Gaji PT Tokobagus (OLX Indonesia) dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Tokobagus (OLX Indonesia) dan Tunjangan? Gaji OLX juga sudah sesuai dengan peraturan Pemerintah yang menyarankan agar sesuai dengan UMK masing-masing daerah.

Gaji PT Tokobagus (OLX Indonesia) dan Tunjangan

Tak hanya itu, gaji OLX di Indonesia juga lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para karyawannya. Jika Anda tertarik bekerja di OLX, maka simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

OLX memang tidak sepopuler Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan beberapa marketplace besar lainnya. Namun, bekerja di OLX patut dipertimbangkan karena tawaran gaji untuk karyawan OLX juga cukup menjanjikan.

Apalagi OLX masih menjadi situs referensi bagi banyak orang untuk membeli dan menjual suatu produk.

Dulu, Anda mungkin pernah melihat iklan di TV atau media lain tentang Tokobagus.com. Kini tokobagus.com menjadi cikal bakal OLX.co.id, memang ada yang sudah melupakan kejadian ini.

Penting untuk mengetahui hal ini setelah Anda juga mengetahui kisaran gaji karyawan OLX. Tokobagus.com adalah situs jual beli online terbesar di Indonesia, OLX dimulai dari sini.

A. Tentang PT Tokobagus (OLX Indonesia)

Tokobagus sudah berdiri sejak lama, yaitu 9 Juni 2005, pendirinya adalah orang Belanda bernama Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker. Arnold mendapatkan inspirasinya setelah melihat perkembangan situs e-commerce di Amerika, ide tersebut kemudian berkembang menjadi tokobagus.com.

Pada tahun 2010 Tokobagus akhirnya pindah ke Jakarta setelah membangun bisnisnya selama 5 tahun di Denpasar Bali. Terakhir, Tokobagus mengalami perkembangan pesat hingga Juli 2013 mencapai 1 miliar tampilan bulanan.

Perusahaan ini juga menargetkan masuk ke dalam 5 besar situs iklan baris di Dunia. Sayangnya, pada 20 Mei 2014, branding Tokobagus yang sudah melekat harus berganti nama menjadi OLX.

Saat mengetik URL Tokobagus, akan muncul notifikasi yang menjelaskan bahwa Tokobagus telah berganti nama menjadi OLX Indonesia dengan alamat OLX.co.id.

Terakhir, OLX mengklaim hanya nama, logo dan url yang berubah, aspek lainnya tetap sama. Masyarakat Indonesia juga terus mendapatkan layanan yang sudah Tokobagus berikan sebelumnya.

Alasan kuat perubahan nama tersebut adalah untuk memperkuat branding global OLX. Intinya, Tokobagus mendapat nilai investasi yang besar dari grup OLX dan mengakuisisinya. Naspers selaku pemilik OLX ingin mengkonsolidasikan berbagai situs iklan baru miliknya.

Layanan yang Disediakan oleh OLX

Mengetahui nominal gaji karyawan OLX lainnya bisa membuat Anda merasa iri dan lain-lain. Untuk itu diperlukan pengawasan yang tepat agar kondisi tidak menjadi seperti itu.

1. Promosi Iklan Gratis

Ini dapat dilakukan hanya dalam 30 hari, benar-benar gratis karena layanan ini berfokus untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna. Banyak orang menggunakan OLX untuk menjual mobil atau kendaraan lain.

Sebelum memutuskan untuk menjual mobil, pastikan terlebih dahulu harga pasaran mobil tersebut. Cara cek iklan OLX ini mirip-mirip biar gambarnya pas, bukan cuma tebak-tebakan.

2. Iklan Berbayar, Tapi Tidak Terlalu Mahal

Setelah 30 hari berlalu, namun kendaraan belum juga terjual, tidak perlu panik karena masih bisa diperpanjang dengan sistem berbayar. Meski berbayar, Anda tidak perlu khawatir karena harga iklannya tidak terlalu mahal, masih dianggap wajar.

Karena berbayar, kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang ada sehingga akan muncul bagian highlight dan fitur tambahan lainnya yang sangat berguna. Gaji karyawan OLX terkesan mudah apalagi jika Anda menemukan pengiklan yang tepat.

3. Jual Tanpa Perantara

Anda tidak perlu lelah menawarkan mobil untuk dijual, hanya dengan berjualan di OLX Anda akan menemukan pembeli. OLX tidak menyediakan ruang bagi broker atau perantara penjualan.

4. Keamanan Pengiklan memiliki 3 Tahapan Penting

Untuk memastikan keamanannya, OLX menuntut untuk menerapkan sistem verifikasi agar pengiklan benar-benar aman dan tidak scammed. Pastikan juga kamu sudah melakukan verifikasi 3 akun utama yaitu Google, verifikasi nomor telepon dan verifikasi email aktif.

