Gaji PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) dan Tunjangan? gaji Tiki layak mendapat pengakuan jika ingin bekerja di sana. Gaji awal Tiki masih cukup untuk bisa hidup di perkotaan.

Gaji PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) dan Tunjangan

Namun, jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak pendapatan, gaji agen tiki harus dipertimbangkan karena cukup menguntungkan juga.

Bisa dibilang Tiki sebagai perusahaan ekspedisi yang ahli karena sudah ada sejak zaman digital belum masif seperti sekarang ini. Gaji karyawan TIKI memang tidak sepopuler beberapa perusahaan logistik saat ini atau perusahaan rintisan yang sedang berkembang.

Sebelum melakukan pengecekan gaji karyawan TIKI, ada baiknya untuk mengetahui secara singkat perusahaan TIKI ini.

A. Tentang PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI)

Perusahaan TIKI sudah berdiri sejak lama, tepatnya pada 1 September 1970, akhir-akhir ini. Soeprapto dan Nuraini Soeprapto. Pada tahun 1972 ia melakukan restrukturisasi dan bekerja sama dengan almarhum Raphael Rusmadi. Saputra Iran dan Gideon Wirasaputra.

Kilang TIKI atau PT Citra Van Titipan berkembang pesat pada masanya hingga mencapai 453 pemerintahan dan kota di seluruh Indonesia. Bahkan ada 500 cabang dengan lebih dari 3000 cabang.

Perusahaan jasa logistik atau transportasi ini memiliki sejarah panjang sebagai perusahaan ekspedisi ke POS Indonesia. Awalnya TIKI hanya ada di Pangkal Pinang, Semarang dan Surabaya.

TIKI berkembang pesat dan memiliki lebih dari 6000 karyawan di seluruh Indonesia. Perubahan ini tak lain adalah adanya kerjasama jasa ekspedisi produk dari UMKM Indonesia.

Kuatnya gaji pegawai TIKI yang ideal tidak lepas dari budaya perusahaan yang menjunjung nilai-nilai luhur. Salah satunya adalah nilai kepercayaan karena paket yang disampaikan, komunikasi, loyalitas, kerjasama dan keterbukaan untuk transisi.

Layanan di TIKI

TIKI merupakan partner dari beberapa perusahaan e-commerce yang sedang berkembang seperti Lazada, Tokopedia dan Shopee. Oleh karena itu, kehadirannya masih dianggap sebagai layanan ekspedisi yang memberikan kepuasan.

Ada banyak jenis jasa transportasi TIKI yang bisa Anda tentukan diantaranya:

1. TIKI SDS

SDS sebagai ringkasan Same Day Service, layanan premium di mana paket tiba langsung di hari yang sama. Syaratnya, pesanan angkutan harus dilakukan pada pagi hari dan hanya berlaku untuk kota-kota besar.

2. TIKI ONS

Over Night Service (ONS) merupakan layanan TIKI yang sedikit berbeda, diharapkan paket bisa sampai di tempat tujuan 1 hari. Biaya SDS dan ONS berbeda, lebih mahal daripada layanan lain.

3. TIKI Reguler

Layanan ini merupakan layanan standar dari TIKI, seperti B. Jasa transportasi dari ekspedisi lain, yang memakan waktu 1-7 hari tergantung lokasi.

4. TIKI Ekonomis

TIKI Economy menawarkan biaya transportasi yang terjangkau untuk semua kalangan, sayangnya estimasi waktu sampai ke tangan pelanggan setia lebih lama dari layanan apapun.

5. TIKI TRC

Layanan pengiriman paket dengan berat lebih dari 10 kg, baik darat, laut maupun udara, tergantung tujuan.

B. Tunjangan PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI)

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Hak Cuti Karyawan
  4. Tunjangan transport
  5. Lemburan
  6. Dll

Dengan fasilitas dan tunjangan tersebut, kualitas layanan pengiriman juga dapat ditingkatkan. Perkenalan sebagai karyawan TIKI yang terdepan dalam mengantarkan barang sampai ke tangan customer.

Tunjangan biasanya dibayarkan seminggu sekali, tetapi terkadang juga sebulan sekali.

Baca juga: Gaji Kurir JNE Dan Tunjangan

C. Berapa Gaji TIKI?

Berapa gaji karyawan TIKI? Soal nominal gaji pegawai TIKI tentu saja berbeda sesuai dengan status atau jabatannya masing-masing. Jelas bahwa TIKI dengan setia memperhatikan kesejahteraan karyawannya.

