Gaji PT Biofarma dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Biofarma dan Tunjangan? Pertanyaannya, berapa gaji karyawan PT Biofarma? Berbicara mengenai besaran upah yang diberikan tentunya sangat menarik untuk diulas karena perusahaan sangat erat kaitannya dengan dunia medis/medis, seperti yang kita ketahui harganya sangat mahal.

Gaji PT Biofarma dan Tunjangan

Oleh karena itu jangan kemana-mana dulu karena kita akan membahasnya pada kesempatan kali ini, mungkin perusahaan itu terdengar familiar, bukan? Ya, itulah yang ada dalam pikiran Anda.

PT Biofarma merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang farmasi yang pada hakekatnya berkaitan dengan masalah obat. Menurut Wikipedia Farmasi adalah ilmu yang mempelajari obat-obatan.

Pertanyaannya, berapa gaji karyawan PT Biofarma? Berbicara mengenai besaran upah yang diberikan tentunya sangat menarik untuk diulas karena perusahaan sangat erat kaitannya dengan dunia medis/medis.

Seperti yang kita ketahui harganya sangat mahal. Oleh karena itu jangan kemana-mana dulu karena kita akan membahasnya pada kesempatan kali ini.

A. Tentang PT Biofarma

Biofarma sudah berdiri sejak tahun 1890, “wow sudah lama sekali ya?” sampai sekarang, itu adalah 126 tahun. Biofarma berpartisipasi dalam tujuan meningkatkan kualitas kehidupan bangsa, baik masyarakat Indonesia bahkan negara tetangga. Menurut Wikipedia, produk biofarmasi telah digunakan di lebih dari 130 negara di seluruh dunia.

Salah satu produk yang banyak digunakan oleh negara lain adalah vaksin yang telah dideklarasikan dan diawasi oleh badan pengawas obat dan makanan.

Tercatat setiap tahun Biopharma berhasil memproduksi lebih dari 2,3 miliar dosis per tahun, dengan angka tersebut tentunya telah memenuhi kebutuhan vaksin di tingkat nasional bahkan kebutuhan vaksin dunia melalui WHO dan UNICEF.

Hingga saat ini, Biofarma telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai holding holding perusahaan farmasi melalui pengalihan perusahaan farmasi kimia dan Indofarma yang kini sahamnya dipegang oleh Biofarma.

Produk dan layanan

Secara garis besar produk dan layanan PT Biofarma berkaitan dengan dunia kesehatan, salah satunya adalah obat-obatan dan vaksin. Ada beberapa vaksin hasil temuan PT Biofarma, antara lain sebagai berikut:

1. Vaksin Polio

Kalau kamu lahir di tahun 90-an, sekolahmu pasti pernah sekali-sekali didatangi Puskesmas untuk imunisasi, ternyata saat itu kita sedang divaksin agar kebal terhadap Polio.

Penyakit poliomielitis atau lebih dikenal dengan polio adalah penyakit yang berhubungan dengan saraf yang dapat menyebabkan penderitanya mengalami kelumpuhan permanen.

Polio merupakan salah satu penyakit yang tergolong penyakit menular, untuk mencegah penyakit ganas ini harus divaksinasi dengan vaksin Polio.

2. Vaksin Covid-19

“Vaksinasi Covid-19” Wow, mendengar kata vaksinasi saja terdengar menakutkan, ditambah ada isu miring tentang dampak negatif vaksinasi.

Namun tahukah anda bahwa ada satu vaksin yang merupakan hasil produksi anak bangsa yaitu vaksin Merah Putih dari PT Biofarma. Meski belum digunakan untuk saat ini, namun ditargetkan selesai tahun ini dan mulai didistribusikan setelah melalui uji klinis pada 2022.

3. Vaksin B C G

Jika Anda seorang ibu yang sudah memiliki anak, Anda mungkin tidak asing dengan vaksin yang satu ini, karena biasanya bayi yang belum genap berusia 3 bulan akan divaksinasi untuk mencegah penyakit Tuberkulosis yang menyerang paru-paru.

4. Vaksin Campak

Campak merupakan penyakit yang sering menyerang anak kecil, penyakit ini ditandai dengan munculnya ruam dan kemerahan di sekujur tubuh akibat infeksi virus. Untungnya ada vaksin yang diproduksi oleh PT Biofarma yaitu vaksin campak yang biasanya dilakukan saat bayi berusia di bawah 1 tahun.

