3+ Gaji Admin Sosial Media dan Tunjangan

Berapa Gaji Admin Sosial Media? dan apa saja tunjangan? Di era modern sekarang ini hampir setiap orang atau pangkat memiliki akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain.

3+ Gaji Admin Sosial Media dan Tunjangan

Ketenaran media sosial digunakan oleh beberapa orang sebagai tempat bisnis yang menguntungkan.

Saat ini, pekerjaan admin akun sosial media adalah pekerjaan berpenghasilan cukup tinggi.

Ada beberapa kalangan seperti selebriti, pejabat, korporasi dan lainnya yang menggunakan jasa admin media sosial untuk mengelola akun media sosialnya.

Menjadi admin media sosial atau social media officer saat ini menjadi pekerjaan yang paling disukai oleh sebagian orang.

Hal ini tidak lepas dari gaji bulanan yang diperoleh seorang admin media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan akun media sosial lainnya.

Berapa Gaji Admin Sosial Media?

Gaji admin media sosial tidak bisa diremehkan, karena penghasilan admin profesional bisa mencapai hingga puluhan juta dalam sebulan.

Lalu berapa gaji rata-rata untuk admin media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter di Indonesia? Berikut pembahasan selengkapnya.

Tentang Admin Sosial Media

3+ Gaji Admin Sosial Media dan Tunjangan

Admin sosial media adalah orang yang mengurus segala sesuatu yang ada di akun media sosial, mulai dari pengaturan dan konten, hingga menarik pengunjung dan mengelola kolom komentar.

Seorang admin memiliki semua tanggung jawab kontrol akun, kecuali monetisasi (keuangan), yang umumnya dikelola oleh pemilik akun itu sendiri.

Tetapi juga pengaturan monetisasi dapat ditangani oleh admin.

Sungguh aneh bagaimana perubahan di dunia digital dan media sosial bahkan membuka kran untuk karir baru.

Admin media sosial dianggap sebagai hal utama saat ini karena mereka adalah ujung tombak kesuksesan sebuah media.

Bahkan, beberapa tugas admin terkait mengelola akun media sosial tidak ditangani oleh satu admin saja.

Misalnya dalam kaitannya dengan desain grafis konten video dan foto. Karena itu, pemilik media sosial populer mungkin mencari desainer dan videografer khusus.

Namun di tengah ketatnya persaingan seorang admin media sosial, sangat diharapkan para admin media sosial bisa multitasking.

Artinya, dia bisa melakukan semuanya sendiri karena dia sudah memiliki keterampilan yang diperlukan di beberapa bidang untuk mengelola akun media sosial.

Seorang admin sosial media juga harus responsif dan tidak ragu untuk berbicara dengan beberapa pengikut media mereka.

Misalnya dengan selalu memberikan like atau love pada setiap komentar yang dianggap baik.

Sebuah media yang adminnya rajin berkomentar dan memberikan like atau love akan cenderung meningkatkan kesan views dari media tersebut.

Apalagi dalam komunikasi media sosial, saat ini perlu benar-benar memperhatikan unsur norma.

Sangat penting untuk memahami norma berbicara yang benar dan baik di internet karena undang-undang ITE yang berlaku di Indonesia memungkinkan seseorang untuk terlibat dalam pasal kasus jika komentarnya dianggap menyinggung seseorang.

Baca juga: Gaji PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk dan Tunjangan

Berapa Gaji Admin Sosial Media?

3+ Gaji Admin Sosial Media dan Tunjangan

Meski tidak setinggi gaji para profesional IT, tapi itu sudah menjadi salah satu pekerjaan yang gajinya besar.

Namun, menjadi admin media sosial cukup produktif dan mungkin menjadi pilihan terbaik Anda.

Tingkat pendapatan manajemen kecil, tergantung pada orang atau perusahaan yang menggunakan layanan Anda. Selain itu, keterampilan, kemampuan, dan keterampilan media sosial Anda menentukan penghasilan Anda.

Tidak ada penentuan pasti nilai gaji admin sosial media yang diperoleh/bulan tergantung pada kinerja dan pilihan pengguna jasa Anda.

Sebagai dasar, gaji para admin media sosial di Indonesia kurang lebih terlihat sebagai berikut.

Gaji Social Media Specialist

Untuk beberapa perusahaan di Indonesia, mereka memberikan gaji bulanan untuk Gaji Social Media Specialist di kisaran Rp 3 – Rp 4 juta/bulan.

Namun, ada juga perusahaan yang membayar Gaji Social Media Specialist mulai dari Rp 7 hingga Rp 9 juta/bulan.

Semua tergantung pengalaman dan juga jam terbang dari admin tersebut.

Gaji Staf Media Sosial

Dan untuk staff media sosial itu sendiri, rata-rata gaji bulanannya sekitar 3,5 juta rupiah/bulan. Nilainya tergantung pada keputusan orang yang menggunakan layanan atau yang mempekerjakan anda.

