Gaji Asisten Kredit Standar BNI dan Tunjangan

Berapa Gaji Asisten Kredit Standar BNI? dan apa saja tunjangannya? Bekerja di salah satu perusahaan perbankan milik negara yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk merupakan impian bagi sebagian orang, terutama bagi para lulusan baru. Ada beberapa faktor yang membuat sebagian orang mau bekerja di Bank BNI.

Gaji Asisten Kredit Standar BNI dan Tunjangan

Selain sebagai tempat bekerja yang menyenangkan, bekerja di BNI tidak perlu diragukan lagi soal gaji pegawai. Tidak perlu lagi ditutup-tutupi, namun aspek dan fokus terpenting bekerja di BUMN seperti PT Bank Negara Indonesia adalah mengenai gaji pegawai.

Harus dipahami bahwa Gaji Asisten Kredit Standar BNI cukup tinggi dan memenuhi standar yang ditetapkan. Banyaknya peminat yang meniti karir di BNI membuat pihak rekrutmen BNI terus membuka lowongan berbagai posisi seperti Asisten Kredit Standar BNI.

Posisi Asisten Kredit Standar BNI ini cukup disukai oleh sebagian orang karena pekerjaan dan tanggung jawabnya tidak terlalu berat. Informasi lengkap tentang Asisten Kredit Standar BNI mulai dari persyaratan pekerjaan, gaji dan lamaran ada di bawah ini.

Apa itu Asisten Kredit Standar BNI?

Untuk memulai penjelasan ini, Anda harus terlebih dahulu memahami apa itu Asisten Kredit Standar. Di sini Anda akan menemukan informasi tentang pentingnya profesi ini.

Credit Standards Assistant sebagai seseorang yang bekerja membantu manajer kredit, analis kredit dan anggota departemen kredit lainnya dalam kegiatan pemasaran, melakukan studi kelayakan bisnis dan membuat pengaturan fasilitas untuk menjaga kualitas produk kredit BNI.

Bagian kredit standar bank biasanya bekerja sama dengan departemen pemasaran (penjualan) untuk memastikan bahwa pemasaran kredit hanya diberikan kepada pelanggan yang membayar tepat waktu dan layak mendapatkan penawaran kredit.

Tugas Asisten Kredit Standar BNI

Tugas Asisten Kredit Standar BNI

Setiap pegawai Bank BNI tentunya memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing, bahkan untuk posisi yang satu ini.

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, sebenarnya seorang asisten kredit memiliki tugas dan tanggung jawab yang penting dalam kaitannya dengan kredit dan pemasaran produk perbankan.

Beberapa tugas dan tanggung jawab sebagai Asisten Kredit Standar BNI adalah sebagai berikut.

  • Mendapatkan laporan kredit
  • Kumpulkan riwayat keuangan dan data lainnya
  • Menganalisis kredit
  • Membantu menjaga kualitas produk kredit
  • Memverifikasi informasi rekomendasi kredit
  • Memberikan pelayanan kepada pelanggan
  • Melakukan kegiatan pemasaran
  • Membuat struktur fasilitas

Jadi itu adalah beberapa tugas Asisten Kredit Standar BNI yang perlu dilakukan. Dengan tugas ini, berapa kisaran gaji Asisten Kredit Standar BNII? Berikut informasi lengkap mengenai gaji.

Gaji Asisten Kredit Standar BNI

Penjelasan mengenai karir tidak lengkap jika tidak mengulas informasi gaji. Ini normal, karena upah adalah hak pekerja.

Soal gaji, BNI belum membeberkan detail nominal posisi Asisten Kredit Standar BNI ini. Jadi, kami melakukan riset dan survei terhadap beberapa orang yang bekerja dan masih bekerja sebagai Asisten Kredit Standar BNI untuk menanyakan pendapatan bulanan mereka.

Oleh karena itu, informasi gaji Asisten Kredit Standar BNI ini dapat menjadi dasar penentuan upah saat ini.

Lalu berapa kisaran gaji Asisten Kredit Standar BNI? Gaji yang diterima Asisten Kredit Standar BNI sekitar Rp 5.000.000/bulan, belum termasuk tunjangan dan bonus.

Namun perlu diperhatikan bahwa upah di atas hanya dalam kisaran, karena ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi tinggi rendahnya tingkat upah, mulai dari risiko, pendidikan, pengalaman dan UMR tempat Anda bekerja. Saat ini tidak ada informasi lebih lanjut tentang tunjangan dan bonus.

Namun secara umum, tunjangan karyawan oleh bank berupa tunjangan kesehatan, dana pensiun, tunjangan cuti, THR, hingga ada bonus tahunan. Seringkali juga ada tambahan gaji yang dibawa pulang setiap bulannya, 2 kali lipat dari gaji pokok yang disepakati di awal.

Baca juga: Gaji Bank BNI dan Tunjangan

Tunjangan Asisten Kredit Standar BNI

Tunjangan Asisten Kredit Standar BNI

Selain gaji Asisten Kredit Standar BNI, juga diberikan tunjangan. Tunjangan ini juga menyesuaikan dengan posisi dan jabatan pegawai bank BNI. Tentunya semakin tinggi jabatannya, semakin tinggi pula tunjangan kinerja dan fasilitas lainnya.

Berikut Sistem Gaji Bank BNI dan Tunjangan pegawai bank BNI:

  1. Bonus Kinerja
  2. Bonus tahunan dan setiap 3 bulan
  3. Tunjangan hari Raya
  4. Asuransi Kesehatan
  5. BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan
  6. Tunjangan Fasilitas
  7. Dll

Syarat Menjadi Asisten Kredit Standar BNI

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai Asisten Kredit Standar BNI, Anda bisa segera mendaftar. Namun, sebelum melamar pekerjaan, ada kriteria dan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi.

Persyaratan pendaftaran biasanya berupa surat lamaran ke bank, disertai dengan KTP dan dokumen pendukung lainnya. Beberapa persyaratan pendaftaran umum meliputi:

  • Usia maksimal 26 tahun.
  • Pendidikan terakhir minimal D3 dengan IPK minimal 2,50 (PTN) dan 2,75 (PTS).
  • Tinggi:
    • Pria minimal 165 cm.
    • Wanita minimal 155 cm.
  • Belum menikah
  • Berpenampilan menarik, kompeten dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Tidak pernah terlibat narkoba atau pelanggaran hukum lainnya sebagaimana dinyatakan oleh SKCK kepolisian setempat.
  • Siap ditempatkan di seluruh cabang BNI di seluruh Indonesia.
  • Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna sesuai surat keterangan dokter.

Dengan kriteria dan persyaratan rekrutmen di atas, jika Anda merasa memenuhi persyaratan di atas, Anda dapat segera melengkapi dan mengajukan lamaran dimulai dengan surat lamaran, CV, daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah, transkrip nilai, foto 4×6 dan perlengkapan lainnya.

Lamaran langsung dapat dikirim melalui email atau langsung ke kantor BNI yang memposting lowongan. Untuk informasi lebih jelas mengenai lowongan pekerjaan di BNI, silahkan kunjungi halaman rekrutmen BNI di https://recruitment.bni.co.id

Penutup

Sekian informasi lengkap dari kami tentang Gaji Asisten Kredit Standar BNI dan tugas yang perlu dilakukan.

Sekian artikel berjudul Gaji Asisten Kredit Standar BNI dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!