Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia)

Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia) – Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dan wawasan peserta terhadap Kebangsaan, Pancasila, Hukum, Kebhinekaan, dan Hal-hal yang berkaitan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Butuh perjuangan panjang hingga akhirnya bangsa ini bisa memproklamasikan kemerdekaan yang selalu kita rayakan setiap tanggal 17 Agustus. Padahal, dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, bangsa ini pernah mengalami sejarah kelam dijajah oleh bangsa asing.

Banyak peristiwa penting terjadi dalam perjuangan untuk bisa memproklamasikan kemerdekaan.

Petunjuk Soal:
Berdasarkan informasi singkat yang diberikan pada masing-masing soal. Isilah pilihan yang paling sesuai dengan informasi yang diberikan.


Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia)

Selamat mengerjakan Soal Latihan CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia)

Rekomendasi menggunakan komputer atau laptop, namun jika menggunakan smartphone sebaiknya gunakan browser Chrome, Opera atau UC Browser

Catatan:

  1. Tiap soal hanya ada satu jawaban yang Benar
  2. Tekan F5 jika anda ingin latihan psikotes dari awal

Anda dapat mencoba berbagai macam Try out CPNS di Tryout dan Latihan Contoh Soal CPNS TWK, TKP dan TIU (Kunci Jawaban) 2021



Latihan CPNS - Wawasan Kebangsaan (TWK) Sejarah Perjuangan Bangsa

Simulasi CAT ini diharapkan bisa memberikan pemahaman bagaimana bentuk dan sistem ujian seleksi cpns yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang diberlakukan dalam seleksi CPNS 2021.



error: Content is protected !!