Gaji Admin Media Sosial

Sementara itu, gaji yang dapat dicapai untuk admin media sosial pemula berkisar antara Rp 700.000 hingga Rp 1 juta/bulan.

Ada juga admin Instagram UMKM dengan rasio gaji minimum Rp 1,7 juta per bulan.

Jadi, menjadi admin media sosial tidak selalu dibayar dengan besar. Semakin besar pengusaha yang Anda kelola untuk media sosialnya, semakin besar kemungkinan gaji admin sosial media dan menjadi bisa lebih tinggi.

Bahkan ada beberapa admin yang bisa berpenghasilan hingga Rp 20 juta meski harus mengurus pekerjaan admin untuk 4-5 akun media sosial besar.

Baca juga: Gaji PT Rekaya Industri Indonesia dan Tunjangan

Tunjangan Admin Sosial Media

Selain gaji di atas, beberapa karyawan menerima fasilitas dan tunjangan yang akan menjadi haknya ketika mereka menjadi karyawan Biznet.

Dimana fasilitas dan tunjangan akan berbeda antara satu karyawan dan karyawan lainnya.

  • Bonus
  • Insentif
  • Tunjangan Hari Raya (THR)
  • BPJS Kesehatan
  • BPJS Ketenagakerjaan
  • Asuransi kesehatan tambahan (opsional)
  • dan lainnya
Catatan: Gaji dan tunjangan bisa saja berbeda karena beberapa faktor seperti, peraturan perusahaan, UMK/UMP, pengalaman, dan faktor lainnya

Faktor yang Mempengaruhi Gaji Admin Sosial Media

gaji admin media sosial

Untuk bisa mendapatkan Gaji Admin Sosial Media yang tinggi, ada faktor-faktor tertentu yang bisa mempengaruhi rendah atau besarnya gaji admin sosial media.

Faktor iut termasuk:

1. Keterampilan dan Kemampuan

Aspek terpenting dan utama untuk menghasilkan banyak uang sebagai admin sosial media adalah memiliki keterampilan dan kemampuan profesional.

Sebagai administrator, Anda harus memiliki keterampilan dan kemampuan yang membuat kinerja lebih profesional.

2. Pengguna Layanan Admin

Faktor kedua adalah pengguna jasa pengelolaan media sosial, baik personal maupun korporasi.

Jika Anda bekerja untuk aktris populer atau perusahaan besar, Anda bisa mendapatkan lebih dari empat juta sebulan. Namun, jika Anda bekerja di bisnis kecil, upahnya bisa di bawah empat juta.

Keterampilan dan Kemampuan yang harus dimiliki oleh Admin Sosial Media

Nah, jika Anda tertarik menjadi admin media sosial, Anda bisa melamar pekerjaan admin media sosial sekarang juga.

Tetapi pertama-tama, Anda harus tahu keterampilan dan kemampuan apa yang perlu Anda miliki untuk menjadi seorang admin dan mendapatkan Gaji Admin Sosial Media yang layak.

1. Mampu Membuat Konten Media Sosial yang Kreatif

Seorang admin media sosial perlu memiliki kreativitas yang tinggi dalam membuat atau membangun konten media sosial agar dapat menarik perhatian beberapa pengguna media sosial lainnya.

2. Memahami Target Audiens di Media Sosial

Sebagai seorang admin, Anda harus bisa memahami sikap beberapa pengguna media sosial sehingga Anda tahu target pasar yang ingin Anda bidik.

3. Kekuatan analisis

Seorang admin harus memiliki kemampuan untuk menganalisis dan menilai hasil kerja dari promosi di media sosial.

4. Memiliki Keterampilan Desain

Seorang admin harus memiliki keterampilan desain untuk membuat konten gambar berkualitas tinggi dan mendapatkan banyak suka dan view.

5. Sabar

Kesabaran juga dibutuhkan seorang admin, mengingat tugas ini berkaitan dengan beberapa customer service, sehingga akan ada pertanyaan dan kritik dari konsumen atau netizen.

Penutup

Berikut informasi lengkap dari kami tentang gaji admin sosial media. Jadi intinya, gaji seorang admin media sosial tidak tetap, itu tergantung pada masing-masing individu atau orang atau perusahaan yang menggunakan layanan Anda.

Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk menjadi admin sosial media, asah kemampuan dan kelebihan Anda agar bisa mendapatkan gaji yang diharapkan.

Sekian artikel berjudul Gaji Admin Sosial Media dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Berapa rata-rata gaji admin sosial media?

Untuk pengalaman 1-2 tahun, gaji bisa mencapai 7-8 juta, dan ahli strategi atau spesialis berpengalaman (3-4 tahun ke atas) bisa mendapatkan kisaran gaji 9-10 juta, dan bahkan lebih tinggi jika Anda menjadi manajer media sosial.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!