Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (UUD 1945) Tipe 1

Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (Konstitusi dan UUD 1945) – Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dan wawasan peserta terhadap Kebangsaan, Pancasila, Hukum, Kebhinekaan, dan Hal-hal yang berkaitan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hampir semua negara di dunia memiliki konstitusi tertulis atau Undang-Undang Dasar (UUD) yang secara umum mengatur ketentuan, pembagian kewenangan dan cara kerja berbagai lembaga negara serta perlindungan hak asasi manusia.

Para penyusun UUD 1945 memandang bahwa konstitusi lebih luas dari pada konstitusi (UUD). Konstitusi hanyalah bagian dari hukum dasar negara. Konstitusi adalah hukum dasar tertulis negara. Selain itu berlaku pula hukum dasar tidak tertulis yaitu aturan dasar yang muncul dan dipertahankan dalam penyelenggaraan negara meskipun tidak tertulis.

Petunjuk Soal:
Berdasarkan informasi singkat yang diberikan pada masing-masing soal. Isilah pilihan yang paling sesuai dengan informasi yang diberikan.

Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (Konstitusi dan UUD 1945)

Selamat mengerjakan Soal Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (Konstitusi dan UUD 1945) Tipe 1

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Catatan:

  1. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  2. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal
  3. Sebelum memulai anda dapat mendownload materinya disini Materi Tes Wawasan Kebangsaan (Konstitusi & UUD 1945)

Anda dapat mencoba berbagai macam Try out CPNS di Tryout dan Latihan Contoh Soal CPNS TWK, TKP dan TIU (Kunci Jawaban) 2021

Mulai sekarang…!!




Latihan CPNS - Wawasan Kebangsaan (TWK) UUD 1945 Tipe 1

Simulasi CAT ini diharapkan bisa memberikan pemahaman bagaimana bentuk dan sistem ujian seleksi cpns yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang diberlakukan dalam seleksi CPNS 2021.





This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!