Bocoran Lolos Seleksi Tes Bina BNI

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes Bina BNI? Psikotes bina BNI yang banyak diincar oleh pencari kerja di indonesia. Bina BNI ini merupakan program yang diberikan untuk lulusan SMA, SMK, D3 dan S1 dengan kontrak kerja selama maksimal 3 tahun.

Bocoran Lolos Seleksi Tes Bina BNI

Meskipun awalnya kamu merupakan kontrak, namun Bina BNI memberikan segudang fasilitas lebih. Contohnya gaji perbulan yang diatas UMR, Bonus tahunan, tunjangan penampilan atau penampilan, teller, dan insentif makan perhari.

Selain itu kamu juga akan mendapatkan sertifikat teller, baik dasar, menengah sampai ke muka. Tentu saja ini akan berguna bagi kamu untuk melamar kerja di tempat lain ketika BNI tidak memasang kontrak kamu. Atau bisa digunakan untuk naik promosi atau jabatan.

Berikut ini kita akan membahas tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes Bina BNI. Studi dari tahap awal sampai dengan kamu diterima bekerja disana.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di Bank BNI

Meski hanya kontrak 3 tahun, namun jika memang kinerja Anda maksimal, maka akan ada peluang untuk dipromosikan menjadi karyawan tetap. Dengan catatan masih ada lowongan jabatan dan pengangkatan karyawan.

Sehingga diharapkan dapat menunjukkan kinerja terbaik selama bekerja sebagai Bina BNI. Sebelumnya kamu harus tahu seperti apa tahapan rekrutmen dari Bina BNI.

Mulai dari psikotes bni bni hingga tahapan tes perkembangan BNI lainnya. Berikut pengalaman tes Bina BNI dari awal hingga akhir.

1. Tes Administrasi Bina BNI

Ini adalah tahapan dimana Anda bisa mengikuti proses rekrutmen Bina BNI atau tidak. Pada tahap ini Anda sangat perlu memahami kualifikasi dan juga persyaratan file yang dibutuhkan.

Berikut ini adalah contoh file lampiran yang diperlukan:

  1. CV terbaru
  2. Ijazah dan transkrip terbaru
  3. SKCK yang masih aktif
  4. Foto berwarna dan foto seluruh tubuh

Kualifikasinya adalah:

  1. Pria dan wanita, usia maksimal 25 tahun
  2. Memiliki tinggi badan pria minimal 165 cm dan wanita 160 cm
  3. Pendidikan minimal SMA / SMK sederajat, D3 dan fresh graduate S1
  4. Siap tidak menikah selama masa pendidikan dan kontrak 3 tahun
  5. Serta kualifikasi dan persyaratan lainnya.

Jika Anda memenuhi persyaratan di atas dan memiliki file di atas, Anda dapat mengirimkannya ke website Bina BNI karir. Pastikan hanya melamar di situs resmi BNI career gaes.

2. Wawancara Awal Bina BNI

Jika memang Anda adalah kandidat yang memenuhi kualifikasi tersebut, maka akan ada email dari rekrutmen BNI untuk tes tahap pertama.

Tahap ini adalah wawancara awal, Anda diminta untuk mengumpulkan file-file terlampir di atas selama tes dan dimasukkan ke dalam amplop coklat. Setiap calon akan diukur tinggi badannya, apakah sesuai atau tidak.

Kemudian satu persatu peserta akan masuk untuk di wawancara. Jadi ada lebih dari 2 orang yang akan mewawancarai Anda.

Berikut pertanyaannya tentang informasi pribadi seperti pengalaman kuliah atau sekolah, dan juga pengalaman kerja jika ada.

Pada tahap ini, ada baiknya untuk mempelajari pengetahuan tentang dunia perbankan. Karena nantinya akan muncul beberapa pertanyaan mengenai dunia perbankan. Tetapi masalahnya berbeda satu sama lain tergantung pada latar belakang pendidikan Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki latar belakang pendidikan akuntansi, pertanyaannya adalah, apa peran akuntansi dalam dunia perbankan. Dan seterusnya.

Berikut daftar pertanyaannya:

  1. Katakan pada diri Anda sendiri
  2. Hobi Anda
  3. Keterampilan yang Anda miliki untuk menunjang dunia kerja khususnya perbankan
  4. Pengalaman Anda (Pendidikan dan perguruan tinggi)
  5. Motivasi diri mengikuti seleksi ini.
  6. Kira-kira wawancara akan berlangsung selama 5-10 menit. Jadi gunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meyakinkan pewawancara tentang apa kelebihan Anda dibandingkan yang lain.

3. Wawancara User untuk BNI

Bocoran Lolos Seleksi Tes Bina BNI

Tahap selanjutnya dari tes bina bina adalah wawancara user. Cobalah untuk berpakaian rapi dan sopan tentunya. Jika Anda bingung bagaimana cara berpakaian, datang saja ke bank BNI dan berikan contoh cara berpakaian dan cara berpakaian mereka.

