Formasi CPNS Sepi Peminat 2021, Pilihan Formasi CPNS 2021

Formasi CPNS Sepi Peminat 2021, Pilihan Formasi CPNS 2021 | Selain memahami tata cara pendaftaran CPNS 2021 dan tahapan seleksinya, kamu perlu mengetahui formasi apa saja yang berpeluang. Semakin sepi peminat formasi tersebut maka peluangmu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lebih besar.

Paling tidak persaingan pada tahap seleksi tidak seketat formasi favorit. Berikut formasi CPNS sepi peminat 2020, pilihan formasi CPNS 2021.

Formasi CPNS Sepi Peminat 2021 & Pilihan Formasi

1. Analis Konten Media Sosial

Formasi CPNS Sepi Peminat 2021, Pilihan Formasi CPNS 2021

Untuk mendapatkan kesempatan lolos CPNS 2021, kamu harus pintar membaca peluang formasi. Pada seleksi CPNS 2019 lalu peminat formasi analis konten media sosial sangat sedikit.

Bahkan hanya segelintir orang yang mendaftar, maklum memang bukan salah satu formasi favorit. Padahal peluang masuk formasi ini lebih menjanjikan dibandingkan lainnya.

Belum lagi di era digital seperti ini kehadirin analis konten media sosial di dunia kerja sangat penting. Mengingat perkembangan dunia maya tidak terkendali, maka perlu pemilahan mana yang sesuai ditayangkan atau tidak.

Apalagi masyarakat sekarang tidak bisa terlepas dari teknologi dan internet. Jika kamu tertarik dengan dunia teknologi dan informasi, disarankan daftar formasi ini.

2. Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapetan)

Dibandingkan formasi di kementerian lainnya, Bapetan adalah salah satu instansi pusat yang peminatnya rendah. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk mewujudkan mimpi sebagai seorang PNS.

Kamu tinggal mengecek terlebih dahulu berapa kuota formasi ini pada CPNS 2021. Setelah itu persiapkan diri sebaik mungkin, mulai belajar pengetahuan tentang jenis pekerjaan ini.

Gali informasi sebanyak-banyaknya terkait tugas dan wewenang di Bapetan. Apa yang kamu pelajari nantinya berguna saat ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), setelah lolos di beberapa tahapan.

Meskipun pendaftarnya sedikit bukan berarti kamu bersantai, tetap tumbuhkan jiwa kompetitif dan optimis lulus CPNS 2021.

3. Pengawas Olahraga

Bagi kamu yang menyukai bidang olahraga jenis apapun, pekerjaan ini bisa menjadi pilihan saat daftar CPNS 2021. Peminatnya dari tahun ke tahun terus menurun, bahkan pada CPNS 2019 tidak ada yang melamar sama sekali. Hal ini justru kamu tangkap sebagai kesempatan emas, karena jumlah saingan tidak banyak.

Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan ketika lolos formasi ini. Salah satunya gaji pokok yang nominalnya lumayan besar. Tunjangan jabatan sebagai Pengawas Olahraga juga terbilang berlebih, bisa untuk tabungan di hari tua.

Maka jangan kamu abaikan kesempatan, pacu diri untuk terus belajar tentang seluk beluk pekerjaan ini.

4. Analis Informasi Kebudayaan

Formasi CPNS Sepi Peminat 2021, Pilihan Formasi CPNS 2021

Terkait formasi CPNS sepi peminat 2020, pilihan formasi CPNS 2021 di bidang analisis informasi kebudayaan cukup lapang peluangnya. Hal ini karena jumlah pelamar terbilang sedikit, bahkan pada CPNS 2019 formasi tidak ada yang mengisi.

Ada kemungkinan di seleksi kali ini kosong pelamar, sehingga peluang lolos menjadi ASN terbuka lebar.

5. Dokter Spesialis

Sekolah kedokteran memang terkenal dengan masa pendidikan yang panjang. Butuh waktu yang cukup lama dan biaya yang tak sedikit untuk mendapatkan gelar dokter spesialis.

Itulah mengapa setiap seleksi CPNS dibuka formasi ini sering kosong. Terutama dokter spesialis jantung dan dokter spesialis gigi. Alhasil banyak daerah yang masih kekurangan tenaga kerja dokter.

Kalau kamu sekarang sedang menempuh pendidikan dokter spesialis, maka segera selesaikan studinya. Siapa tahu di CPNS 2021 nanti formasi ini bisa menjadi rejekimu.

Kamu bisa mempersiapkannya mulai sekarang, terutama dokumen yang diminta oleh instansi penyelenggara. Agar kamu tidak kerepotan ketika dekat dengan jadwal pendaftaran.

