Jenis Usaha Modal Kecil yang Dilakukan di Rumah Saja

Apa Jenis Usaha Modal Kecil yang Dilakukan di Rumah Saja? Tertarik membuka bisnis namun terbatas dengan modal yang dimiliki ? Tidak perlu khawatir akan modal terbatas, karena dengan uang tersebut sudah cukup untuk memulai berbagai bisnis kecil kecilan di rumah.

Penasaran apa saja jenis usaha modal kecil yang dilakukan di rumah saja ? Silahkan simak ulasan singkat berikut.

Jenis Usaha Modal Kecil yang Dilakukan di Rumah Saja

1. Kedai Kopi

Jenis Usaha Modal Kecil yang Dilakukan di Rumah Saja

Nongkrong sudah menjadi budaya Indonesia yang hingga kini masih dilestarikan oleh para generasi muda. Hal ini semakin terlihat dengan banyaknya kedai kopi terbaru yang bermunculan di berbagai sudut perkotaan.

Bahkan kedai kopi seakan tidak pernah sepi dikunjungi setiap harinya. Justru kedai kopi semakin ramai ketika matahari mulai terbenam.

Melihat antusias masyarakat untuk nongkrong santai, tampaknya bisa menjadi peluang bagus untuk memulai usaha kedai kopi. Agar pelanggan merasa betah berlama lama, tidak ada salahnya menambahkan konser live musik dengan mendatangkan musisi berbakat.

Alunan lagu yang begitu indah, dijamin membuat pelanggan tertarik berkunjung kembali di lain hari.

2. Penjahit

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengumpulkan pundi pundi pendapatan, salah satunya dengan memanfaatkan kemampuan unik yang Anda miliki.

Misalnya jika Anda memiliki bakat untuk membuat pakaian atau menjahit sesuai pesanan pelanggan, maka membuka jasa jahit bisa menjadi alternatifnya.

Cukup dengan bermodalkan mesin jahit dan peralatan lainnya, bisnis ini pun sudah bisa segera dioperasikan sekarang juga. Bisnis ini dikatakan tidak akan pernah mati, karena manusia tentu membutuhkan pakaian dan kebutuhan lainnya terkait dengan jahit menjahit.

Bahkan Anda bisa mendapatkan pelanggan tetap apabila hasil jahitan mampu memuaskan pelanggan.

3. Jasa Pengetikan

Jenis Usaha Modal Kecil yang Dilakukan di Rumah Saja

Memiliki laptop atau komputer namun tidak lagi produktif ? Jangan biarkan peralatan elektronik tersebut hanya berakhir menjadi hiasan di dalam rumah semata.

Sebagai orang yang kreatif, tentunya peralatan elektronik tersebut dapat disulap menjadi sebuah bisnis yang mampu datangkan keuntungan berlipat.

Membuka jasa pengetikan misalnya, dimana bisnis satu ini tentu sangat dibutuhkan di era canggih seperti sekarang. Bisnis ini akan semakin dikenal jika tempat tinggal Anda di daerah sekitar kampus.

Sebab mahasiswa umumnya memiliki tugas berlimpah dengan deadline yang bisa membuat siapapun geleng geleng kepala.

4. Cuci Kendaraan

Dewasa ini, memiliki kendaraan pribadi seperti motor atau mobil sudah menjadi sebuah kebutuhan dan gaya hidup. Berkat adanya kendaraan pribadi, masyarakat dapat menjelajahi setiap sudut kota sesuai keinginan.

Sebagai sang pemilik kendaraan, tentu saja memberikan perawatan rutin seperti mencuci kendaraan adalah tugas utama yang tidak boleh dilupakan.

Sayangnya tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik. Sebab ada beberapa part kendaraan yang sulit dijangkau hanya dengan bermodalkan selang biasa.

Bahkan ada pula noda membandel yang membutuhkan perawatan berbeda. Kondisi ini bisa menjadi peluang bagus untuk memulai bisnis cuci kendaraan.

5. Laundry

Jenis Usaha Modal Kecil yang Dilakukan di Rumah Saja

Masyarakat urban umumnya memiliki jadwal pekerjaan yang padat sehingga tidak sempat melakukan berbagai pekerjaan rumah, termasuk untuk sekedar mencuci pakaiannya sendiri.

Anda bisa memanfaatkan kondisi dengan membuka bisnis laundry dengan berbagai pilihan paket. Mulai dari mencuci pakaian biasa, mencuci selimut, hingga mencuci karpet kesayangan.

Jasa mencuci pakaian ini akan selalu dibutuhkan terutama jika tinggal di kota besar. Bahkan bisnis ini pun bisa dimulai dengan memanfaatkan salah satu ruangan untuk diubah menjadi ruang mencuci pakaian para pelanggan.

