Latihan Psikotes Kemampuan Teknikal – A

Latihan psikotes kemampuan teknikal – A, ditujukan untuk mengukur dan mengevaluasi kemampuan kuantitatif dan logika analisis dalam bidang teknik secara umum.

Petunjuk Soal :
Pilihlah satu jawaban yang paling tepat berdasarkan beberapa informasi yang diberikan. Kemudian, pilih jawaban sesuai dengan huruf a, b, c, atau d sebagai pilihan jawaban anda. Kerjakan dengan cepat dan teliti. Waktu yang diberikan cukup lama, yaitu 30 menit. Bila waktunya sudah 30 menit, segera berhenti.

Latihan Psikotes Kemampuan Teknikal – A

Selamat mengerjakan Latihan Psikotes Kemampuan Teknikal – A

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Perhatian:

  1. Siapkan kertas kosong
  2. Siapkan alat tulis (Pulpen/pensil)
  3. Jangan menggunakan kalkulator atau alat bantu hitung

Catatan:

  1. Jawaban BENAR akan berubah menjadi HIJAU, SALAH akan berubah menjadi MERAH
  2. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  3. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal.

Anda dapat latihan berbagai soal psikotes di Latihan Psikotes Online dan Jawaban Gratis

Mulai sekarang…!!

This is a timed psychological test. You will be given 1800 seconds to answer all questions. Are you ready?

1800
0%

Sebuah kebun bunga ada susunan persegipanjang dengan panjang 16 m dan lapang 12 m. Sekeliling kebun bunga didirikan jalan yang lapangnya 3 m. Berapa meter persegi lapang jalan itu ?

Correct! Wrong!

Bila sebuah mobil dijalankan sejauh 300 kilometer, karenanya mobil itu hendak menyelesaikan bensin 15 liter tiap kilometernya. Berapa kilometer per liter kecepatannya mesti ditambah agar mobil tersebut hanya menyelesaikan 121 jarak tempuh yang sama ?

Correct! Wrong!

Lapang area parkir 176 m2, lapang rata-rata menjadi mobil sedan 4 m2 dan bis 20 m2. Kapasitas maksimum hanya 20 kendaraan, biaya parkir menjadi mobil Rp. 1000 satu kali parkir dan menjadi bis Rp. 2000 satu kali parkir. Bila dalam satu jam tidak aci kendaraan yang pergi dan datang, karenanya hasil maksimum tempat parkir itu yaitu...

Correct! Wrong!

Jatmiko pergi dari kota A ke kota B dengan kecepatan 8 km/jam selama 5 jam dan dia kembali ke kota A dengan meningkatkan kecepatan. Berapakah kecepatan rata-rata seluruh perjalanan Jatmiko bila dia kembali dari kota B ke kota A selama 3 jam ?

Correct! Wrong!

Sebuah pesawat terbang menempuh jarak 3 kilometer dalam ketika 15 detik. Berapa kecepatan pesawat terbang tersebut ?

Correct! Wrong!

Suatu perlombaan lari disediakan dengan dua kali perhentian. Jarak tempuh antara start sampai perhentian A yaitu 2 kilometer, antara perhentian A sampai dengan perhentian B yaitu 7,5 kilometer, dan antara perhentian B sampai dengan finish yaitu 1,5 kilometer. Berapa kilo meterkah total jarak tempuh pada perlombaan lari tersebut?

Correct! Wrong!

Dengan 4 liter bensin sebuah mobil dapat menempuh jarak 32 kilometer. Bila jarak yang hendak ditempuh 56 kilometer, berapa liter bensin yang diperlukan?

Correct! Wrong!

Di dalam suatu penelitian diperoleh kesimpulan bahwa perbandingan binatang yang bersifat PQ dengan populasi binatang yang tidak bersifat PQ yaitu 5 : 3 dan bahwa 3/8 dari binatang tersebut yang bersifat PQ yaitu jantan. Berapa perbandingan populasi binatang PQ jantan terhadap populasi binatang seluruhnya ?

Correct! Wrong!

Di permukaan laut, air mendidih pada suhu 100 derajat Celcius bila tekanan udara normal. Bila tekanan udara kurang dari normal, karenanya air mendidih pada suhu yang semakin rendah dari 100 derajat Celcius. Di daerah-daerah yang letaknya semakin ketinggian dari permukaan laut, tekanan udara sering kali semakin rendah daripada tekanan normal. Di kawasan ini hendak :

Correct! Wrong!

Bila garis tengah sebuah roda A dan C = 10 cm dan roda B dan D = 5 cm. Apabila roda A berputar dengan lengkap, roda D hendak berputar sebanyak ?