6. Administrasi Izin Kawin dan Izin Cerai

Bagi kamu yang mahir dalam data administrasi, mungkin formasi ini bisa kamu pilih. Di seleksi CPNS sebelumnya, formasi yang berkaitan dengan adminstrasi izin kawin dan izin cerai kurang diminati.

Padahal acara pernikahan di Indonesia digelar hampir setiap hari, jadi butuh proses administrasi yang cepat. Begitu pula dengan angka perceraian masyarakat yang tinggi.

Hal ini membuat pekerjaan terkait perizinan nikah dan cerai terus sibuk, serta butuh tenaga tambahan. Maka dari itu, ini bisa jadi kesempatanmu untuk mendaftar CPNS pada formasi tersebut.

Gaji pokok dan tunjangan jelas akan kamu dapatkan selayaknya ASN resmi. Tidak ada salahnya mencoba cari peluang di pekerjaan ini, siapa tahu kamu lolos di seleksi CPNS 2021.

Baca juga: Formasi CPNS Dengan Jumlah Kuota Terbanyak 2021

7. Pengelola Pengembangan Sumberdaya Pendidikan Anak Usia Dini

Formasi ini sempat dibuka pada CPNS 2019 tapi pelamarnya bisa dihitung jari. Bahkan di seleksi CPNS tahun-tahun sebelumnya tidak ada peminat sama sekali.

Maklum bukan termasuk formasi favorit dan masih awam terkait spesifikasi pekerjaannya. Jadi sebagian besar pelamar CPNS tidak berani mendaftar disini.

Namun untuk kamu yang pintar menangkapnya sebagai kesempatan langka, justru minim peminat seperti ini jadi peluang besar. Pasalnya persaingan tidak terlalu ketat karena jumlah pesaing sedikit.

Akan tetapi kamu tetap harus belajar seperti apa spesifikasi job di formasi ini. Kemungkinan besar akan berguna di tes SKB, setelah lolos semua tahapan seleksi.

8. Penyusun Kebutuhan Perlengkapan Jalan

Kebutuhan formasi pada bidang ini belum terpenuhi sampai sekarang. Hal ini karena jumlah pelamar tidak sebanding dengan kuota formasi yang disediakan.

Kamu bisa memanfaatkan kekosongan ini sebagai peluang untuk daftar CPNS 2021. Selain itu, kamu turut berkontribusi membantu banyak daerah yang membutuhkan penangan terkait perlengkapan jalan.

9. Pengelola Penggerak Peran serta Masyarakat di Bidang Kesehatan

Tidak banyak peserta CPNS yang mendaftar di formasi ini, jadi kamu bisa mencoba peruntungan pada CPNS 2021. Namun sebelumnya, pahami terlebih dahulu persyaratan formasi dan kualifikasi yang dibutuhkan.

Karena terkadang pelamar teledor pada masalah kelengkapan dokumen. Padahal salah mencantumkan dokumen bisa berakibat gagalnya seleksi administrasi.

10. Pengelola Pemeliharaan Laboratorium

Formasi CPNS Sepi Peminat 2021, Pilihan Formasi CPNS 2021

Banyak peserta CPNS yang menganggap bahwa pekerjaan ini tidak punya masa depan, padahal pemikiran tersebut salah. Justru hampir semua bidang pekerjaan membutuhkan pengelola pemeliharaan laboratorium.

Sayangnya peminat pelamar setiap seleksi CPNS dibuka selalu sepi. Maka kamu bisa mencari peruntungan pada formasi ini di CPNS 2021.

11. Pengelola Jaringan Antar Moda Perkeretapian

Pada CPNS 2019 formasi ini tidak ada yang mendaftar sama sekali. Bisa dibilang bidang pekerjaan ini kurang diminati. Padahal pekerjaan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pengoperasian kereta api.

Apabila kamu memiliki kualifikasi sesuai bidang tersebut, seperti latar belakang studi, maka cobalah melamar pada CPNS 2021.

12. Pengelola Grafik Perjalanan Kereta Api

Sebagai moda transportasi yang familiar digunakan masyarakat Indonesia, tentunya harus ada pengelola untuk urusan grafik perjalanan.

Apalagi jadwal kereta api tidak pernah berhenti dan penumpang terus hilir mudik, pastinya butuh rekam perjalanan. Maka kamu bisa berkontribusi kepada negara dengan melamar formasi ini pada CPNS 2021.

Ketika melakukan proses pendaftaran CPNS, kamu diminta mengisi jenis formasi pilihan. Sebelum mengisinya lebih baik cari informasi terlebih dahulu, jika termasuk formasi sepi peminat maka ini kesempatan emas untukmu.

Karena peluang lolosnya lebih besar daripada formasi favorit yang persaingannya cenderung ketat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!