Gaji PT Len Industri dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Len Industri dan Tunjangan? Umumnya setiap orang yang ingin masuk PT Len akan meminta gaji PT Len Industri. Padahal, Anda harus mengetahui spesifikasi posisi dan job desk yang Anda miliki sebelum mengetahui berapa gaji yang ingin Anda berikan.

Gaji PT Len Industri dan Tunjangan

Sebelum mengetahui aspek ini, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana perusahaan ini berdiri.

Ada banyak perusahaan milik negara di Indonesia, salah satunya adalah PT Len Industri. Termasuk dalam perusahaan tersebut, ia merupakan satu-satunya perusahaan milik negara Indonesia yang bergerak di bidang industri elektronik dan infrastruktur.

Karena itu, banyak orang, terutama lulusan muda, ingin berkarir di sana, terutama yang belajar teknik, elektronik, dan industri praktis.

Namun sebelum masuk dan melamar pekerjaan di sana, ada baiknya untuk mengetahui seluk beluk perusahaan ini, termasuk gaji yang tersedia di PT Len.

A. Tentang PT Len Industri

PT Len mulai menjalankan operasi kerja secara resmi pada tahun 1965, sehingga menjadi salah satu perusahaan yang tidak hanya membantu perekonomian negara, tetapi juga mengembangkan sektor infrastruktur. Perkembangannya juga pesat pada tahun 1985 hingga sekarang.

Gaji PT Len Industri cukup tinggi, hal ini karena mereka memegang proyek infrastruktur yang sering bekerja sama dengan berbagai klien.

Mulai dari pemerintah, swasta, atau luar negeri, sehingga harus memberikan pelayanan yang baik. Beberapa infrastruktur yang menjadi keunggulan PT Len adalah alutsista, jaringan listrik, dan fasilitas umum.

Saat ini PT Len memberikan lima jenis layanan kepada perusahaan besar di Indonesia dan dunia, yaitu sistem transportasi kereta api, industri elektronik dan pertahanan, sistem navigasi kendaraan laut dan udara, perangkat teknologi yang menggunakan energi terbarukan, serta teknologi informasi dan komunikasi.

Produk PT Len Industri

Ada beberapa produk PT Len Industri yang perlu Anda ketahui, beberapa produk tersebut akan mempengaruhi posisi kerja karyawan dan teknisi, serta sistem penggajian PT Len Railway, antara lain:

1. Pembangunan LRT DKI Jakarta

Rute LRT yang melintasi ibu kota rupanya merupakan hasil kerja keras perusahaan yang satu ini. Fungsi LRT DKI Jakarta adalah untuk mengurangi kemacetan dan menyediakan fasilitas transportasi umum bagi masyarakat.

2. Pemaksimalan Energi Surya

Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa mendapat sinar matahari sepanjang tahun. Hal inilah yang membuatnya cocok sebagai negara dengan pemanfaatan energi terbarukan, yaitu sinar matahari.

Dengan bekerja di bidang ini, sistem gaji PT Len Railway untuk pekerjaan ini berbeda dari yang lain.

3. Sistem Navigasi Laut dan Udara

Indonesia merupakan negara kepulauan, sehingga untuk menghubungkan masing-masing pulau tersebut membutuhkan kendaraan yang mumpuni. PT Len menyediakan sistem navigasi laut dan udara yang canggih, membuat transportasi lebih efisien.

B. Tunjangan PT Len Industri

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Len Industri juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Bonus Uang Lembur
  4. Hak Cuti Karyawan
  5. Bonus Tahunan
  6. Tunjangan Jabatan
  7. Pelatihan
  8. Dll

Baca juga: Gaji PT Kontak Perkasa Futures dan Tunjangan

C. Berapa Gaji PT Len Industri?

Gaji PT Len Industri dan Tunjangan

Berikut daftar gaji untuk semua posisi:

