Bocoran Lolos Seleksi Tes di Krakatau Posco

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di Krakatau Posco? Kali ini kami akan mengulas Tahapan Rekrutmen Krakatau Posco. Krakatau Posco dan Krakatau Steal adalah perusahaan yang berbeda.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Krakatau Posco

Tidak apa-apa karena saya merasa tidak bisa bahasa inggris makanya saya hanya bisa berdoa semaksimal mungkin semoga bisa menjawab semua pertanyaan saat interview dan alhamdulilah alhamdulilah saya lolos user interview, lalu lolos interview HR dan akhirnya direktur wawancara.

Saya sendiri tidak menyangka bisa lulus, mungkin karena keberuntungan, jadi saya bisa lulus dengan keterbatasan saya. Berikut tahapan tes Kraktau Posco:

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Krakatau Posco

1. Penyaringan dokumen

Pada tahap ini Anda akan diminta untuk melengkapi data-data yang dibutuhkan. Usahakan lengkapi semua persyaratan yang diminta, mulai dari CV, transkrip nilai, fotokopi sertifikat, SKCK, surat keterangan sehat, tes TOEFL hingga persyaratan lainnya yaitu foto diri.

2. Psikotes

Untuk setiap stage di Krakatau, Posco menerapkan knockout stage, jika gagal langsung tereliminasi. Dalam tes psikologi ini, bahasa Inggris digunakan dalam setiap soal.

Jangan lupa pelajari dulu tentang posisi yang kamu lamar, karena akan ada ujian potensial sesuai jurusan kamu atau sesuai dengan posisi yang kamu lamar.

Untuk tes lainnya hampir sama dengan tes psikologi di perusahaan lain. Seperti tes verbal, tes bahasa Inggris, tes matematika dasar, tes kepribadian diri, tes menggambar dan tes warteg atau pauli.

Baca juga:

3. Wawancara User

Jika psikotes hanya menggunakan bahasa Inggris, cobalah untuk mempersiapkan wawancara pengguna kali ini juga dalam bahasa Inggris. Anda akan diwawancarai langsung oleh pengelola Krakatau Posco.

Pertanyaan adalah pertanyaan yang lebih teknis dan teknis dari sistem kerja sesuai dengan posisi yang Anda lamar. Cobalah untuk membuka kembali buku kuliah Anda sebelumnya dan cobalah untuk belajar sesuai dengan posisi yang Anda lamar.

Soal lainnya berupa kegiatan selama Anda kuliah, mulai dari tugas akhir, proyek yang pernah Anda kerjakan, mata kuliah tersulit menurut Anda hingga IPK Anda.

Coba juga mengingat jawaban saat Anda mengikuti tes psikologi sebelumnya. Karena tidak menutup kemungkinan kamu juga akan ditanya alasan kamu menjawab itu di psikotes.

4. Wawancara SDM

Jika lolos tahap sebelumnya, maka akan langsung dipanggil untuk wawancara HRD. Wawancara HRD dan wawancara pengguna merupakan rangkaian tahapan yang akan Anda hadapi secara langsung.

Wawancara juga menggunakan bahasa Inggris sebagai perantara, jadi persiapkan diri Anda terlebih dahulu.

Pertanyaan mengarah ke pertanyaan yang lebih pribadi dan pribadi. Jangan lupa untuk membaca sebelumnya tentang bahan dan produk yang ada di Krakatau Posco, karena nantinya Anda akan dimintai pendapat tentang bagaimana perusahaan ini. Seperti kelebihan dan kekurangan, perusahaan bergerak di bidang apa dan lain-lain.

5. Direktur Wawancara

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Krakatau Posco

Pada tahap ini seperti panel wawancara. Akan ada panelis yang akan mewawancarai Anda, kurang lebih 2-3 pewawancara. Pada tahap ini Anda diminta untuk berbicara tentang topik bebas dan Anda akan mempresentasikannya di depan panelis.

Pastikan topik yang Anda pilih adalah topik yang paling Anda kuasai dan ada kaitannya dengan posisi yang Anda lamar. Anda akan diberikan lembar kerja dan mengerjakan presentasi di atas kertas. Dan ya, menggunakan bahasa Inggris sebagai perantara.

6. Pemeriksaan Medis

Pada tahap MCU ini, seperti tahap tes kesehatan untuk perusahaan lain. Cobalah untuk berpuasa 12 jam sebelumnya dan tingkatkan gaya hidup sehat Anda. Perbanyak minum air putih dan makanan berserat tinggi.

Jangan berpikir bahwa pada tahap ini Anda akan lulus dengan mudah, karena tidak sedikit yang gagal pada tahap ini.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!