Gaji ODP Mandiri dan Tunjangan

Berapa Gaji ODP Mandiri? dan apa saja tunjangannya? Program ODP yang sering dibuka beberapa terakhir ini mirip dengan Program Management Trainee (MT).

Gaji ODP Mandiri dan Tunjangan

Karyawan yang diterima dalam program ini secara khusus dipersiapkan untuk menjadi pemimpin di masa depan. Oleh karena itu, beban pendidikan dan bekerja jauh lebih berat daripada posisi pada umumnya.

Pada artikel kali ini kami akan mengulas secara detail mengenai nominal gaji ODP Mandiri.

Apa itu ODP Bank Mandiri?

ODP sebagai singkatan dari Officer Development Program Bank Mandiri. ODP merupakan program yang disiapkan oleh Bank Mandiri untuk generasi muda yang siap berkarir yang rencananya diharapkan mampu menciptakan kader-kader yang mampu melanjutkan kepemimpinan bank Mandiri.

Agar dapat menduduki posisi ODP anda perlu melalui tahapan serta persyaratan tertentu yang ditentukan secara selektif oleh pihak Bank Mandiri.

Kedepannya, Bank Mandiri berharap dapat menemukan pemimpin yang bertanggung jawab penuh dalam menjalankan bisnis perbankan, khususnya di Bank Mandiri.

Mendengar dari ODP sepintas bisa cukup mengetahui bagaimana pekerjaannya nanti. Habis dari situ biasanya ada yang nanya berapa gaji ODP Bank Mandiri? apakah nilai gaji yang diperoleh cukup besar, atau malah sebaliknya.

Selain ODP Bank Mandiri, ada beberapa orang yang penasaran dengan gaji pegawai Bank Mandiri untuk semua posisi. Wajar jika banyak orang berpikir bahwa bekerja di bank memiliki gaji yang cukup tinggi.

Selain itu, seorang pegawai bank biasanya dapat memperoleh uang insentif lainnya selain menerima gaji pokok.

Nah, jika Anda ingin menjadi bagian dari Bank Mandiri atau mengambil posisi ODP, ada banyak persyaratan dan persiapan yang perlu disiapkan.

Persyaratan Umum ODP Mandiri

Persyaratan Umum ODP Mandiri

Persyaratan umum yaitu pelamar dengan pendidikan S1 dengan batas usia maksimal 25 dan rata-rata IPK minimal 3,00. Dan pelamar dengan kualifikasi S2 memiliki batas usia maksimal 27 dengan rata-rata IPK minimal 3,20. Bank Mendiri sendiri tidak menentukan kualifikasi jurusan yang dibutuhkan.

Berapa Gaji ODP Mandiri?

Seperti yang sudah kami jelaskan sedikit tentang ODP diatas. Tentunya Anda sudah memiliki gambaran tentang pekerjaan dan tanggung jawab seorang ODP Mandiri.

Tentunya hal tersebut sesuai dengan gaji yang akan diterima. Anda harus menyadari bahwa gaji ODP Mandiri berkisar antara Rp 6.000.000 hingga Rp 15.000.000/bulan.

Sama seperti gaji pegawai lainnya, nilai Gaji ODP Mandiri di atas hanyalah gaji pokok. Ini tidak termasuk tunjangan lembur dan tunjangan lainnya.

Gaji ODP Mandiri Selama Pelatihan

Bagi yang lulus, Bank Berdikari menawarkan pelatihan selama 6 bulan hingga satu tahun. Selama masa pelatihan, calon karyawan mendapatkan uang makan dan biaya transportasi sebesar Rp 5 juta per bulan.

Baca juga: Gaji Bank Mandiri dan Tunjangan

Tunjangan ODP Bank Mandiri

Tunjangan ODP Bank Mandiri

Selain Gaji ODP Mandiri yang menarik, ada juga tunjangan ODP Mandiri yang tidak kalah menarik.

Tunjangan karyawan Bank Mandiri sangat bervariasi berdasarkan posisi tetapi biasanya berkisar dari nominal Rp 300.000 hingga Rp 20.000.000. Semakin tinggi posisinya, semakin banyak tunjangan yang diberikan.

Beberapa jenis tunjangan yang biasanya diberikan adalah sebagai berikut:

  • Tunjangan posisi
  • Tunjangan lokasi
  • THR (Tunjangan Hari Raya)
  • Tunjangan makan
  • Tunjangan kinerja
  • Tunjangan kehadiran
  • Tunjangan lembur
  • Tunjangan Kinerja (Frontliner)
  • Dan lainnya

Bonus Tahunan Pegawai ODP Bank Mandiri

Bonus tahunan bagi karyawan Bank Mandiri didasarkan pada kinerja tahunan karyawan, namun biasanya memiliki nilai nominal yang seringkali melebihi kelipatan gaji bulanan.

Jadi contoh gaji bulanan adalah Rp 5.000.000, maka bonus yang diproyeksikan antara Rp 5.000.000 sampai Rp 25.000.000.

Besaran bonus sepenuhnya merupakan peraturan perusahaan, jadi hanya masing-masing perusahaan yang mengetahui nominal yang sebenarnya.

Namun yang jelas bonus tersebut biasanya diberikan pada akhir tahun yaitu sekitar bulan Desember.

Penutup

Demikian informasi gaji ODP Mandiri beserta tunjangannya. Gaji di atas merupakan gaji pokok di luar upah lembur dan sebagainya.

Bagi Anda yang sangat tertarik untuk berkarir di Bank Mandiri, persiapkan diri Anda karena Bank Mandiri umumnya menawarkan posisi bagi anak muda yang baru lulus untuk memulai karir di Bank Mandiri.

Sekian artikel berjudul Gaji ODP Mandiri dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Berapa lama proses ODP Mandiri?

Program ODP ini berdurasi kurang lebih 1 tahun dan terbagi dalam beberapa tahapan yaitu Class Training (1 bulan), On The Job Training (5 bulan), PKWT (6 bulan) dan Ikatan Dinas (3 bulan).

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!