Correct! Wrong!

Dalam suatu percobaan beberapa jenis larutan diisi ke dalam tabung reaksi dengan langkah-langkah menjadi berikut: - Larutan A diisi setiap 2 menit sekali sebanyak 5 cc, - Larutan B diisi setiap 3 menit sekali sebanyak 2,5 cc, - Larutan C diisi setiap 1 menit sekali sebanyak 0,5 cc, Pada awal percobaan ketiga larutan tersebut diisi secara bersama-sama. Berapa banyak larutan yang diisi ke dalam tabung reaksi pada kala larutan tersebut diisi secara bersama-sama menjadi yang keempat kalinya?

Correct! Wrong!

Bila roda berputar 9 kali karenanya roda kedua berputar 24 kali. Bila roda yang pertama berputar 27 kali, berapa kali putaran roda kedua?

Correct! Wrong!

Benny berjalan kaki dengan kecepatan 5 kilometer per jam, sesudah 20 kilometer beliau berlari sehingga sampai 60 kilometer dalam ketika 6 jam. Berapa kilometer per jam kecepatan rata-rata Benny itu ?

Correct! Wrong!

Bila cuaca berkabut, sebuah mobil berjalan dengan kecepatan 30 kilometer per jam. Bila cuaca baik kecepatan rata-rata mobil tersebut 60 kilometer per jam. Berapa lama dia menempuh jalan yang panjangnya 210 kilometer bila 2/7 (dua per tujuh) dari perjalanan itu bercuaca buruk berkabut?

Correct! Wrong!

Satu bidang tanah ada keliling 96 meter, dapat ditanami jagung sebanyak 100 pohon. Berapa panjang tanah yang diperlukan menjadi menanam 50 pohon jagung bila lapang tanah tersebut yaitu 6 meter ?

Correct! Wrong!

Wiwik beranjak dari kota P pukul 6:15 dan sesampainya di kota M pukul 9:45. Bila Wiwik mengendarai mobilnya dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam dan beristirahat selama satu jam menjadi makan dan minum, berapa kilometer jarak kota P dan M ?

Correct! Wrong!

Jikalau Ani berjalan 8 meter ke depan dan mundur lagi 4 meter ke belakang, berapakah jarak Ani dari tempat semula ?

Correct! Wrong!

Rumah Mita berjarak 1.5 kilometer dari sekolahnya. Bila Mita berjalan rata-rata 4,5 Kilometer tiap jamnya, berapa jamkah yang ditempuh Mita perjalanan pergi dan pulang sekolah selama satu minggu (satu minggu dihitung 6 hari sekolah)?

Correct! Wrong!

Bila Silvi telah menjalankan soal semenjak pukul 08.30 sampai pukul 12.00 sebanyak 20 soal karenanya rata-rata soal yang dikerjakan Silvi setiap setengah jam yaitu :

Correct! Wrong!

Kecepatan mobil Adri 90 kilometer per jam. Jarak Bogor-Jakarta 60 kilometer. Bila Adri beranjak dari Bogor pukul 10, pukul berapa Adri hendak tiba di Jakarta?

Correct! Wrong!

Sebuah kerta api beranjak dari kota Jogja ke kota Purwokerto dengan kecepatan 50 km/jam selama 4 jam. Sementara itu kereta api lainnya beranjak dari kota Purwokerto mengarah kota Jogja selama 5 jam. Berapa km/jam kecepatan kereta api itu beranjak dari kota Purwokerto ?

Correct! Wrong!

Yandi berjalan ke arah Utara dengan menempuh jarak 2/5 kilometer dalam tempo 5 menit, berapa kecepatan rata-rata perjalanan Yandi dalam 1 jam ke depan ?

Correct! Wrong!

Dalam suatu balap mobil, seorang pembalap dapat menempuh jarak 10 kilometer dalam ketika 6 menit. Berapakah kecepatan rata-rata mobil itu ?

Correct! Wrong!

Drew meningkat mobil beranjak pukul 07.00 dari kota A ke kota B dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Hasan meningkat motor beranjak pukul 07.00 dari kota B ke kota A dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam. Bila jarak kota A dan B = 350 kilometer, Karenanya Drew dan Hasan hendak berjumpa pada pukul?

Correct! Wrong!

Bila roda pertama berputar 2 kali karenanya roda kedua berputar 5 kali. Berapa kalikah roda kedua hendak berputar bila roda pertama berputar 6 kali ?

Correct! Wrong!

Psikotes Kemampuan Teknikal Part 1
SANGAT BAIK
BAIK
CUKUP
KURANG
SANGAT KURANG

Share your Results:

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!