Hanya dengan berbekal beberapa mesin cuci dan lahan untuk menjemur pakaian, maka jenis usaha modal kecil yang dilakukan di rumah saja ini sudah bisa berjalan.

6. Jasa Penerjemah

Apakah Anda memiliki kemampuan berbahasa asing ? Tampaknya bakat tersebut bisa dijadikan sebagai modal terbaik untuk memulai usaha jasa penerjemah.

Jenis bisnis satu ini pun bisa Anda mulai segera tanpa modal sedikitpun. Cukup dengan memanfaatkan laptop atau smartphone di genggaman, aktivitas menerjemahkan pun bisa berjalan.

Jasa penerjemah umumnya dibutuhkan bagi mereka yang tengah mengerjakan tugas akhir seperti skripsi, tesis, atau disertasi.

Dengan kata lain, jenis bisnis satu ini akan selalu dicari karena akan dibutuhkan oleh beberapa kalangan. Anda juga bisa bergabung dengan komunitas atau platform penerjemah online untuk saling memberikan kritik dan saran.

7. Fotokopian

Rumah tempat tinggal Anda dekat dengan kawasan sekolah atau perguruan tinggi ? Tampaknya lokasi tempat tinggal Anda bisa menjadi peluang menggiurkan untuk membuka fotokopian.

Karena lokasinya yang cukup strategis dan mudah ditemukan, otomatis para pelanggan akan berdatangan ke toko Anda.

Selain menyediakan fotokopi, Anda bisa mengembangkannya dengan menyediakan berbagai peralatan alat tulis mulai dari bolpoin hingga kertas gambar.

Semakin lengkap barang yang disediakan, kemungkinan pelanggan tertarik mengunjungi toko Anda. Sebab hanya dengan mendatangi satu toko saja, mereka sudah bisa mendapatkan segala keperluannya.

8. Membuka Jasa Bimbingan Belajar

Setiap orang tua tentu ingin memastikan si kecil mendapatkan pendidikan terbaik demi masa depan lebih cerah. Mendaftarkannya di sekolah bergengsi di kota Anda tidaklah cukup, karena kadangkala mereka masih belum memahami materi yang diberikan oleh guru.

Oleh sebab itu, jasa bimbingan belajar hingga saat ini terus berkembang pesat di setiap sudut perkotaan.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan bermodalkan anggaran terbatas dan ilmu yang dimiliki. Buatlah acara belajar menjadi lebih menyenangkan agar para peserta didik bisa memahami semua materi yang diberikan.

Anda juga bisa membiarkan peserta didik untuk bertanya dan saling memberikan masukan agar saling belajar bersama dengan santai.

Baca juga: Profesi Freelancer dengan Gaji Tinggi

9. Print Foto dan stiker

Jenis Usaha Modal Kecil yang Dilakukan di Rumah Saja

Modal terbatas bukanlah alasan tepat untuk berhenti bermimpi memiliki bisnis sendiri. Sebab Anda bisa memulainya dengan membuka jasa print foto dan stiker sebagai alternatifnya.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda hanya perlu memiliki komputer atau laptop yang tersambung dengan printer berkualitas saja.

Bisnis ini akan semakin dilirik oleh masyarakat ketika Anda membukanya di sekitar kantor pelayanan pemerintah maupun lembaga pendidikan.

Demi memuaskan para pelanggan, sebaiknya lengkapi pula dengan kamera agar gambar yang dihasilkan terlihat lebih bagus. Lambat laun bisnis print foto kecil kecilan dapat berkembang pesat tanpa diduga sebelumnya.

10. Angkringan

Membuka bisnis angkringan tidak kalah menarik untuk dilakukan. Selama ini, masyarakat menjadikan angkringan sebagai tempat favorit untuk menikmati kuliner lezat sambil nongkrong santai bersama dengan teman maupun keluarga.

Selain memanjakan perut yang kelaparan, disinilah pelanggan bisa menikmati waktu sejenak sebelum pulang ke rumah.

Berikanlah opsi menu sajian yang beragam untuk memudahkan pelanggan menemukan kuliner favoritnya. Uniknya lagi, Anda bisa menjadikannya sebagai bisnis sampingan tanpa mengganggu pekerjaan utama.

Sebab pada umumnya, angkringan banyak dicari ketika menjelang sore atau malam hari. Tertarik membuka usaha angkringan di depan rumah pribadi ?

Generasi milenial tampaknya mulai ada tertarik dengan dunia bisnis. Meski dengan modal yang terbatas sekalipun, Anda sudah bisa memulai membuka usaha sendiri.

Tidak apa jika harus memulainya dari bisnis kecil kecilan, karena nantinya Anda bisa mengembangkannya seiring berjalannya waktu. Tentukan bisnis yang ingin digeluti sekarang juga dan dapatkan

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!