Juga bawa CV Anda dan file lainnya, jika Anda diminta melakukannya selama wawancara pengguna. Di sini Anda juga akan menghadapi 2 manajer atau spv bank BNI.

Pertanyaannya masih sama seperti pada wawancara awal tentang pengenalan diri dan motivasi kerja:

  1. Jelaskan diri Anda sepenuhnya untuk pengalaman kerja, magang, atau aktivitas organisasi.
  2. Kesibukan saat ini selain mencari pekerjaan
  3. Apakah ada keluarga yang bekerja di BNI atau di bank lain
  4. Mengapa memilih bank BNI untuk berkarir
  5. Sebutkan bank yang paling mendominasi di Indonesia beserta alasannya
  6. Kesan paling berkesan tentang BNI (kesan positif seperti pengalaman pribadi)

4. Tes Psikologi Bina BNI

Sebelum tahap ini ada baiknya mencari di website contoh tes psikologi bank bni atau contoh tes psikologi. Ini untuk mempersiapkan diri dan mental sebelum mengikuti tahap ini. Jadi, Anda sudah tahu cara mengambil sampel masalahnya.

Biasanya Anda juga akan diminta untuk membawa KTP, foto 4×6 dan alat tulis sendiri. Usahakan untuk sarapan dulu dan istirahat yang cukup sebelum ujian.

Berikut tes kemampuan dasar Bina Bni alias Psikologi Perkembangan BNI:

  1. Koran atau tes kreaplin
  2. Tes Warteg, gambar selanjutnya memiliki makna
  3. Tes verbal
  4. Menggambar pohon dan aktivitas manusia lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya
  5. Tes EPPS atau tes kepribadian
  6. Uji logika dan penalaran
  7. Tes aritmatika, matematika dasar dan berhitung.
  8. Jadwal ujian biasanya dari pagi hingga siang hari. Dan hasilnya akan keluar pada sore hari, anda bisa langsung tahu lulus atau tidak. Mereka yang lulus akan menjalani tes lagi keesokan harinya.

Baca juga: Latihan Psikotes Online dan Jawaban Gratis

5. Wawancara Psikologi Bina BNI

Rangkaian tes asesmen bina BNI selanjutnya adalah wawancara dengan psikolog. Disini yang lulus akan dicocokkan lagi apakah jawaban pada tes psikologi sebelumnya sudah benar dan sesuai atau belum.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah tentang diri sendiri, hasil tes epps sebelumnya dan juga tentang meninjau jawaban selama tes psikis. Jadi cobalah menjawab dengan jujur ​​dan ingat kembali apa yang Anda jawab pada tes psikis.

Jika sudah memasuki tahap ini, ada baiknya menjaga kesehatan tubuh seperti menjaga pola kesehatan dan tidak begadang. Karena tes selanjutnya adalah tes kesehatan.

6. Wawancara User Tahap 2

Selanjutnya adalah wawancara pengguna lagi. Disini Anda juga diminta untuk mengisi formulir data pribadi seperti:

  1. Data pribadi
  2. Gaji yang diinginkan
  3. Penempatan kerja yang diinginkan
  4. Riwayat penyakit yang diderita
  5. Anggota keluarga
  6. Pendidikan dasar sampai saat ini
  7. Motivasi kerja dan lain-lain.

Pertanyaan pengguna hampir sama dengan langkah pertama, namun lebih detail. Coba juga pelajari tentang permasalahan produk BNI dan pengetahuan tentang BNI.

Nanti pewawancara juga akan menjelaskan tentang jobdesk dan tugas Anda, hingga jenjang karir Anda.

Jangan lupa siapkan 1 pertanyaan terakhir dan terbaik untuk pewawancara.

7. Tes Kesehatan Bina BNI

Anda akan mendapatkan informasi tentang pemeriksaan kesehatan atau MCU ini sekitar 1 hingga 2 minggu kemudian. Gunakan waktu ini untuk menjaga gaya hidup sehat. Seperti makan makanan sehat, olahraga tidak begadang dan lain-lain.

Usahakan untuk tidak meminum obat selama 12 jam sebelumnya sebelum melakukan tes. Dan minum banyak air. Ada baiknya berpuasa 10 jam sebelumnya juga.

Tahapan pengujiannya adalah:

  1. Rontgen paru-paru
  2. Sampel darah dan urin
  3. EKG untuk jantung
  4. Pemeriksaan fisik seperti mata, badan, mulut, perut, dada dan lain-lain.

Baca juga: Bocoran Lolos Seleksi Tes ODP di Bank BNI

8. Pengajuan dan Penandatanganan Kontrak Bina BNI

Setelah itu baru bisa dikatakan sudah menjadi pegawai BNI jika nanti menandatangani kontrak. Anda juga akan diminta untuk membawa file pelengkap. Detailnya akan diinformasikan melalui email.

