Latihan Psikotes Kemampuan Teknikal – B

Latihan psikotes kemampuan teknikal – B, ditujukan untuk mengukur dan mengevaluasi kemampuan kuantitatif dan logika analisis dalam bidang teknik secara umum.

Petunjuk Soal :
Pilihlah satu jawaban yang paling tepat berdasarkan beberapa informasi yang diberikan. Kemudian, pilih jawaban sesuai dengan huruf a, b, c, atau d sebagai pilihan jawaban anda. Kerjakan dengan cepat dan teliti. Waktu yang diberikan cukup lama, yaitu 30 menit. Bila waktunya sudah 30 menit, segera berhenti.

Latihan Psikotes Kemampuan Teknikal – B

Selamat mengerjakan Latihan Psikotes Kemampuan Teknikal – B

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Perhatian:

  1. Siapkan kertas kosong
  2. Siapkan alat tulis (Pulpen/pensil)
  3. Jangan menggunakan kalkulator atau alat bantu hitung

Catatan:

  1. Jawaban BENAR akan berubah menjadi HIJAU, SALAH akan berubah menjadi MERAH
  2. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  3. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal.

Anda dapat latihan berbagai soal psikotes di Latihan Psikotes Online dan Jawaban Gratis

Mulai sekarang…!!

This is a timed psychological test. You will be given 1800 seconds to answer all questions. Are you ready?

1800
0%

Seekor burung terbang dengan kecepatan rata-rata 25 km/jam. Berapakah panjang yang dilintasi yang ditempuh burung selama 3 jam ?

Correct! Wrong!

Asep yaitu seorang pedagang yang mempunyai 6 warung dan setiap warung membutuhkan 5 liter minyak. satu botol ada isinya 4 liter minyak goreng. Satu botol minyak dijual dengan harga Rp. 12.000 dan satu liter minyak dijual Rp. 5.000. Berapakah jumlah minimum yang mesti dibawa keluar oleh Asep sebagai memainkan pembelian minyak goreng agar mencukupi kebutuhannya?

Correct! Wrong!

Seorang karyawan mengendarai sepedamotornya sejauh 40 kilometer ke tempat kerjanya tiap pagi dalam ketika 55 menit. Pada suatu pagi beliau terlambat 7 menit dari biasanya, berapakah kecepatan yang mesti ditempuhnya agar beliau sampai di tempat kerjanya seperti ketika biasanya ?

Correct! Wrong!

Rina menempuh 4/5 lingkaran dalam ketika x menit. Berapakah lamanya ketika yang diperlukan Rina sebagai menempuh satu lingkaran ?

Correct! Wrong!

Sebuah bengkel pengisian aki membutuhkan ketika 5 jam sebagai mengisi 3 buah aki. Berapa lamakah ketika yang diperlukan sebagai mengisi 12 aki ?

Correct! Wrong!

Sebuah mobil Honda yang dibawa keluar terbaru menempuh perjalanan 15 kilometer dengan 1 liter bahan bakar ketika mobil dipacu dengan kecepatan 50 kilometer per jam. Bila mobil berkecepatan 60 kilometer per jam, karenanya jarak yang ditempuh hanya 80%-nya. Berapakah bahan bakar yang diperlukan sebagai menempuh jarak 120 kilometer dengan kecepatan 60 kilometer per jam?

Correct! Wrong!

Seekor kancil bisa berlari dengan kecepatan 80 kilometer per jam. Berapa menit yang diperlukan kancil sebagai menempuh jarak 8 kilometer ?

Correct! Wrong!

Sebuah mobil menempuh jarak 120 kilometer ke suatu tempat dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Dan kembali ke tempat semula dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam. Berapa km/jam rata-rata kecepatan seluruhnya mobil tersebut ?

Correct! Wrong!

Sebuah wadah mempunyai wujud silinder diberi isi air 1/3 nya, lalu wadah tersebut ditambah air sebanyak 3 liter, sehingga isinya sekarang dibuat menjadi 1/2 nya. Berapa kapasitas wadah tersebut ?

Correct! Wrong!

Seorang pengangkut batu bisa mengangkut 500 kg batu dalam 5 hari. Hari pertama mengangkut 90 kg, hari kedua 75 kg, hari ketiga 120 kg, dan hari keempat 30 kg. Berapa gram-kah yang beliau angkut pada hari ke-5 ?

Correct! Wrong!

