Cara Kerja dan Keuntungan Jadi Reseller

Bagaimana Cara Kerja dan Keuntungan Jadi Reseller? Dunia bisnis yang ada di Indonesia semakin hari berkembang sangat pesat. Apalagi didukung dengan berbagai kecanggihan teknologi jaman sekarang atau yang berbasis online.

Cara Kerja dan Keuntungan Jadi Reseller

Menjadi reseller adalah salah satu bisnis online yang menarik untuk dipilih dan dijadikan sebagai ladang mencari penghasilan tambahan.

Lalu bagaimanakah sistem keuntungan dan cara mendapatkan uang dari reseller? Yuk, simak informasi berikut ini!

A. Cara Kerja dan Keuntungan Jadi Reseller

1. Tidak Perlu Modal dan Stok Produk Banyak

Sebagian dari Anda mungkin sudah banyak yang mengetahui sistem kerja online yang satu ini. Cara kerja yang diterapkan seorang reseller lebih banyak memiliki keuntungan dan kemudahan dalam menjalankan bisnis online.

Memilih menjadi reseller membuat Anda lebih mudah dalam menjual suatu produk tanpa perlu memiliki modal uang yang banyak.

Cara kerja tersebut memudahkan Anda yang ingin berbisnis tapi tidak memiliki modal uang yang banyak.  Dengan menjadi reseller, Anda sudah bisa menjual barang atau produk tertentu melalui gambar digital saja tanpa perlu menyediakan stok produk.

Hal yang diperlukan hanyalah mencari supplier barang atau produk yang sudah terpercaya atau yang sudah memiliki brand ternama.

Perlu diketahui kembali bahwa menjual barang atau produk orang lain memang tidak membutuhkan biaya yang besar jadi, jumlah keuntungan yang didapatkan juga tidak terlalu besar.

Oleh karena itu, perlu berhati-hati dalam menentukan keuntungan dari sistem kerja ini. Karena jika Anda tidak teliti dalam menghitung keuntungan, maka besar kemungkinan akan mengalami kerugian.

2. Menghemat Waktu

Keuntungan lainnya menjadi seorang reseller adalah dapat menghemat waktu dalam bekerja. Hanya memanfaatkan gadget dan media sosial, sistem bisnis yang satu ini dapat menghemat waktu Anda seperti tidak perlu mengemas produknya dan mengirimkannya.

Karena supplier akan langsung mengatur seluruhnya, dan Anda hanya perlu menyampaikan informasi produknya dan sistem pembayarannya.

Waktu bekerja seorang reseller juga lebih fleksibel karena setiap saat, dimanapun, kapanpun, Anda bisa mengaturnya sendiri.

Sistem bisnis online tersebut juga sering dimanfaatkan oleh sebagian besar kalangan ibu rumah tangga yang hanya berdiam diri dirumah dan mengurus anak atau mahasiswa yang ingin mulai berbisnis untuk mendapatkan tambahan uang saku.

3. Mendapat Keuntungan Besar

Peluang yang didapatkan saat menekuni bisnis tersebut adalah bagaimana mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Dan salah satu cara mendapatkan uang dari reseller dalam jumlah banyak yaitu dengan mencari agen penyedia produk atau supplier yang menjual segala macam jenis produk.

Semakin banyak dan bervariatifnya produk yang di jual, maka semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan.

4. Memiliki Banyak Relasi

Selain mendapatkan keuntungan uang, menjadi reseller juga  memiliki keuntungan lain seperti mendapat banyak teman dan juga menambah relasi bisnis.

Sehingga sistem penjualan juga semakin meningkat pesat dan potensi perkembangan bisnis Anda menjadi lebih baik lagi.

Manfaat dari relasi atau teman juga tidak berkorelasi dalam keuntungan bisnis saja, tetapi juga mendapatkan keuntungan diluar bisnis.

5. Mendapat Edukasi Bisnis

Dengan menekuni bisnis online tersebut, akan semakin mendapatkan edukasi dan pengalaman yang banyak ketika menjual barang atau produk.

Biasanya tempat agen atau supplier juga memberikan fasilitas seperti memberikan pelatihan dalam penjualan produk secara online yang semakin memudahkan dalam meningkatkan penjualan dengan sistem reseller.

B. Cara Meningkatkan Penjualan

1. Kualitas Produknya

Cara Kerja dan Keuntungan Jadi Reseller

Walaupun menjadi seorang reseller, Anda juga perlu memperhatikan produk atau barang apa yang Anda jual kepada para customer atau calon pembeli.

