Gaji PT Finmas dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Finmas dan Tunjangan? Secara sederhana, komponen gaji PT Finmas adalah hak yang diterima pekerja dari perusahaan, yang ditentukan dan dibayarkan berdasarkan kesepakatan atau perjanjian kerja yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Gaji PT Finmas dan Tunjangan

Dalam pelaksanaannya, Gaji Karyawan PT Finmas terdiri dari beberapa komponen, termasuk komponen tertentu. Biasanya gaji pegawai memiliki komponen pajak dan iuran seperti BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, gaji adalah hak pekerja/buruh yang diterima dan dinyatakan dalam bentuk uang sebagai imbalan dari pengusaha atau pengusaha kepada pekerja/buruh yang diangkat dan sesuai dengan kontrak kerja, perjanjian atau peraturan.

Peraturan Perundang-undangan, termasuk tunjangan bagi pekerja dan orang lain atas suatu pekerjaan dan/atau jasa yang diberikan yang menjadi dasar penggajian di PT Finmas.

A. Tentang PT Finmas

PT Finmas adalah perusahaan yang bertujuan untuk menjadi platform pinjaman seluler terkemuka di Indonesia dan berkomitmen untuk membangun masa depan yang lebih inklusif secara finansial untuk semua lapisan masyarakat Indonesia.

Finmas menyediakan akses kredit on demand yang cepat, mudah dan terjangkau melalui aplikasi mobile-nya.

PT Finmas didirikan oleh tim teknologi digital internasional dengan pengalaman luas dalam membangun dan meningkatkan pertumbuhan bisnis.

PT Finmas juga dapat dikatakan sebagai perusahaan peer-to-peer lending yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan mitra Sinarmas, sebagai mitra strategis dan pendiri eksekutif perusahaan internet revolusioner serta penasihat strategis. Karena misi PT Finmas adalah membuka kebebasan dan peluang finansial bagi seluruh warga negara Indonesia.

Produk/Layanan

Produk/jasa yang diberikan oleh PT Finmas adalah pendanaan. Ada dua jenis pendanaan, yaitu Cash Advance dan Angsuran.

  1. Penarikan tunai adalah pendanaan dengan batas minimal 500.000 hingga 5.000.000. Syarat yang dipersyaratkan berupa E-KTP disertai slip gaji atau kartu pegawai mulai dari 0,27% dengan kisaran pengembalian 1-3 bulan.
  2. Untuk cicilan, limitnya sama dengan Tarik Tunai. Namun lebih khusus ditujukan untuk belanja dengan payback period hingga 9 bulan. Adapun syaratnya cukup melampirkan KTP beserta SIM/NPWP/BPJS/lainnya.

B. Tunjangan PT Finmas

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Finmas juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. THR
  2. Tunjangan bonus tahunan
  3. Tunjangan BPJS/Ketenagakerjaan
  4. Cuti
  5. Bonus
  6. Pelatihan
  7. Dll

C. Berapa Gaji PT Finmas?

Gaji rata-rata bulanan staf penjualan dikutip dari indeed, gaji karyawan PT Finmas di Indonesia sekitar Rp 5.369.488.

Seluruh komponen Gaji PT Finmas merupakan total pendapatan yang diterima karyawan setiap bulan atau masa kerja sesuai dengan kontrak kerjanya. Secara umum gaji yang diterima pegawai dibagi menjadi beberapa komponen, antara lain:

1. Upah Pokok

Upah pokok adalah upah yang dibayarkan kepada karyawan tergantung pada tingkat atau jenis pekerjaannya. Gaji PT Finmas bervariasi sesuai dengan jenis pekerjaan dan tingkat pekerjaan.

Besaran tersebut terkait dengan upah minimum regional (UMR) yang berlaku di kota/daerah serta posisi dan tanggung jawab karyawan di perusahaan, khususnya yang berkaitan dengan gaji PT Finmas.

Sebagai aturan, bagian dari upah dasar tidak melebihi 75% dari total upah. Gaji Finmas sendiri memiliki gaji rata-rata di atas upah minimum.

2. Tunjangan

Tunjangan adalah komponen gaji karyawan. Di Indonesia dibagi menjadi 2 jenis, yaitu tunjangan tetap dan tunjangan tidak tetap. Tentunya salah satu benefit tersebut bisa menjadi tambahan gaji bagi karyawan PT Finmas.

a. Tunjangan Tetap

Berdasarkan SE-07/MEN/1990 tentang pengelompokan upah, tunjangan tetap adalah pembayaran tetap yang berkaitan dengan pekerjaan tetap bagi pegawai dan keluarganya dan dibayarkan dalam satuan waktu yang sama dengan upah pokok.

