Pekerjaan, Gaji, dan Tugas Back Office

Bagaimana Pekerjaan, Gaji, dan Tugas Back Office? Pada intinya, peranan dari back Office sangat penting dalam sebuah perusahaan.

Pekerjaan, Gaji, dan Tugas Back Office

Bahkan juga seringkali beberapa bank selalu buka lowongan kerja untuk isi posisi itu. Tetapi selama ini rupanya ada banyak orang yang belum memahaminya.

A. Pengertian Back Office

Staf di bagian ini dapat disebutkan benar-benar diperlukan oleh sebuah perusahaan khususnya bank konservatif. Bila Anda sebagai fresh graduate, tidak ada salahnya untuk coba mengambil posisi itu. Tetapi sebelumnya, ketahui lebih dulu definisinya.

Secara pengertian back office adalah sebuah divisi atau departemen yang bekerja menangani semua masalah berkenaan transaksi bisnis keuangan.

Stafnya akan mengolah semua kegiatan di luar dari dealing room. Biasanya yakni divisi Finance, sattlement dan akunting.

Tetapi menurut salah satunya pejabat bank Indonesia, kedudukan ini sebuah unit kerja dalam Treasury Departement. Hal itu khususnya pada perusahaan perbankan. Perannya buat melakukan pengendalian pada management resiko pasar.

B. Tugas dan Tanggung Jawab Back Office

Lepas dari memahami pengertian back Office menurut beberapa pakar, ketahui apa beberapa tugasnya juga penting. Hal itu dapat Anda jadikan acuan dan mempelajarinya saat sebelum melamar pekerjaan.

Tugas back office adalah menangani setiap masalah dalam bentuk laporan tentang pemasaran, masalah keuangan dan administrasi.

Dapat langsung melayani atau menanggapi keluhan dari konsumen setia, bukan pekerjaan staf back-office.

1. Tanggung Jawab Back Office

Berikut sejumlah tanggung jawab dari back Office.

  • Anda memiliki tanggung jawab untuk mengatur barang jarang keluar sehingga dapat ditukar dengan yang baru.
  • Bertanggung jawab atas pelaksanaan proses pemesanan barang dari supplier.
  • Anda bertanggung jawab untuk mengatur barang-barang yang mendekati tanggal kedaluwarsa.
  • Anda memiliki tanggung jawab untuk mengatur barang-barang yang hampir habis terjual.
  • Menangani masalah Piutang

2. Tugas Back Office

Berikut sejumlah tugas dari back Office.

  • Pengendalian Verifikasi.
  • Pengendalian Dealing Akun.
  • Penilaian ulangi
  • Laporan dan pengawasan limit resiko.
  • Pengendalian Mekanisme Pembayaran

Baca juga: Pekerjaan, Gaji dan Tugas Account Manager

C. Gaji dan Tunjangan Back Office

Pekerjaan, Gaji, dan Tugas Back Office

Bila berbicara berkenaan gaji dan tunjangan dari yang profesinya sebagai back Office, karena itu jawabnya akan bermacam-macam. Hal itu karena tidak ada ketentuan nominal tentu. Karena ada beberapa factor yang cukup mempengaruhinya.

Sama seperti yang dijumpai, karena setiap perusahaan swasta mempunyai peraturan yang berbeda.

Disamping itu, rasio berapa besarnya juga cukup mempengaruhi. Disamping itu, nominal yang bisa menentukannya ialah UMR tiap wilayah.

Oleh karenanya, saat Anda ingin melamar pekerjaan dan ambil posisi back office ini perlu ditanyakan. Tetapi, pada umumnya perusahaan yang buka lowongan umumnya memberi info sekitar gaji. Walau nanti ada negosiasi.

Baca juga: Pekerjaan, Gaji Dan Tugas Internal Auditor

D. Persyaratan dan Kualifikasi Back Office

Tiap dari tipe pekerjaan sudah tentu mempunyai kategorisasinya sendiri untuk beberapa calon pekerjanya. Hal itu berlaku untuk posisi back Office. Bila Anda merencanakan untuk melamar dan isi posisi itu, demikian persyaratan dan kualifikasinya.

1. Pendidikan dan Pengalaman

Pada umumnya, bila berbicara berkenaan pendidikan yang diperlukan untuk posisi back office umumnya lulusan SMA/SMK (Sederajat). Tetapi, hal itu balik lagi pada perusahaan yang buka lowongan. Untuk pengalaman, minimum satu tahun bekerja sebagai back Office.

2. Skill dan Kemampuan

Ada beberapa Kemampuan dan skill yang perlu dipunyai oleh seorang back Office. Salah satunya ialah pengetahuan komunikasi, sanggup Menganalisis secara baik, berpikiran dengan detil dan lain-lain. Ingat pekerjaannya akan bermasalah pada beragam data.

3. Kemampuan Komputer

Harus memiliki setidaknya kemampuan untuk mengontrol komputer. Di kantor, ini pasti karena tugas seorang back office tidak jauh dari komputer.

4. Komunikasi

Harus memiliki kekuatan untuk komunikasi dengan baik, hati-hati dan jujur. Dengan cara ini, koordinasi antar staf kantor dapat berjalan dengan lancar dan tugas-tugas juga dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: Pekerjaan, Gaji dan Tugas Staff Development

E. Panduan Lolos Wawancara Sebagai Back Office

Salah satunya permasalahan yang kerap dirasakan oleh pelamar kerja ialah berasa kebingungan saat harus hadapi Interview. Hal itu karena akan bertemu langsung dengan pihak perusahaan. Karena itu, baca beberapa panduan yang bisa Anda aplikasikan

  • Siapkan diri saat sebelum interview.
  • Mengumpulkan info mengenai perusahaan.
  • Ketahui pekerjaan khusus posisi ini.
  • Katakan prestasi secara detil.
  • Mengantisipasi pertanyaan mengenai gaji.
  • Tiba on time.
  • Berlaku seperti orang yang professional.

Itu barusan ulasan Informasi Pekerjaan, Gaji, dan Tugas Back Office. Bila Anda merencanakan untuk ambil posisi back office, dalami lebih dulu tiap faktor utamanya. Maksudnya buat memperbesarkan peluang diterima.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!