Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di Nutrifood

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di Nutrifood? Program MT Nutrifood dibuka setiap tahun dan biasanya di akhir tahun. Tujuan dari program ini adalah untuk mempercepat karir para fresh grader untuk mengisi level leadership di Nutrifood.

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di Nutrifood

Program ini dibimbing langsung oleh CEO. Uniknya, peserta MT akan dirotasi ke beberapa divisi setiap tiga bulan: baik di perkantoran, pabrik, maupun area.

Nutrifood yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di bidang produk makanan dan minuman kesehatan di Indonesia sering kali merekrut karyawan baru dengan berbagai posisi antara lain: Distribution Development Executive, General Purchasing Executive, dan Marketing Promotion Executive.

Kali ini akan mengulas proses dan tahapan seleksi lengkap di Nutrifood. Berikut langkah-langkahnya.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di Nutrifood

1. Seleksi Administratif

Pengumpulan CV di website beserta pengisian formulir yang diberikan. Awalnya anda dapat memutuskan untuk mendaftar di divisi yang memungkinkan anda untuk bekerja pada divisi tersebut.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan diri Anda di website http://www.nutrifood.co.id/join-us/. Pilih divisi / program yang ingin Anda lamar.

Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain:

  1. Mahasiswa dalam berbagai jurusan (S1 / S2)
  2. Khusus untuk MT diperuntukkan bagi lulusan baru atau pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  3. Memiliki keterampilan tinggi dalam bisnis, kepemimpinan, pemecahan masalah, dan literasi digital.
  4. Bersedia belajar dan terlibat penuh dalam bisnis dan gaya manajemen Nutrifood

Pastikan anda mempunyai pengalaman di bidangnya dapat melamar pada divisi yang sesuai dengan passion anda.

2. Tes Psikologis

Sebelum memasuki tahap psikotes, Anda akan disuguhkan penjelasan mengenai company profile. Kemudian, Anda diminta menjawab beberapa pertanyaan esai tentang pengalaman dan kepribadian Anda. Mohon jawabnya dengan singkat, padat, dan jelas.

Pada tahap ini Anda akan diberikan formulir essay yang akan Anda isi sesuai dengan pengalaman dan kepribadian Anda. Di form ini berisi tentang kehidupan kampus Anda, menceritakan tentang skripsi, pengalaman organisasi, pengalaman kerja, pekerjaan apa yang Anda inginkan, pengalaman terbaik dan tersulit dalam diri Anda, serta terkait posisi yang akan Anda lamar nanti.

Isi ini sesuai dengan pengalaman pribadi Anda, katakan dengan jujur. Tes selanjutnya berisi:

  1. Tes Psikologi TPA
  2. Tes EPPS dan DISC. Tes ini tentang kepribadian Anda
  3. Tes logika dan penalaran
  4. Tes Warteg (melanjutkan gambar yang sudah tersedia)
  5. Gambar pohon dan aktivitas manusia (gambarkan seperti apa karakter Anda)
  6. Sinonim dan antonim dari kata tersebut
  7. Matematika dasar dan angka

Usahakan untuk tidak terpaku pada satu pertanyaan yang menurut Anda sulit di setiap tahap tes ini. Lewati dan cari pertanyaan termudah terlebih dahulu dan lakukan semuanya dengan cepat dan tepat, karena waktu dan jumlah pertanyaan yang akan Anda terima sangat sedikit untuk dikerjakan.

Baca juga:

3. Wawancara HRD

Anda akan bertemu langsung dengan beberapa tim dari HRD dari perusahaan nutrifood. Pertanyaan-pertanyaan yang harus Anda siap jawab meliputi:

  1. Pengalaman selama kuliah
  2. Pengalaman organisasi
  3. Pengalaman kerja
  4. Mengetahui dari mana lowongan nutrifood ini
  5. Mengapa Anda ingin mengambil posisi ini
  6. Penempatan yang akan Anda terima

4. Presentasi di depan CEO

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di Nutrifood

Jika Anda dipindahkan sebagai kandidat non-MT, Anda bisa pulang dulu dan menunggu panggilan untuk wawancara selanjutnya. Namun calon MT akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu presentasi di depan CEO.

Kandidat MT diminta untuk mempresentasikan diri di depan CEO selama 1 menit. Tes ini dilakukan dalam bentuk forum diskusi kelompok (casual chat) dengan CEO.

Phase 2 FGD & User Interview

5. Focus Group Discussion

Calon MT dibagi menjadi beberapa kelompok, kemudian diberikan studi kasus untuk diselesaikan. Anda harus aktif dan berinisiatif selama FGD ke-2. Untuk tips FGD bisa baca di artikel selanjutnya.

Setelah FGD, Anda akan dipanggil untuk melakukan wawancara dengan pengguna.

Wawancara di sini menanyakan lebih banyak pertanyaan tentang pemahaman Anda tentang divisi / program yang akan Anda kerjakan.

Mereka juga akan menanyakan tujuan karir, passion, pengetahuan, dan juga kepribadian Anda. Anda juga akan diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kembali kepada pengguna.

6. Wawancara User

Wawancara dengan manajer ini masih berupa pertanyaan yang sama tentang kepribadian dan pengalaman pribadi Anda sebelum bekerja dan pengalaman Anda di tempat kerja jika ada.

User juga akan membahas lebih lanjut tentang pekerjaan yang akan Anda temui di perusahaan ini.

Baca juga: Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di Alfamidi

7. Tes Kesehatan dan Kontrak Kerja

Jika sudah lolos semua tahapan maka tahapan selanjutnya adalah tahapan uji MCU dan penawaran tanda tangan kontrak. Ini adalah tahap akhir dari tahapan dan seleksi tes perusahaan Nurifood.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di Nutrifood, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!