No.PosisiGaji Perbulan
1Engineering System EngineerRp. 5 Jt – 7 Jt/ Bulan
2Installation engineerRp. 1 Jt – 1 Jt/ Bulan
3InternRp. 500 Ribu – 800 Ribu/ Bulan
4Junior EngineerRp. 5 Jt – 7 Jt/ Bulan
5LainnyaRp. 500 Ribu – 3,5 Jt/ Bulan
6Mechanical EngineerRp. 3 Jt – 5 Jt/ Bulan
7PelaksanaRp. 2 Jt – 3 Jt/ Bulan
8Power System EngineerRp. 5 Jt – 7 Jt/ Bulan
9Software EngineerRp. 3 Jt – 5 Jt/ Bulan
10StaffRp. 3,1 Jt – 3,5 Jt/ Bulan
11System EngineerRp. 5 Jt – 5,5 Jt/ Bulan
12TeknikRp. 1 Jt – 7 Jt/ Bulan
13Teknologi InformatikaRp. 5 Jt – 7 Jt/ Bulan

Setelah mengetahui syarat pendaftaran karyawan, kini saatnya Anda mengetahui daftar gaji di PT Len. Untuk gaji, mungkin ada perubahan tergantung pada kebijakan perusahaan, jadi sebaiknya Anda tidak menggunakan ulasan gaji ini sebagai referensi utama.

Setelah mengetahui rincian gaji di atas, sekarang admin akan menjelaskan secara singkat beberapa posisi di PT Len Industri.

1. Engineer

Karena merupakan perusahaan teknik dan informatika, ada beberapa posisi engineer yang bisa diisi. Misalnya, seorang insinyur junior yang bisa mendapatkan gaji PT Len sekitar 5-7 juta rupiah selama satu bulan. Jumlah insinyur sistem tenaga dan insinyur sistem rekayasa yang sama.

2. Karyawan Intern

Selain insinyur, tentu ada karyawan dengan staf dan pangkat biasa. Misalnya untuk karyawan internal, gaji di PT Len yang mereka dapatkan sekitar 1-2 juta rupiah selama satu bulan. Hal yang sama berlaku untuk teknisi instalasi lapangan dengan peringkat terendah.

3. Bidang Teknik Lanjutan

Ada lagi posisi teknis yang bisa diisi oleh mereka yang sudah berpengalaman yaitu software engineer yang mendapat gaji dari PT Len untuk posisi ini sebesar 3-5 juta rupiah selama satu bulan.

Hal yang sama juga didapatkan oleh para insinyur mesin, dengan jumlah gaji yang sama dalam waktu satu bulan.

4. Teknik Informatika

Gaji standar PT Len Industri untuk departemen teknik informatika jauh lebih tinggi daripada untuk posisi lain. Misalnya, untuk teknisi informatika tingkat lanjut, mereka mendapatkan 5-7 juta per bulan.

Begitu juga dengan teknisi sistem dan teknisi perangkat lunak, dua posisi ini berpenghasilan sekitar 3-5 juta rupiah selama satu bulan.

Baca juga: Gaji Bank Jatim dan Tunjangan

D. Persyaratan Kerja di PT Len Industri

Karena sistem gaji PT Len Railway cukup bagus, tentu banyak orang yang ingin mendaftar di sana. Berikut beberapa persyaratan umum yang harus Anda penuhi, antara lain:

  1. Pendidikan minimal sarjana atau diploma 3 pada beberapa jabatan, hal ini ditujukan untuk pembagian dan proses kerja yang sesuai dengan kompetensi.
  2. Preferensi akan diberikan kepada laki-laki, dengan batas usia maksimal yang telah ditentukan.
  3. Jika Anda sudah memiliki pengalaman terkait pekerjaan di bidang teknologi atau informatika, maka Anda lebih diutamakan.
  4. Mampu bekerja sama dengan baik, dan memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif dan pasif.

Gaji sistem PT Len Railway cukup tinggi, sehingga gaji bisa ditanyakan secara detail saat mendapatkan undangan wawancara. Persyaratan tersebut merupakan persyaratan umum, setiap jabatan memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Baca juga: Gaji Dealer Motor Honda dan Tunjangan

Kesimpulan

Demikian informasi terkait standar gaji yang ada di PT Len Industri, untuk informasi lebih lengkap bisa mengakses website resminya.

Dengan mengetahui informasi ini, Anda dapat memperkirakan apakah posisi tersebut sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan pengalaman dan pendidikan yang telah diambil.

Sekian artikel berjudul Gaji PT Len Industri dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!