Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perusahaan Gas Negara

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perusahaan Gas Negara (PGN)? Salah satu perusahaan nasional terbesar di Indonesia adalah PGN atau Perusahaan Gas Negara.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perusahaan Gas Negara

PGN adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang distribusi dan pengangkutan gas bumi untuk domestik Indonesia pada khususnya.

Pencari kerja juga banyak yang ingin masuk ke perusahaan gas terbesar di Indonesia ini. Oleh karena itu, kami akan membahas proses pengujian dan rekrutmen di perusahaan gas negara ini.

Anda dapat menemukan lowongan yang tepat untuk posisi dan kualifikasi yang tepat untuk Anda dengan melihat situs resmi Perusahaan Gas Negara Karir.

Tahapan Seleksi Karyawan di Perusahaan Gas Negara

Berikut tahapan tes yang akan Anda ikuti jika ingin menjadi pegawai di PGN:

1. Administrasi

Melalui website ini Anda bisa mengetahui posisi apa saja yang dibutuhkan dan kualifikasi apa saja yang dibutuhkan. Ada juga posisi untuk semua jurusan yang bisa diproses untuk masuk dan registrasi.

2. General Aptitude Test

Untuk tahap pertama adalah tes GAT atau yang berasal dari singkatan General Aptitude Test atau dalam bahasa Indonesia disebut tes kecerdasan umum.

Seperti biasa pada tahap ini, akan ada beberapa batch atau gelombang untuk menyeleksi ratusan bahkan ribuan peserta. Jadi persiapkan diri Anda untuk melewati tahap pertama ini.

Pada tahap ini akan ada pemaparan singkat mengenai company profile dari PGN dan tentunya akan ada sesi tanya jawab juga.

Tes GAT meliputi tes matematika dasar, tes seri angka, tes pola gambar, pandangan spasial dan lapangan, pengetahuan umum, tes bahasa seperti kosa kata dan pertanyaan menghafal juga.

Tes ini bertujuan untuk menyeleksi calon pelamar ditinjau dari aspek intelegensi dan aptitude. Pengumuman akan Anda terima pada sore hari karena tes ini akan memakan waktu lama dan belum lagi ada beberapa sesi gelombang pada tahap ini.

Baca juga:

3. Tes TOEFL

Keesokan harinya adalah tes TOEFL, tes ini hampir sama dengan tes TOEFL pada umumnya. Anda dapat mempelajari tentang apa yang akan keluar dalam tes ini.

Tes selanjutnya adalah tes kosakata bahasa Indonesia. Jadi seperti mencari kegunaan lain dari hal-hal yang ada di sekitar kita.

4. Tes Kepribadian

Pengumuman akan segera Anda terima dan dilanjutkan untuk tes kepribadian dan tes Kraeplin bagi yang lulus tes TOEFL dan tes lanjutan ini.

Tes kepribadian hanyalah tes psikologis tentang bagaimana karakter Anda, dan tidak ada jawaban benar dan salah di dalamnya.

Cobalah untuk menjawab secara spontan dan sesuai dengan kepribadian Anda. Tes Kraeplin Anda seharusnya sudah mengerti tentang tes koran menambahkan angka dengan cepat sesuai petunjuk.

5. Focus Group Discussion

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perusahaan Gas Negara

Seluruh peserta tes akan menjalani FGD atau Focus Group Discussion. Istilahnya kalian semua akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil kemudian akan berdiskusi dan mendiskusikan sesuatu.

Untuk Pertanyaan FGD biasanya berupa pertanyaan prioritas. Jadi kami diminta untuk mendiskusikan hal mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu.

Cobalah untuk aktif tetapi tidak menjatuhkan saran atau pendapat orang lain. Hasil diskusi akan dipresentasikan dan kelompok lain dapat meminta pendapatnya. Ini juga bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk aktif bertanya di kelompok lain.

Baca juga: Cara Lolos Tes FGD (Focus Group Discussion)

6. Wawancara HRD

Wawancara ini hanya mencocokkan data pribadi dan CV Anda dengan pengalaman Anda saat ini. Jadi pertanyaannya masih tentang diri pribadi dan motivasi kerja lainnya.

Yang harus Anda ingat adalah perusahaan ini tersebar di beberapa wilayah Indonesia dan Anda harus siap bekerja di mana saja.

Jika Anda belum siap maka lebih baik Anda mengundurkan diri karena sudah pasti Anda akan gagal jika tidak siap untuk penempatan kerja.

7. Wawancara User

Tes selanjutnya adalah tes wawancara user PGN. Ini adalah tekad bahwa Anda berhak menjadi karyawan di sini atau tidak karena yang benar-benar akan diuji adalah tentang keahlian Anda sendiri.

Jika kamu tidak memiliki skill yang dibutuhkan oleh PGN, otomatis kamu akan gagal pada tahap ini.

Ada baiknya mempelajari kembali tentang posisi yang dilamar dan mempelajari kembali profil perusahaan dari PGN karena ada pertanyaan tentang apa yang Anda ketahui dari PGN dan membuat presentasi yang baik di depan user.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

8. Tes Kesehatan dan Kontrak Kerja

Tes terakhir adalah tes MCU atau tes kesehatan. Jangan pernah meremehkan tes kesehatan ini. Karena ada juga yang gagal di tahap ini.

Untuk informasi lengkap tentang tips dan trik tes kesehatan, Anda dapat membaca tautan di bawah ini. Jika Anda lulus, Anda hanya perlu menandatangani kontrak dan menawarkan manfaat terkait penempatan, gaji di PGN, dan manfaat lain yang akan Anda ketahui pada saat menawarkan manfaat ini.

Baca juga: Apa Itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perusahaan Gas Negara, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!