Hilmy, Faris, Zidan masing-masing membawa tongkat 3 m, 4 m , 5 m. Bila ujung-ujung tongkat dipertemukan di atas tanah, karenanya luas tanah maksimal yaitu :

Correct! Wrong!

Seseorang berjalan kaki dari titik x mengarah arah Timur 1 kilometer lalu 2 kilometer ke Utara, lalu 1 kilometer ke Timur, langsung 1 kilometer ke Utara, lalu 1 kilometer ke Timur kembali, dan terakhir 1 kilometer ke Utara sampai sampailah dia di titik y. Berapa kilometer jarak antara titik x dengan titik y ?

Correct! Wrong!

Seorang pedagang air memindahkan 900 liter air dari 1 bak ke dalam drum. Sesudah dihitung-hitung ternyata sisa air tinggal 870 liter. Ternyata ketika memindahkan air menggunakan ember masing-masing berkurang 3 liter. Berapa ember yang dipergunakan sebagai memindahkan air tersebut ?

Correct! Wrong!

Sebuah kolam renang mempunyai isi 300 meter kubik air. Luas kolam itu yaitu 100 meter persegi. Berapakah dalamnya kolam itu ?

Correct! Wrong!

Sepotong kayu panjangnya 40 meter ditebang dibuat menjadi 2 babak dimana yang satu panjangnya 2/3 dari lainnya. Berapa panjang babak yang terpendek ?

Correct! Wrong!

Seorang pengamen bisa mengerahkan uang rata-rata Rp 6.000 setiap jam. Berapakah ketika yang diperlukan si pengamen sebagai mendapatkan uang sebanyak Rp 50.000 ?

Correct! Wrong!

Sepotong balok kayu mempunyai ukuran 90 cm X 30 cm X 12 cm ditebang dibuat menjadi kubus dengan terbesar yang bisa di buat. Berapa banyaknya kubus yang bisa dibuat ?

Correct! Wrong!

Sebuah proyek hendak diselesaiakan dalam x hari, karenanya biaya proyek per hari dibuat menjadi 2x + (1000/x - 40 hari) juta rupiah. Biaya proyek minimum yaitu :

Correct! Wrong!

Dikenal suatu yang dibangun mempunyai wujud balok, dengan volume 162 m kubik. Segi panjangnya yaitu 6 m segi pendeknya 3 m. Hitunglah berapa cm segi tingginya?

Correct! Wrong!

Ketika di kota A yaitu 3 jam semakin cepat daripada kota B. Sebuah kapal terbang beranjak dari kota A mengarah ke kota B pada pukul 5 pagi dan tiba 4 jam lalu. Pada pukul berapakah kapal terbang tersebut di kota B?

Correct! Wrong!

Dias Naruto berwisata dari Jepang ke Indonesia. Di Indonesia, dia beranjak dengan pesawat terbang dari Cengkareng , Jakarta mengarah Jayapura. Pesawat bebas landas dari bandara Jakarta pada pukul 20.00 ketika setempat dan mendarat di bandara Jayapura pada pukul 06.00 ketika setempat. Bila selama penerbangan pesawat singgah bandara Surabaya dan Makasar masing-masing 30 menit, berapa jamkah lama seluruh perjalanan Dias Naruto?

Correct! Wrong!

Ketika di Jakarta semakin dahulu 3 jam daripada di kota Sisa dari pembakaran Dhabi. Sebuah pesawat tebang beranjak dari Jakarta mengarah kota Sisa dari pembakaran Dhabi 4 jam lalu. Pada pukul berapakah pesawat terbang tersebut tiba di kota Sisa dari pembakaran Dhabi ?

Correct! Wrong!

Naufal memainkan pembelian selembar tripleks yang mempunyai wujud bujur sangkar dengan luas 169 meter persegi. Dia mesti menyembelihnya 2 m pada salah satu seginya agar secara tepat menutup segi sebuah tembok. Berapa luas dinding?

Correct! Wrong!

Bila x = berat total p kotak yang masing-masing kotak beratnya q kg dan y = berat total q kotak yang masing-masing kotak beratnya p kg, karenanya

Correct! Wrong!

Seekor burung merpati terbang 5 kilometer ke arah Barat dan lalu ke Utara. Ke arah manakah burung tersebut mesti terbang agar sampai di tempat semula ?

Correct! Wrong!

Psikotes Kemampuan Teknikal Part 2
SANGAT BAIK
BAIK
CUKUP
KURANG
SANGAT KURANG
Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!