Gaji Ramayana Department Store dan Tunjangan

Berapa Gaji Ramayana dan Tunjangan? Tak heran jika supermarket ini sering membuka lowongan pekerjaan. Apalagi gaji yang ditawarkan cukup besar. Lalu berapa Gaji Karyawan Ramayana?

Gaji Ramayana Department Store dan Tunjangan

Sebelum membahas lebih jauh mengenai Gaji Karyawan Ramayana, mari kita bahas situasi saat ini dimana pandemi COVID-19 menjadi ancaman besar bagi siklus perekonomian baik secara nasional maupun internasional.

Banyak pebisnis menutup usahanya dengan alasan mencegah penyebaran virus ganas tersebut. Akibatnya, banyak karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) karena perusahaan tidak lagi berjalan sebagaimana mestinya.

Setelah lebih dari 1 tahun hidup di tengah pandemi, tampaknya sektor perdagangan mulai menunjukkan kehidupan kembali, seperti contoh supermarket Ramayana.

Ramayana merupakan jaringan retail yang cukup besar dan saat ini memiliki banyak cabang di Indonesia.

A. Tentang Ramayana Department Store

Ramayana Lestari Sentosa atau yang lebih dikenal dengan toko Ramayana merupakan salah satu jenis usaha yang bergerak di bidang jaringan toko retail yang saat ini cukup besar di Indonesia.

Yakni telah mampu merekrut ribuan karyawan dan cabang yang tersebar di seluruh negara kita. Toko Ramayana sendiri didirikan oleh Paulus Tumewu dan Tan Lee Chuan dan berada di bawah naungan PT Ramayana Makmur Sentosa.

Selain sebagai department store (Toserba) yang menyediakan kebutuhan sandang seperti baju, celana. Ramayana juga menyediakan produk untuk kebutuhan sehari-hari, tidak hanya itu department store ini juga memiliki supermarket yang memiliki nama “Supermarket”

1. Sejarah Perjalanan Terbentuknya Ramayana

semua berawal dari sepasang suami istri dari Padang, Sulawesi yang bermimpi membangun bisnis. Dikatakan, keduanya, Paulus Tumewu dan Tan Lee Chuan, setelah menikah, meninggalkan rumah mereka ke Jakarta dengan tujuan membangun bisnis.

Mereka memiliki tekad bulat untuk mewujudkan impian membangun bisnis department store yang menyediakan berbagai produk berkualitas tinggi, tentunya dengan harga yang cukup kompetitif bagi mereka yang memiliki ekonomi menengah ke bawah.

Tepatnya pada tahun 1978 mereka resmi membuka toko pertamanya yang berlokasi di Jl Sabang, Jakarta. Saat itu, toko pertamanya hanya dikhususkan untuk menjual produk makanan.

Seiring berjalannya waktu bisnis mereka menunjukkan pertumbuhan yang signifikan hingga akhirnya pada tahun 1985 mereka memutuskan untuk membangun cabang di luar wilayah Jakarta. Itu adalah Jawa Barat, tepatnya di kota Bandung.

Tahun demi tahun usaha Paulus Tumewu meningkat pesat, sehingga pada tahun 1989 Ramayana Store menjadi jaringan retail department store (Toserba) terbesar dengan kurang lebih 10 cabang di seluruh Indonesia dan mempekerjakan lebih dari 2000 karyawan.

Konon di tahun-tahun berikutnya bisnis mereka semakin merajalela sehingga membuka cabang di luar pulau Jawa.

Sejauh ini, menurut Wikipedia, Ramayana telah merekrut sekitar 19.000 karyawan. Tentu saja, kemajuan department store ini bukan tanpa alasan, tetapi karena layanan dan produk mereka berada di hati pembeli. Lalu apa saja keuntungan jika Anda berbelanja di Ramayana?

2. Visi dan Misi Ramayana

Visi

Termasuk bisnis yang bergerak di bidang retail, Ramayana berkomitmen untuk menjual berbagai kebutuhan masyarakat terutama untuk kalangan ekonomi menengah ke bawah dan menawarkannya dengan harga dan kualitas yang terjangkau.