5. Vaksin Influenza

Dari namanya saja mungkin sudah tahu ya, memang benar vaksin ini salah satu produksi PT Biofarma yang berfungsi untuk mencegah flu. Flu tampak seperti penyakit biasa, namun nyatanya flu juga menyebabkan komplikasi serius! Data ini dilaporkan dari Halodoc

WHO mencatat setiap tahun komplikasi akibat flu mencapai 5 juta kasus dan angka kematian mencapai 760 ribu kasus dari seluruh dunia.

B. Tunjangan PT Biofarma

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Biofarma juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Tunjangan Makan
  4. Bonus Uang Lembur
  5. Tunjangan Transportasi
  6. Hak Cuti Karyawan
  7. Tunjangan Jabatan
  8. Dll

Baca juga: Gaji Bank OCBC NISP dan Tunjangan

C. Berapa Gaji PT Biofarma?

Berikut besaran gaji PT Biofarma untuk semua posisi:

NoPosisiGaji / Bulan
1Engineering StaffRp. 3,5 – 5 Juta / Bulan
2LainnyaRp. 2 – 3 Juta / Bulan
3MarketingRp. 3 – 6 Juta / Bulan
4Pelayanan PelangganRp. 2 – 3 Juta / Bulan
5Staf AdministrasiRp. 7,5 – 9 Juta / Bulan
6Staf KeuanganRp. 6,5 – 8 Juta / Bulan
7Staf LaboratoriumRp. 6,5 – 8 Juta / Bulan
8TeknikRp. 3 – 5 Juta / Bulan
9TraineeRp. 2 – 2,5 Juta / Bulan

Di atas hanya sebagian informasi yang dapat kami kumpulkan, dan perlu digarisbawahi bahwa mungkin ada perbedaan mengenai nominal gaji yang sebenarnya karena data di atas berdasarkan berbagai sumber yang beredar di internet.

Sampai sekarang, PT Biofarma sudah berumur ratusan tahun, lho? Untuk itu jangan kemana-mana dulu karena dalam pembahasannya banyak fakta menarik yang belum diketahui banyak orang.

Baca juga: Gaji PT Telkom Indonesia dan Tunjangan

D. Persyaratan Kerja di PT Biofarma

Gaji PT Biofarma dan Tunjangan

Setelah mengetahui gaji karyawan PT Biofarma, Anda mungkin tertarik untuk melamar pekerjaan karena menurut informasi yang beredar, saat ini perusahaan sedang membutuhkan beberapa karyawan.

Namun ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi, antara lain sebagai berikut:

Karyawan Umum

Persyaratan:

  1. Warga negara Indonesia
  2. Lulusan D3 dan D4/S1
  3. Berasal dari jurusan:
    – Sarjana Farmasi
    – S1 Biologi
    – S1 Administrasi Bisnis / Niaga / Manajemen Aset
    – D4 / S1 Teknik Elektro / Instrumentasi / Teknik Elektro
    – D3 Farmasi
    – D3 Analis Kesehatan
    – D3 Analis Kimia
  4. IPK minimal:
    – 2.75 A Akreditasi
    – Akreditasi 3,00 B
    – Akreditasi 3,25 C
  5. Usia maksimal 30 tahun pada tahun 2022
  6. Lebih disukai laki-laki
  7. Lebih disukai yang berpengalaman di bidang farmasi
  8. Sehat jasmani dan rohani
  9. Berwawasan luas
  10. Mampu bekerja dalam tim dan individu
  11. Memiliki pengalaman dalam organisasi

Detail di atas merupakan persyaratan untuk karyawan umum, jadi jika ingin mendapatkan informasi persyaratan untuk posisi tertentu, silahkan kunjungi website resmi PT Biofarma melalui link berikut https://www.biofarma.co.id/id/career-opportunities

Dalam proses rekrutmen karyawan PT Biofarma tidak memungut biaya sepeser pun, pastikan lebih berhati-hati dengan oknum yang mengatasnamakan agen dari perusahaan.

Baca juga: Gaji Teller BCA dan Tunjangan

Kesimpulan

Memang tidak sedikit orang yang penasaran dengan gaji di sebuah perusahaan, terutama yang berhubungan dengan dunia kesehatan, salah satunya adalah gaji karyawan PT Biofarma yang diprediksi akan jauh lebih tinggi dari perusahaan biasanya.

Sekian artikel mengenai Gaji PT Biofarma dan Tunjangan, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencari referensi.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!