No.PosisiGaji /Bulan
1Account ExecutiveRp 2,5 Jt
2Accounting Manager and Office ManagerRp 4,0 Jt
3Accounting StaffRp 1,5 Jt
4Admin OperationalRp 2,5 Jt
5Administration StaffRp 2,6 Jt
6Back Office StaffRp 4,0 Jt
7Billing StaffRp 2,5 Jt
8Branch ManagerRp 14,0 Jt
9Call CenterRp 2,5 Jt
10Cash CounterRp 1,8 Jt
11CE Product TrainerRp 1,5 Jt
12Contact CenterRp 3,1 Jt
13Corporate SalesRp 4,0 Jt
14Counter Sales MarketingRp 4,0 Jt
15Counter Services StaffRp 1,5 Jt
16CS ExecutiveRp 4,0 Jt
17Customer ServiceRp 3,0 Jt
18Customer Service HeadRp 25,5 Jt
19Data EntryRp 2,3 Jt
20DriverRp 3,5 Jt
21Finance AccountingRp 1,5 Jt
22FrontlinerRp 2,2 Jt
23Information Technology SupportRp 2,5 Jt
24IT SupervisorRp 10,0 Jt
25IT SupportRp 2,6 Jt
26Junior Legal SupervisorRp 6,0 Jt
27Junior Marketing SupervisorRp 4,0 Jt
28Junior SupervisorRp 5,8 Jt
29Kepala PerwakilanRp 12,0 Jt
30KoordinatorRp 4,7 Jt
31Koordinator PusatRp 4,0 Jt
32KurirRp 2,6 Jt
33ManagerRp 14,0 Jt
34Marketing SupervisorRp 4,0 Jt
35Order Fulfillment SpecialistRp 4,0 Jt
36Outbound StaffRp 2,5 Jt
37Outlet CoordinatorRp 4,0 Jt
38Pick-Up LeaderRp 2,5 Jt
39Promotion SupervisorRp 10,0 Jt
40RiderRp 3,2 Jt
41Runsheet StaffRp 4,0 Jt
42Sales AdministrationRp 2,5 Jt
43Sales Counter OfficerRp 2,8 Jt
44Sales ManagerRp 17,5 Jt
45Sales MarketingRp 4,0 Jt
46Social Media SpecialistRp 4,0 Jt
47Staf Administrasi dan TeknisRp 2,5 Jt
48Staff AdminRp 3,6 Jt

Selain gaji bulanan karyawan TIKI, perusahaan menawarkan opsi tunjangan gaji. Salah satunya adalah bantuan bensin, bantuan parkir, bantuan kendaraan, dan bantuan pemindahan barang.

Tunjangan ini juga diberikan untuk gaji para pendatang baru TIKI yang setiap hari harus bergerak di lapangan. Tertarik bekerja di perusahaan TIKI dan menerima gaji tinggi dari karyawan TIKI?

Baca juga: Gaji Kurir J&T dan Tunjangan

D. Cara melamar pekerjaan di TIKI

Gaji PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) dan Tunjangan

Kemungkinan Anda tertarik bekerja di TIKI karena Anda bisa melihat bahwa gaji karyawan TIKI tersebut di atas cukup tinggi. Jadi tidak ada salahnya mencoba melamar ke TIKI. Berikut langkah-langkah penerapan yang mudah untuk dicoba, yaitu:

  • Buka loker web paling tepercaya atau situs web TIKI yang resmi (www.tiki.id/id/beranda.)
  • Selanjutnya, cari lowongan yang sesuai dengan kualifikasi Anda.
  • Tentukan status atau posisi yang Anda harapkan.
  • Isi berbagai detail dan persyaratan, mulai dari resume dan surat lamaran Anda.
  • Selain membuka website resmi, Anda juga bisa mengirimkan lamaran ke cabang terdekat. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan lamaran ke email valid dari TIKI, yaitu [email protected]

Jangan lupa masukkan nomor handphone yang aktif, kalau sudah tahu billingnya bisa diatur lewat telepon atau SMS. Gaji karyawan TIKI layak untuk diputuskan, karena besar, bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Gaji Kurir Mrspeedy dan Tunjangan

Kesimpulan

Kemudian gaji staf TIKI besar karena mereka menyediakan layanan transportasi sebanyak yang Anda inginkan. TIKI sebagai perusahaan pelayaran yang berpengalaman dan terhitung sebagai perusahaan pelayaran pertama di Indonesia.

Sekian artikel mengenai Gaji PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!