Kemudian Anda mengikuti pelatihan pendidikan sebelum Anda siap bekerja sebagai pegawai BNI. OJT atau on job training selama 14 hari serta pendidikan selama 6 hari.

B. Proses Negosiasi Gaji Bina BNI

Gaji Bina BNI yaitu program pelatihan seperti magang dari Bank BNI untuk menjadi pegawai dan berkarir disana. Melalui program ini, Anda yang masih fresh graduate akan dilatih untuk bisa bekerja di Bank BNI.

Program Bina BNI ini memberikan kesempatan bagi Anda yang merupakan lulusan baru dan ingin berkecimpung di dunia perbankan.

Meski sudah kontrak selama 3 tahun, pengalaman dan ilmu yang akan kamu dapatkan akan sangat berguna. Belum lagi gaji yang akan Anda dapatkan juga. Dan tentunya gaji tersebut sangat menarik bagi anda yang masih belum memiliki pengalaman kerja.

Lalu berapa gaji Bina BNI? Kami akan mengulas secara lengkap mulai dari gaji, tunjangan, persyaratan hingga cara masuk dan tahapan ujian.

Perkembangan bank BNI yang tumbuh di Indonesia juga berbanding lurus dengan kebutuhan sumber daya manusia yang tersebar di berbagai daerah.

Dengan program ini diharapkan muncul sumber daya manusia yang muda dan antusias untuk mengisi berbagai posisi di Bank BNI.

Penempatannya bisa menyesuaikan dengan performa dan juga posisi yang kosong. Seperti teller, kantor bank dan customer service bisa diisi dengan program Bina BNI ini.

Berapa gaji Bina BNI? Pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Pertanyaan ini bahkan terlontar saat tahapan tes rekrutmen yang diadakan di Bina BNI.

Tentunya BNI juga tidak sembarangan dalam memilih karyawannya. Untuk itu, dalam rangka memaksimalkannya tentunya ada gaji untuk menunjang profesionalitas seseorang.

Meskipun itu adalah program magang dan kontrak selama 3 tahun. Tapi tentu saja Anda akan dibayar. Dan pertanyaannya berapa gaji untuk magang ini?

Tunjangan pengembangan BNI ini cukup besar dibandingkan dengan program lain yang ada di bank pesaing dengan status yang sama yaitu magang. Berikut rincian gaji pembinaan BNI:

  1. Gaji pokok yang umumnya lebih tinggi dari UMR dan UMK di masing-masing daerah
  2. Tunjangan kinerja
  3. Bonus masa layanan dan bonus tahunan
  4. Tunjangan penampilan atau perawatan
  5. Insentif makan per hari
  6. BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan
  7. Bonus dan keuntungan teller
  8. Insentif lain seperti THR dll.

Umumnya Anda akan mendapatkan gaji sebesar Rp. 3.500,00 – Rp. 4.500.000 menurut masing-masing wilayah dan juga kinerja. Bahkan bisa lebih besar lagi bila Anda mendapat bonus dan keuntungan lainnya.

Selanjutnya dari artikel Bocoran Lolos Seleksi Tes Bina BNI adalah pembahasan mengenai Jenjang Karir Program Bina BNI.

C. Jenjang Karir Program bina BNI

Selanjutnya, kami akan membahas tentang jalur karir jika Anda diterima di program ini. Seperti yang telah kami informasikan, Anda akan dikontrak selama 3 tahun dengan perpanjangan kontrak setahun sekali.

Bagi Anda yang merupakan lulusan SMA, besaran gaji yang Anda dapatkan bisa dibilang cukup besar dengan karir yang bagus di bank BNI ini.

Bagi yang sudah sarjana juga bisa dikatakan bagus untuk anda yang ingin mencari pengalaman kerja, apalagi jika ingin bekerja di dunia perbankan.

Pasalnya, setelah masa kontrak Anda berakhir Anda akan mendapatkan sertifikat untuk program magang Bina BNI ini. Dan tentunya sertifikat ini dapat menambah kebutuhan Anda dalam melamar pekerjaan di dunia perbankan lainnya.

Lalu apakah program ini bisa dijadikan pegawai tetap di bank BNI?

Jawabannya ya, karena jika Anda berkompeten dan memiliki kinerja yang baik, maka tentunya Anda bisa diangkat menjadi pegawai tetap di Bank BNI. Tentunya akan ada tes terlebih dahulu untuk pengangkatan karyawan.

Namun bukan tidak mungkin jika mendapatkan kesempatan untuk merekrut karyawan, apalagi saat ada lowongan yang kosong.

Itulah artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes Bina BNI. Semoga bermanfaat dan semoga sukses untuk anda semua mendapatkan karir yang anda impikan.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!