Gaji Perawat Klinik Kecantikan dan Tunjangan

Bagaimana Gaji Perawat Klinik Kecantikan dan Tunjangan? Gaji perawat di klinik kecantikan, baik lulusan S1, D3 maupun SMK. Saat ini banyak sekali perkembangan klinik kecantikan di kota-kota di Indonesia. Hal inilah yang membuka lapangan pekerjaan baru di bidang kecantikan.

Sistem Gaji Perawat Klinik Kecantikan dan Tunjangan

Karena seperti perawat lainnya, profesi ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Karena dibutuhkan sertifikat dan pendidikan yang berkaitan dengan profesi ini.

Ada 2 pendidikan yang bisa kamu dapatkan jika ingin menjadi seorang perawat khususnya di bidang kecantikan. Yang pertama adalah program D3 dan S1.

Oleh karena itu Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang kualifikasi umum dari klinik perusahaan, tugas seorang perawat kecantikan dan juga gaji yang paling penting.

Lalu, bagaimana dengan jenjang karir dan gaji perawat klinik kecantikan ke depan? akan kita bahas satu per satu di artikel ini.

Sebelum kita membahas gaji seorang perawat kecantikan, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang informasi tentang perawat kecantikan dan karirnya.

Karena jika tidak ada jenjang karir di dalamnya, maka pasti tidak banyak yang mau bekerja di sini, bukan?

A. Tunjangan di Klinik Kecantikan

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu penghasilan selain gaji yang akan Anda dapatkan jika bergabung di Klinik Kecantikan, seperti:

  1. Gaji Pokok
  2. Bonus penjualan produk: Rp 250.000 hingga Rp 10.000.000 (sesuai dengan tingkat penjualan di klinik)
  3. Tunjangan kinerja (sesuaikan dengan kinerja Anda selama bekerja)
  4. THR dan bonus tahunan lainnya (sesuai dengan klinik)

B. Berapa Gaji Klinik Kecantikan

Selanjutnya masalah gaji pegawai klinik kecantikan. Gaji Pokok Perawat Kecantikan Rp 1.500.000 s/d Rp 4.500.000 (Sesuai lokasi dan klinik) dan tentunya setiap daerah dan daerah berbeda-beda sesuai UMR dan UMK yang ada di daerah tersebut.

Jadi untuk kota-kota besar dan klinik kecantikan yang sudah terkenal di kota itu, gaji seorang ahli kecantikan di klinik kecantikan bisa menyentuh angka Rp 5.000.000.

Namun tentunya ada faktor lain, seperti UMR yang tinggi dan juga bonus penjualan produk yang bagus.

C. Cara Menjadi Perawat Klinik Kecantikan

Sistem Gaji Perawat Klinik Kecantikan dan Tunjangan

Karena Anda sudah sampai pada artikel berikut, maka Anda akan melamar pekerjaan di klinik kecantikan bukan? oleh karena itu Anda harus mengetahui tentang kualifikasi dan persyaratan untuk mendaftar sebagai perawat klinik kecantikan.

1. Persyaratan Perawat Klinik Kecantikan

Berikut kualifikasi umum lowongan perawat kecantikan:

  1. Wanita, maksimal 30 tahun
  2. Pendidikan minimal D3 Keperawatan
  3. Lulusan baru dipersilakan untuk melamar
  4. Bisa perawatan wajah, tubuh dan rambut
  5. Tertarik bekerja di dunia kecantikan
  6. Berkomunikasi dengan baik
  7. Orientasi layanan pelanggan
  8. Bersedia bekerja dalam tim dan individu
  9. Memiliki STR dan SIPA yang aktif
  10. Dapat bekerja sama dalam tim.

2. Syarat Dokumen Perawat Klinik Kecantikan

Oleh karena itu, lowongan kerja di perawat kecantikan dapat anda temukan di situs pencari kerja untuk wilayah anda berada. Dan jika diperlukan, anda bisa langsung datang ke perawat kecantikan dan mengirimkan surat lamaran kerja seperti :

  1. CV terbaru dan terupdate
  2. Ijazah dan Transkrip Nilai (Fotokopi)
  3. Surat keterangan sehat
  4. Fotokopi KTP
  5. SKCK dari kepolisian.

D. Tugas Perawat di Klinik Kecantikan

Untuk bisa mendapatkan sertifikasi praktik keperawatan, biasanya Anda diharuskan mengikuti beberapa program keperawatan antara diploma 3 (D3) atau sarjana (S1).

Seperti pendidikan profesi lainnya, D3 membutuhkan waktu 3 tahun dan S1 bisa memakan waktu paling lama 4-7 tahun.

Namun biasanya ada juga perawat klinik kecantikan yang menerima lulusan SMK keperawatan dengan menunjukkan sertifikasi perawat seperti STR atau SIPa.

Berikut ini adalah beberapa tugas dan tanggung jawab umum seorang karyawan klinik kecantikan:

  1. Melakukan pekerjaan umum (Wajah, Perawatan tubuh dan perawatan rambut)
  2. Layanan konseling tentang kesehatan kulit kepada klien
  3. Menganalisis kebutuhan klien dan juga merekomendasikan produk kecantikan untuk dijual
  4. Edukasi tentang perawatan wajah dan kulit klien.

Baca juga: Sistem Gaji Indomaret dan Tunjangan

Kesimpulan

Itu tadi daftar gaji perawat di klinik kecantikan beserta tunjangannya. Menurut kami, berkarir di klinik kecantikan memang menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda ambil.

Pasalnya, banyak wanita yang menyadari bahwa untuk mempercantik diri salah satunya dengan mengunjungi klinik kecantikan. Dan menurut kami, pasar akan terus eksis dan bahkan tumbuh di masa depan.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang Sistem Gaji Perawat Klinik Kecantikan dan Tunjangan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan semoga sukses di masa depan.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!