B. Tunjangan PT Tokobagus (OLX Indonesia)

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Tokobagus (OLX Indonesia) juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Hak Cuti Karyawan
  4. Bonus
  5. Tunjangan Jabatan
  6. Dll

Baca juga: Gaji Kurir J&T dan Tunjangan

C. Berapa Gaji PT Tokobagus (OLX Indonesia)?

Mengetahui gaji karyawan OLX bisa membuat Anda memiliki referensi yang tepat apakah akan mencoba berkarir di sana atau tidak. Nominal gaji di bawah ini bukanlah angka mutlak, melainkan kisaran yang telah disebutkan dalam beberapa survei gaji OLX yang telah dilakukan.

Berapapun gaji OLX di Indonesia sebenarnya patut diperhatikan karena sudah lebih dari cukup. Lantas berapa nominal gaji yang dimaksud?

NoPosisiGaji
1Accountant | Akuntansi / Keuangan13 Jt – 15 Jt/ Bulan
2Director Eksekutif45 Jt – 50 Jt/ Bulan
3Eksekutif45 Jt – 50 Jt/ Bulan
4Finance Manager | Akuntansi / Keuangan24 Jt – 27 Jt/ Bulan
5Internship | Lainnya1 Jt – 2 Jt/ Bulan
6Keuangan13 Jt – 27 Jt/ Bulan
7Manager | Manajemen24 Jt – 27 Jt/ Bulan
8Manajemen24 Jt – 27 Jt/ Bulan
9Marketing Manager15 Jt – 50 Jt/ Bulan
10Pemasaran15 Jt – 50 Jt/ Bulan
11Penjual / Pengembang Bisnis5 Jt – 7 Jt/ Bulan
12PHP Web Developer | Teknologi Informatika11 Jt – 13 Jt/ Bulan
13Quality Assurance | Teknologi Informatika3 Jt – 5 Jt/ Bulan
14Sales Support | Penjual / Pengembang Bisnis5 Jt – 7 Jt/ Bulan
15Senior Developer | Teknologi Informatika11 Jt – 13 Jt/ Bulan
16Senior Programmer | Teknologi Informatika11 Jt – 13 Jt/ Bulan
17Senior Web Developer | Teknologi Informatika11 Jt – 13 Jt/ Bulan
18Team Lead30 Jt – 35 Jt/ Bulan
19Teknologi Informatika3 Jt – 13 Jt/ Bulan

Jangan khawatir dengan OLX karena merupakan perusahaan situs marketplace terpercaya dan sudah memiliki basis konsumen sendiri di Indonesia. Gaji karyawan OLX di atas adalah gambaran umum, bisa Anda jadikan referensi yang baik.

Baca juga: Gaji SPBU Pertamina dan Tunjangan

D. Cara Kerja di PT Tokobagus (OLX Indonesia)

Gaji PT Tokobagus (OLX Indonesia) dan Tunjangan

Gaji karyawan OLX yang lebih dari cukup, mungkin bisa menjadi referensi Anda untuk melamar pekerjaan di OLX. Sebagai situs marketplace iklan baris, OLX sudah memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan situs lainnya. OLX hadir untuk menambah keragaman sekaligus memenuhi kebutuhan konsumennya.

Untuk dapat mulai bekerja di OLX, Anda juga harus memperhatikan kualifikasi dan keterampilan Anda. Dengan begitu, OLX berani menerima Anda sebagai karyawannya, apakah Anda memiliki kualifikasi yang tepat?

  1. Masuk ke situs OLX, langsung masuk ke bagian karir OLX.
  2. Jika ada lowongan yang membutuhkan karyawan, periksa kembali kualifikasi yang diminta. Bisakah Anda masuk untuk melamar?
    Setelah itu, selesaikan berbagai administrasi yang dibutuhkan oleh OLX, dengan begitu Anda selangkah lebih dekat untuk menjadi karyawan OLX.
  3. Isi berbagai data yang dibutuhkan, lalu klik Apply untuk mengisi lowongan pekerjaan.

Biasanya OLX akan menghubungi Anda melalui email atau nomor ponsel yang aktif. Setelah lolos seleksi administrasi, mungkin Anda akan menjalani beberapa tes sesuai dengan posisi yang dilamar.

Baca juga: Gaji Dealer Motor Honda dan Tunjangan

Kesimpulan

Nah, setelah Anda melihat Gaji Karyawan OLX, apakah Anda tertarik untuk bekerja di perusahaan ini? Gaji OLX memang cukup besar, siapapun pasti tertarik bekerja di sini.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai Gaji PT Tokobagus (OLX Indonesia) dan Tunjangan pada artikel kali ini.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!