Gaji Kurir Ninja Xpress dan Tunjangan

Bagaimana Sistem Gaji Kurir Ninja Xpress dan Tunjangan? Gaji kurir ninja xpress juga termasuk yang terbaik dan jumlahnya sudah di atas UMR. Nah buat sobat yang ingin mencoba berkarir sebagai kurir wajib mengetahui informasi berikut mengenai berapa gaji kurir ninja xpress, cara menjadi kurir ninja xpress dan berapa penghasilan kurir ninja xpress jika dihitung bersih termasuk tunjangan.

Sistem Gaji Kurir Ninja Xpress dan Tunjangan

Peluang kerja menjadi kurir di era perkembangan e-commerce ini cukup tinggi, termasuk kurir Ninja Express. Apalagi saat wabah Covid-19, perusahaan yang diluncurkan oleh Ninja Van pada tahun 2014 ini telah bekerjasama dengan mitra UMKM melalui program AKSILERATION.

Maka timbul pertanyaan bagi calon kurir, mulai dari gaji kurir Ninja Express, tugasnya, hingga persyaratan mendaftar sebagai kurir.

Kali ini kita akan membahas tentang Ninja Xpress yang merupakan salah satu perusahaan jasa logistik terbaru yang hadir di Indonesia. Ninja Xpress sendiri memiliki ciri khas tersendiri yaitu ikut serta bekerjasama dengan UMKM melalui program Akselerasi.

Jika anda melihat artikel ini, maka anda sangat ingin mengetahui lebih jelas tentang Ninja Xpress selain gaji kurir Ninja Xpress dan juga informasi yang berguna sebagai gambaran masa depan anda.

Untuk itu, selesaikan membaca artikel ini ya. Karena kami akan memberikan informasi mengenai ketiga pertanyaan tersebut, yang akan menjadi bekal jika suatu saat ada lowongan pekerjaan sebagai kurir di perusahaan ini.

A. Tunjangan Kurir Ninja Xpress

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu penghasilan selain gaji yang akan Anda dapatkan jika bergabung sebagai kurir di Ninja Xpress, seperti:

  1. Gaji pokok ninja xpress sesuai dengan upah minimum regional. Jadi akan berbeda tergantung daerahnya.
  2. Tunjangan kinerja. Berupa bonus pengiriman paket sebesar Rp 5.000
  3. Uang bensin dan biaya absensi Rp40.000 (Rp25.000 untuk bensin dan Rp15.000 untuk absensi)
  4. Perkiraan gaji bersih rata-rata yang akan Anda terima adalah Rp 2.500.000 hingga Rp 3.500.000

Penawaran dari Ninja Xpress ini cukup menguntungkan bagi kamu yang ingin melamar di bagian kurir seperti:

  1. Posisi stabil
  2. Kesempatan kerja yang sama
  3. Asuransi
  4. Gaji sesuai prestasi kerja

B. Berapa Gaji Kurir Ninja Xpress?

Sistem Gaji Kurir Ninja Xpress dan Tunjangan

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai gaji kurir Ninja Express, perlu anda ketahui bahwa beberapa kurir disini bekerja full day dan ada juga yang bekerja freelance.

Entah bekerja seharian penuh atau bekerja freelance, penghasilan yang sama akan terkumpul setiap bulan, tidak setiap minggu atau dua minggu seperti berita yang sudah berseliweran di mesin pencari Google.

Secara umum gaji total setiap kurir bisa mencapai Rp. 2.000.000 sampai Rp. 3.000.000 per bulan. Penghasilan ini masih cukup tinggi dan tidak jauh berbeda dengan gaji kurir di banyak jasa pengiriman lainnya di Indonesia.

Yakni memiliki gaji pokok dengan nominal yang sesuai dengan UMK / UMR tempat agen berada. Jadi, bayarannya tidak bisa digeneralisasikan.

Khusus untuk freelancer, mereka bisa berpenghasilan di bawah Rp2.000.000. Karena mereka freelancer, kurir bebas bekerja atau tidak setiap hari.

Sedangkan untuk gaji paruh waktu atau freelance perhitungannya seperti ini:

  1. Bonus pengiriman Rp 2.000 – Rp 3.000 untuk setiap pengiriman per paket.
  2. Perkiraan rata-rata gaji bersih yang akan diterima berada pada kisaran Rp1.500.000 hingga Rp2.000.000 tergantung kinerja dan bonus yang Anda dapatkan.

Karenanya, banyak ojek online yang bergabung dengan Ninja Xpress menjadi freelancer di sini. Karena hasilnya juga lumayan besar yaitu Rp. 2000 untuk setiap pengiriman paket. Padahal dalam satu hari ada lebih dari 20 paket yang bisa kamu kirimkan.

Adapun jam kerja kurir ninja xpress, tergantung sistem kerja yang Anda pilih. Bagi para freelancer, tentunya jam kerja kurir akan lebih fleksibel dibandingkan dengan full time.