Contoh tunjangan tetap adalah tunjangan pasangan, tunjangan anak, tunjangan perumahan, tunjangan daerah, dll.

b. Tunjangan Sementara

Tunjangan sementara adalah pembayaran yang secara langsung atau tidak langsung berkaitan dengan karyawan, diberikan untuk sementara dan setelah satu satuan waktu dibayarkan yang tidak sesuai dengan pembayaran upah pokok, misalnya tunjangan yang dihitung berdasarkan kehadiran, tunjangan makan jika diberikan berdasarkan kehadiran, dll. .

3. Potongan gaji

Ada potongan yang tidak ditentukan, misalnya denda karena terlambat, denda karena melanggar peraturan perusahaan, dll sesuai kebijakan perusahaan.

Ada juga potongan tetap seperti PPh 21 atau tunjangan sosial yang iurannya dipotong dari gaji PT Finmas, seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Besaran pemotongan gaji Finmas ini dihitung berbeda untuk setiap karyawan. Hal ini terkadang mempersulit proses penggajian karena komponen pajak penghasilan karyawan perlu diperhitungkan.

Belum lagi saat melaporkan PPh 21 setiap bulannya. Hal ini menuntut agar staf SDM atau penanggung jawab penghitungan pajak pegawai lebih berhati-hati agar tidak salah menghitung PPh 21 dan tidak terlambat melaporkan pajak ke negara.

Namun, karyawan dapat menghindari pengurangan gaji Finmas dengan datang sesuai jam kerja. Sehingga tidak begitu besar pemotongan gaji yang harus dikeluarkan.

4. Upah Lembur

Upah lembur adalah gaji yang mempekerjakan pegawai di luar jam kerja dengan ketentuan membayar upah lembur dan kemudian dimasukkan dalam perhitungan gaji.

Besaran uang lembur tersebut merupakan tambahan dari gaji Finmas yang telah ditentukan sesuai dengan kebijakan perusahaan dan kesepakatan antara kedua belah pihak (perusahaan dan karyawan).

Tentunya perhatikan jam kerja yang diperhitungkan sebagai tambahan gaji di PT Finmas.

5. Bonus

Bonus merupakan komponen terakhir dalam perhitungan gaji pegawai. Jenis pembayaran yang termasuk dalam tunjangan adalah tunjangan hari raya, tunjangan kinerja, tunjangan tahunan, dll.

Perhitungan besaran bonus karyawan ini didasarkan pada syarat dan ketentuan serta pedoman perusahaan.

Selain itu, menjadi karyawan PT Finmas ada berbagai keuntungan seperti mendapatkan biaya jasa/bulan, di luar gaji Finmas.

Bahkan, bonus bulanan yang tidak terbatas disertai dengan jenjang karir yang menjanjikan, pelatihan pengembangan karyawan, penempatan di pusat perbelanjaan / department store (bukan penjualan lapangan).

D. Persyaratan untuk Bekerja di PT Finmas

Gaji PT Finmas dan Tunjangan

Untuk bergabung di PT Finmas syarat yang dibutuhkan tidak cukup sulit. Untuk tingkat Sales, pendidikan minimal SMA/SMK diperlukan dengan usia 19-40 tahun.

Namun, untuk level manajer, diperlukan pendidikan minimal di bidang komputer, teknologi informasi, dan bidang terkait lainnya yang disertai dengan pengalaman yang mumpuni.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengunjungi situs resmi perusahaan Finmas https://www.finmas.co.id/.

Kesimpulan

PT Finmas merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pendanaan dengan dua jenis produk yang diperkenalkan. Pertama, pendanaan untuk aktivitas non-belanja dan aktivitas belanja, limit yang diberikan hingga Rp 5.000.000.

Gaji karyawan PT Finmas terdiri dari dua komponen, yaitu pendapatan dan pemotongan. Untuk persyaratan menjadi karyawan di perusahaan Finmas, minimal pendidikan SMA/SMK diperlukan untuk Sales.

Dikutip dari Memang, rata-rata gaji di PT Finmas yang diberikan sudah melebihi upah minimum. Bagaimana? Tertarik bekerja di PT Finmas?

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!