Bocoran Lolos Seleksi Tes di Asian Agri

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di Asian Agri? Asian Agri merupakan perusahaan produksi di bidang perkebunan kelapa sawit CPO yang berlokasi di Medan, Riau, Jambi dan Kalimantan.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Asian Agri

Asian agri memiliki program sendiri yang disebut EAT atau Estate Assistant Training. Program ini khusus untuk lulusan pertanian yang mengelola perkebunan kelapa sawit asian agri.

Program lainnya adalah AAT atau Pelatihan Asisten Administrasi untuk gelar ekonomi dalam mengelola urusan di agribisnis asia.

Tahapan Seleksi Karyawan di Asian Agri

1. Pemilihan dan Administrasi File

Ini adalah tahap awal seperti pada semua pengujian tahap perusahaan lainnya juga. Pilih file ini untuk mencocokkan apakah kualifikasi Anda memenuhi standar perusahaan atau tidak.

Jadi alangkah baiknya untuk mengunggah semua file yang diminta sebelum melamar posisi yang Anda inginkan.

2. Psikotes

Untuk tahap awal adalah psikotes. Sebelum memulai ada sesi presentasi untuk mengenalkan asian agri lebih detail.

Anda juga diberikan pengetahuan bagaimana jika lulus dan menjadi karyawan disana mulai dari jenjang karir, pelatihan, hingga tunjangan dan gaji yang anda dapatkan.

Setelah sesi ini Anda akan diberikan waktu untuk berpikir kembali apakah akan melanjutkan tes atau mundur.

Untuk soal-soal tes psikologi ini hampir sama dengan tes psikologi pada umumnya, seperti:

  • Matematika dasar, seri angka
  • Tes lisan
  • Tes psikologi EPPS
  • Tes menggambar manusia dan pohon
  • tes warteg
  • Tes koran Pauli atau kreaplin

Jika sudah maka akan langsung mendapatkan pengumuman dan yang lolos akan maju ke tahap selanjutnya yaitu user interview.

Baca juga:

3. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Asian Agri

Sebelum memasuki bagian wawancara, seluruh peserta akan diberikan contoh studi kasus terkait isu pertanian kelapa sawit khususnya di asian agri.

Anda diminta untuk mendalami kasus tersebut dan harus ada solusi atau jawaban dari masalah yang diberikan.

Pertanyaan lain adalah tentang kepribadian Anda, seperti ceritakan tentang diri Anda, motivasi kerja, organisasi atau pengalaman kerja dan lain-lain.

Pada sesi ini, kita akan membahas lebih jauh tentang bagaimana solusi Anda jika Anda berada di posisi tersebut (studi kasus).

Ada juga pertanyaan tentang kesiapan diri dan mental, jika sudah lulus maka akan menjalani latihan militer selama kurang lebih 2 minggu tanpa alat komunikasi dan pelatihan langsung dari TNI.

Jika Anda bersedia dan siap kemungkinan akan membuka peluang Anda untuk diterima. Pertanyaan lainnya tentang bersedia ditempatkan sesuai kebutuhan perusahaan.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

4. Medical check Up dan Tanda Kontrak

Jika lulus, Anda akan memasuki tahap tes kesehatan. Tes-tes yang akan dilakukan seperti tes sampel darah, urin, rontgen, tes fisik dan lain-lain. Jangan lupa banyak minum air putih, jangan begadang, dan jaga pola makan yang sehat.

Jangan minum obat apapun 2 hari sebelum tes karena akan mempengaruhi tes kesehatan Anda. Anda akan mendapatkan hasilnya seminggu kemudian dan jika Anda lulus Anda akan langsung menandatangani kontrak kerja untuk pelatihan terlebih dahulu.

Dimana yang nanti ketika selesai akan ada evaluasi dari manajemen apakah Anda lulus dan menjadi karyawan tetap atau tidak.

Baca juga: Apa Itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di Asian Agri, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!