Gaji Teller BCA dan Tunjangan

Bagaimana Gaji Teller BCA dan Tunjangan? Kami akan membahas gaji dan tunjangan teller BCA pada artikel berikut ini. Bank BCA merupakan salah satu tujuan karir bagi lulusan baru di Indonesia.

Gaji Teller BCA dan Tunjangan

Selain sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank BCA juga memberikan gaji yang cukup fantastis untuk berkarir di sini.

Sebelum membahas tentang info gaji teller bank BCA ini, ada baiknya membahas terlebih dahulu syarat pendaftaran teller BCA dan juga cara daftar teller bank BCA ini.

Informasi lainnya juga tentang tahapan tes apa yang akan Anda ikuti nantinya jika ingin bekerja sebagai teller BCA.

Tentunya hal ini akan bermanfaat bagi Anda, karena jika Anda sampai pada artikel ini, maka kemungkinan besar Anda sedang mencoba melamar pekerjaan sebagai teller bank BCA.

A. Apa itu Bank BCA?

Bank BCA yang merupakan singkatan dari Bank Central Asia merupakan salah satu bank swasta terbesar dan terpopuler di Indonesia.

Gaji pegawai bank BCA yang bisa dikatakan sangat menggiurkan juga menjadi salah satu faktor mengapa saat dibuka lowongan kerja jumlah pelamar sangat banyak.

Salah satu yang sering ditanyakan adalah gaji teller bank BCA di beberapa situs pencarian kerja. Hal ini dikarenakan Teller merupakan salah satu jembatan untuk berkarir di bank BCA dan lowongan teller BCA juga banyak tersebar.

Lalu, berapa rata-rata gaji seorang teller BCA menurut penempatannya? Kali ini kita akan membahas lebih detail.

B. Cara Menjadi Teller Bank BCA

Anda dapat menemukan lowongan kerja teller BCA di banyak situs pencarian kerja di Google. Namun, secara umum ada persyaratan untuk mendaftar sebagai teller BCA sebagai berikut:

1. Persyaratan Teller Bank BCA

  1. Pria atau wanita dengan usia maksimal 28 tahun
  2. Pendidikan minimal lulusan D3 dengan IPK minimal 3.0
  3. Lebih disukai lulusan baru atau memiliki pengalaman kerja kurang dari 1 tahun
  4. Penampilan menarik, bersih dan rapi
  5. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, jujur, bertanggung jawab dan ramah
  6. Mampu bekerja di bawah tekanan dan mampu mengoperasikan komputer
  7. Siap ditempatkan di cabang Bank BCA
  8. Kemampuan bahasa Inggris yang baik
  9. Berorientasi layanan

2. Dokumen Aplikasi Teller Bank BCA

  1. CV dan surat lamaran kerja terbaru
  2. Ijazah terakhir, transkrip nilai (fotokopi)
  3. Foto berwarna
  4. KTP (fotokopi)

Kirim semua file ke alamat tujuan. Atau Anda bisa melihat di website resmi bank BCA dengan mencarinya di https://karir.bca.co.id/ atau bisa ke Google “BCA Karir”. Jika belum, Anda bisa mengirimkan surat lamaran lengkap ke kantor pusat di daerah Anda berada.

C. Tahapan Tes Masuk Teller BCA

Gaji Teller BCA dan Tunjangan

Selanjutnya, jika Anda sudah melamar pekerjaan sebagai teller bank BCA, maka Anda tinggal menunggu panggilan wawancara atau panggilan rekrutmen di BCA. Tahapan tes masuk BCA yang akan Anda hadapi adalah:

  1. Seleksi Administrasi (Penyaringan CV)
  2. Tes Psikologi
  3. TOEFL
  4. Wawancara SDM
  5. FGD atau Forum Group Discussion
  6. Wawancara Pengguna
  7. Pemeriksaan medis
  8. Menandatangani kontrak kerja

Tentunya setiap kota akan berbeda untuk jadwal dan juga proses rekrutmennya. Pada saat penandatanganan kontrak, Anda akan mengetahui berapa gaji seorang teller BCA beserta tunjangan lainnya.

Dan setelah itu anda akan menjalani training terlebih dahulu sebelum mendapatkan seragam teller BCA.

D. Berapa Gaji Teller BCA?

Untuk gaji rata-rata seorang teller bank BCA bisa dikatakan lebih besar dari UMR dan UMK di daerah setempat. Dan itu belum termasuk tunjangan yang akan Anda dapatkan sesuai dengan kinerja Anda.

Berikut rincian gaji teller BCA:

  1. Gaji pokok rata-rata seorang teller adalah Rp3.500.000 – Rp4.500.000 sesuai UMR masing-masing daerah
  2. Gaji di atas juga sama dengan gaji teller Bakti Magang BCA juga. Dari situs lain, total gaji yang akan Anda dapatkan berkisar Rp. 5.500.000 menjadi Rp. 8.500.000 sudah take home pay.

Gaji kepala teller BCA bisa mencapai Rp. 7.500.000 menjadi Rp. 9.000.000 tergantung area penempatan.

Banyak yang bertanya, Apakah gaji teller bank BCA lulusan SMA dan lulusan S1 sama? Tentu saja ada sesuatu yang membuat perbedaan di sini. Bahkan untuk lulusan SMA, BCA telah mengurangi dan memprioritaskan lulusan D3 menjadi S1.

Perbedaan lulusan SMA dengan D3 dan S1 terletak pada jenjang karir yang akan Anda dapatkan nantinya. Tak heran, jika lulusan S1 akan diprioritaskan untuk promosi lebih cepat dibandingkan lulusan SMA/D3.

E. Tunjangan Teller BCA

Gaji Teller BCA dan Tunjangan

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu penghasilan selain gaji yang akan Anda dapatkan jika bergabung sebagai teller di bank BCA, seperti:

  1. Gaji pokok rata-rata
  2. Tunjagan kinerja
  3. Tunjangan kesehatan
  4. Tunjangan Hari haya
  5. Pelatihan
  6. Dapat bonus tahunan untuk karyawan BCA sebanyak 1-2 kali gaji

Sudah cukup lama berdiri di Indonesia, tentunya bank swasta yang cukup populer ini tidak akan lalai memperhatikan kesejahteraan karyawannya.

Tunjangan yang diberikan kepada karyawan cukup menarik dan menjanjikan kenyamanan serta kesejahteraan bagi karyawan yang ingin melamar di bank BCA.

Terbukti dari penjelasan yang dikutip dari situs resmi bank BCA, untuk program trainee saja mereka sudah mendapatkan banyak manfaat.

Dari program trainee saja sudah diberikan benefit yang menjanjikan, apalagi jika jabatan yang diduduki semakin tinggi, tunjangan karir juga semakin tinggi.

Sedangkan untuk sistem penggajian, di setiap daerah umumnya cukup berbeda, meski tidak jauh berbeda.

Jadi, kisaran gaji pegawai bank BCA akan ditentukan oleh perusahaan di daerah tersebut.

Baca juga: Sistem Gaji Indomaret dan Tunjangan

Kesimpulan

Itu tadi jumlah dan info gaji rata-rata teller BCA yang akan anda dapatkan jika bekerja di Bank BCA ini. Besaran gaji di atas tentunya akan bervariasi sesuai dengan penempatan kerja Anda dan juga sesuai dengan kinerja Anda selama di sana. Awalnya, Anda akan dikenakan status gaji sebagai OJT BCA yang tentunya di bawah gaji di atas selama kurang lebih 3 bulan.

Terima kasih telah membaca artikel berikut mengenai Gaji Teller BCA dan Tunjangan. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk kita semua.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!