Untuk full time, jam kerjanya 6 hari 1 hari libur. Dimana pengaturannya tergantung shift yang didapat masing-masing kurir.

C. Bagaimana Cara menjadi kurir Ninja Xpress?

Informasi pertama tentang cara mendaftar kurir Ninja Xpress ini. Sebelumnya, Anda harus mengetahui kualifikasi atau persyaratan untuk menjadi kurir Ninja ekspres pada umumnya.

1. Berikut persyaratannya:

a. Memiliki Kendaraan Pribadi

Kendaraan yang sering digunakan adalah sepeda motor. Jadi pastikan kamu punya motor jika ingin mendaftar jadi kurir disini. Tidak lucu kan, kalau tidak punya kendaraan pribadi tapi mendaftar jadi kurir?

b. Memiliki SIM

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah senjata kedua untuk memblokir nomor saat proses penggunaannya terjadi. Dengan memiliki SIM, aturan berkendara di jalan raya tetap terpenuhi dan perjalanan akan lebih aman. Juga tidak perlu mencari cara lain lebih jauh ketika nomor tersebut muncul.

c. Mempunyai HP

Karena perusahaan ini memang bergerak di dunia digital maka HP menjadi kebutuhan primer dalam menjadi seorang kurir. Fungsinya sebagai penghubung antara Anda (kurir) dan penerima paket.

d. Pahami Rute Perjalanan

Seorang kurir harus paham, pandai-pandai daerah tujuan pengiriman paket. Kalau kurang paham, minimal punya hp yang tertera di point c bisa jadi solusinya. Anda dapat menggunakan peta elektronik untuk menemukan alamat tujuan pengiriman.

Berikut ini adalah persyaratan lengkap yang harus Anda miliki sebagai kualifikasi:

  1. Pria, usia maksimal 30 tahun
  2. Pendidikan minimal sederajat SMA
  3. Memiliki kendaraan roda dua pribadi
  4. Sertakan surat keterangan kendaraan yang masih aktif
  5. Motor masih standar pabrik (tidak dimodifikasi)
  6. Fotokopi SIM C yang masih aktif
  7. Ponsel Android dengan minimal RAM 2GB dan OS Lollipop
  8. Pahami rute jalan raya regional

2. Dokumen yang dibutuhkan :

  1. CV dan surat lamaran terbaru beserta fotokopi ijazah terbaru
  2. KTP dan SIM yang masih aktif (Fc)
  3. STNK aktif (Fc)

D. Tugas dan Metode Daftar Kurir Ninja Xpress

Secara umum semua kurir memiliki tugas dan mandat yang sama. Yakni pengiriman barang / paket ke alamat yang ditentukan secara tepat waktu dan dalam kondisi baik (tidak terjadi kerusakan).

Tugas dan pesan seorang kurir sederhana, namun memiliki tanggung jawab yang besar dalam pelaksanaannya. Bedanya, jika menjadi kurir di perusahaan Ninja Van, kamu bisa dikenakan denda jika terjadi kerusakan saat pengiriman.

Cara daftar ninja xpress melalui website resminya. Kamu bisa cek websitenya di ninjaxpress.co/id-id/drive-for-us lalu pilih kendaraan apa yang mau digunakan? bisa berupa sepeda motor, mobil atau van. Kemudian lengkapi data pribadi Anda pada kolom identitas yang tersedia.

Atau Anda juga bisa melakukan registrasi lowongan kerja kurir ninja xpress dengan mengunjungi outlet dan kantor di wilayah Anda. Atau Anda bisa mengirimkannya ke kantor pusat di Tangerang Selatan.

Ninja Xpress, Alamat: Jalan Menjangan Raya Nomor 24 Pd Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

E. Sistem Kerja Kurir Ninja Xpress

Berikut sistem kerjanya:

  1. Kurir datang kerja untuk absen
  2. Ambil dokumen laporan pengiriman paket
  3. Kompilasi paket yang dikirimkan ke kendaraan
  4. Mengirimkan paket ke tujuan konsumen atau mengambil paket dari konsumen untuk dikirimkan
  5. Kembali ke kantor dan buat laporan

Kesimpulan

Nah sekarang anda sudah tau berapa gaji kurir ninja xpress dan cara menjadi kurir ninja xpress dengan mengunjungi lowongan kerja di website atau datang ke kantor ninja xpress dikota anda.

Semoga informasi yang kami berikan mengenai gaji kurir Ninja Express, tugasnya, dan persyaratan mendaftar sebagai kurir dapat membantu Anda.

Semangat terus mencari lebih banyak informasi. Kasus bekerja seharian penuh atau freelance, terserah Anda. Setiap orang memiliki aktivitas yang berbeda. Yang penting bisa bekerja semaksimal mungkin.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang penghasilan kurir xpress ninja dan informasi lengkap lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!