Dengan melihat kualitas yang baik dan buruk pada produk yang dijual juga akan memudahkan Anda mendapat calon pembeli.

Sehingga kualitas produk merupakan faktor utama dalam meningkatkan sistem penjualan dan juga keuntungan.

Sebagai reseller juga harus pintar-pintar dalam melihat kualitas produk yang kita tawarkan atau kita jual. Kualitas produk tidak selalu dipengaruhi dengan harga yang mahal.

Banyak juga produk-produk yang memiliki kualitas bagus dengan harga yang lebih terjangkau. Apalagi jika target pemasaran produk hanya dikalangan anak muda yang cenderung memilih barang kualitas bagus tapi harganya terjangkau.

2. Kepuasan Pelanggan

Selain menjual kualitas dari produk, pelayanan kepada pelanggan juga perlu diperhatikan apalagi ketika Anda menjalani bisnis dengan sistem reseller.

Karena sistem ini dilakukan secara online, jadi besar kemungkinan kesalahan dalam membalas pesan maupun berbahasa juga sering terjadi. Jadi usahakan menjawab balasan pesan dengan kesan yang baik dan hangat.

Kepuasan pelanggan didapat dari pelayanan yang Anda berikan pada pelanggan atau pembeli. Usahakan membalas atau merespon dengan cepat jika ada pertanyaan dari calon pembeli.

Biasanya calon pembeli akan menanyakan ketersediaan produk, warna ataupun harga produk yang Kita jual. Berikan penawaran alternatif produk lain jika produk yang ditanyakan kosong atau habis.

3. Memberikan Penawaran Menarik

Cara lain dalam meningkatkan jumlah penjualan produk yang kita jual yakni dengan menarik para pembeli dengan menawarkan berbagai promo atau hal yang bisa memberikan keuntungan juga bagi pembelinya.

Menjadi reseller juga harus bisa meyakinkan dan memberikan penawaran menarik pada pembelinya seperti mendapat potongan diskon atau promo gratis ongkir.

Cara ini dinilai lebih efektif dalam meningkatkan jumlah penjualan dan pendapatan bagi reseller. Namun, Anda juga perlu menghitung jumlah keuntungan yang didapatkan agar tidak mengalami kerugian dalam jumlah besar.

Seperti melakukan negosiasi harga lagi pada Agen / supplier untuk mendapatkan harga produk yang lebih murah dan mendapat keuntungan lebih banyak.

4. Testimoni dari Pelanggan

Kegiatan yang satu ini merupakan hal yang cukup penting ketika Anda terjun dalam dunia bisnis online. Karena dengan menggunakan testimoni dari pelanggan yang puas dengan produk kita, merupakan salah satu cara yang dapat meningkatkan pendapatan dengan cepat.

Konsisten dalam memberikan bukti atau testimoni juga dapat meyakinkan mereka yang belum mengenal produk yang Anda jual.

Karena sistem kerja reseller hanya melalui ponsel dan gambar, jadi manfaatkan semaksimal mungkin dalam mengunggah foto atau bukti-bukti dari pelanggan.

Semakin sering Anda mengupload bukti atau foto testimoni dari pelanggan maka besar kemungkinan penjualan produk Anda juga semakin meningkat.

Baca juga: Jenis Usaha Modal Kecil yang Dilakukan di Rumah Saja

5. Lakukan Penjualan Online dan Offline

Meski hanya menjadi reseller, dan tidak memiliki ketersediaan stok barang yang banyak, Namun Anda juga bisa lebih fleksibel dalam menjual produk secara offline.

Untuk mendapatkan hasil pendapatan yang maksimal, maka manfaatkan juga sistem offline ini. Dengan menjual produk secara offline, Anda juga bisa langsung mendapat testimoni langsung dari kepuasan pembeli atau pelanggan.

Dengan aktif juga melakukan penjualan secara offline, maka Anda juga bisa memanfaatkan fitur pembayaran ditempat atau COD (cash on delivery) saat melalui sistem pembelian online.

Dengan mengaktifkan toko online dan juga offline maka Anda juga bisa mengambil manfaat dan keuntungan dari cara penjualan tersebut.

Nah, itu tadi sedikit ringkasan dari cara kerja reseller, manfaat atau keuntungan yang didapat, dan cara yang digunakan agar mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Menekuni cara bisnis yang satu ini tidak perlu menentukan atau menunggu waktu yang tepat. Anda bisa memulainya sekarang, karena hanya dibutuhkan tekad dan niat untuk menjalankan bisnis tersebut.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!