Misi

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia dan menjalin hubungan yang saling menguntungkan antara pengusaha

3. Keutamaan berbelanja di Ramayana

Setiap Supermarket pasti memiliki keunggulan tersendiri untuk menarik konsumen, maka berikut ini adalah kelebihan yang Ramayana Supermarket berikan untuk menarik konsumen.

a. Barang Berkualitas

Menurut sebagian orang, saat berbelanja di Ramayana 90% menunjukkan kepuasan terhadap kualitas barang yang mereka beli. Bukan rahasia lagi bahwa produk yang dijual adalah produk berkualitas premium dengan merek ternama.

b. Pelayan yang Ramah

Tidak hanya produk berkualitas, pelayanan yang ramah membuat pelanggan betah berlama-lama. Maka tak jarang jika Anda sering mendapatkan senyuman dari beberapa pelayan di Ramayana.

c. Harga cukup terjangkau

Selain berkualitas tinggi, harga yang ditawarkan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan department store lainnya. Tentu hal ini memiliki nilai positif karena sebagian orang cenderung lebih menyukai harga yang murah.

d. Banyak Program Diskon

Bukan penduduk +62 jika Anda tidak senang dengan apa yang disebut DISKON. Nah, seperti yang sering kita ketahui, promo diskon bisa menghipnotis calon pembeli meski tidak membutuhkannya.

e. Dapatkan Cashback

Cashback adalah program penawaran dimana penjual memberikan persentase pengembalian uang kepada pembeli, baik berupa hadiah barang atau uang tetapi dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi misalnya cashback 20% dengan total pembelanjaan minimal Rp. 100.000.

Jadi untuk mendapatkan refund 20% dari total belanja, kamu harus berbelanja hingga nominal 100 ribu.

Program tersebut tentu berdampak positif karena sebagian orang menyukai penawaran unik seperti cashback.

f. Dapatkan kartu anggota

Sebagai pembeli, Anda tentu merasakan kesan yang berbeda jika mendapatkan perhatian khusus seperti memberikan kartu anggota.

Hal ini menjadi poin penting karena sebagai pembeli Anda merasa diberikan perlakuan khusus dan dibedakan antara pembeli biasa dan pembeli setia.

B. Tunjangan di Ramayana Department Store

Gaji Ramayana Department Store dan Tunjangan

Selain mendapatkan gaji, karyawan di Ramayana Department Store juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain :

Kemudian untuk keuntungan dan bonus yang akan anda dapatkan antara lain :

  1. Gaji Pokok
  2. Bonus penjualan
  3. BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan
  4. THR (Tunjangan Hari Raya)

Baca juga: Gaji Kurir Lazada dan Tunjangan

C. Berapa Gaji Karyawan Ramayana?

Sebagai perusahaan yang memiliki banyak toko yang tersebar di seluruh Indonesia, gaji yang ditawarkan Ramayana Department Store cukup menggiurkan. Berikut ini adalah contoh daftar Gaji Ramayana dan Tunjangan pada tahun 2021:

NoPosisi Gaji
1AdminRp.1 – 2 Juta/Bulan
2Assistant managerRp.9 – 11 Juta/Bulan
3Assisten Project ManagerRp.18 – 21 Juta/Bulan
4Departement HeadRp.13 – 15 Juta/Bulan
5HRDRp.5 – 7 Juta/Bulan
6IT SupportRp.7 – 9 Juta/Bulan
7KasirRp.1,9 – 4 Juta/Bulan
8Kepala TokoRp.9 – 11 Juta/Bulan
9Legal StaffRp.3 – 5 Juta/Bulan
10MerchandiserRp.5 – 7 Juta/Bulan
11PelayanRp.1,9 – 3 Juta/Bulan
12Senior Business AnalystRp.24 – 27 Juta/Bulan
13Staff FinanceRp.5 – 7 Juta/Bulan
14Store Senior ManagerRp.21 – 24 Juta/Bulan
15SupervisorRp.2 – 3 Juta/Bulan

Di atas adalah bagian dari daftar gaji terbaru untuk karyawan swalayan.

*Untuk tolak ukur gaji di atas akan berbeda-beda tergantung lokasi. Dan masih ada keuntungan yang akan anda dapatkan seperti tunjangan THR dan bonus lainnya. Di sini untuk informasi lebih lanjut.

Kesimpulan

Jika melihat nominal Gaji Karyawan Ramayana yang nominalnya cukup besar. Namun, jika Anda membaca lebih lengkap tentang sejarah dan perkembangannya, tentu gajinya sangat berbanding lurus. Nah, seperti yang Anda ketahui, Ramayana saat ini merupakan salah satu retailer terbesar di Nusantara.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang Gaji Ramayana dan Tunjangan. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba, salam sukses untuk anda semua yang membaca.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.