancara dengan pengguna. User ini adalah manager atau spv yang akan menggunakan jasa anda saat bekerja nanti.

Pertanyaan tentang pekerjaan teknis akan sering ditanyakan di sini. Pertanyaan lain seputar skripsi untuk lulusan S1 juga ditanyakan untuk mengetahui kemampuan apa yang dimiliki.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

5. Tes Medical Check Up

Tes medical check up ini akan dilakukan di klinik yang ditunjuk oleh PT GS Astra. Anda akan diberikan surat lamaran yang menyatakan bahwa Anda telah mengikuti tes MCU sebagai calon peserta dari GS Astra.

Siapkan juga uang sebanyak 100-200 ribu sebagai persiapan jika diminta membayar administrasi tes MCU ini.

Tes tersebut meliputi tes tubuh seperti berat badan, tinggi badan, mata, cek sampel darah, cek sampel urin, rontgen, cek farise, cek detak jantung, tekanan darah dan THT.

Jika Anda lulus, langkah selanjutnya adalah menandatangani kontrak dan menawarkan manfaat. Setelah disepakati, langkah selanjutnya adalah menjalani pelatihan sebelum benar-benar memasuki dunia kerja.

Baca juga: Apa Itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT GS Astra Battery, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!