Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perum Peruri

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perum Peruri? Perum Peruri yang merupakan singkatan dari Perusahaan Umum Pencetakan Uang Republik Indonesia sebagai perusahaan yang memproduksi uang, visa dan juga dokumen penting milik Negara juga sering menerima rekrutan baru.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perum Peruri

PERUM PERURI adalah Badan Usaha Milik Negara alias BUMN yang bergerak di bidang percetakan uang, visa dan dokumen penting negara. Perusahaan milik negara ini berkantor pusat di Jakarta, namun pabrik percetakannya berada di kawasan Karawang.

Perusahaan Percetakan Uang Negara Republik Indonesia ini sering menerima rekrutmen baru dengan menggunakan vendor untuk melakukan serangkaian proses rekrutmen.

Sama seperti proses rekrutmen pegawai pada umumnya, PERUM PERURI juga menggunakan sistem gugur dengan rangkaian tes yang diberikan secara bertahap.

Kali ini kami akan mencoba membahas tentang tes rekrutmen di Perum Peruri Perusahaan Negara.

Dalam setiap pengujian, Perum Peruri selalu menggunakan vendor terpercaya untuk menangani rekrutmen karyawan baru, dan lebih sering melalui Manajemen PPM.

Pada umumnya pabrik berlokasi di Karawang sedangkan kantor pusat berada di Jakarta. Sama seperti tes lainnya, Perum Peruri menggunakan sistem gugur secara bertahap.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perum Peruri

1. Seleksi Administrasi

Hampir sama dengan tes di perusahaan terkemuka lainnya, berikut tahapan tes seleksi administrasi di Perum Peruri

  1. Tes bahasa Inggris tertulis (tanpa listening, grammar, reading, dan mencari kesalahan kata dalam sebuah kalimat) hampir seperti tes TOEFL
  2. Tes psikologi (tes kepribadian, tes EPPS, tes menggambar orang dan pohon, tes warteg dan tes Kraeplin) pada tahap ini akan memakan waktu yang lama, usahakan untuk mempersiapkan tubuh dan jangan lupa untuk sarapan terlebih dahulu.

Tips: Jadi, agar dapat lulus tes tertulis bahasa Inggris dengan baik, lakukan sebanyak mungkin soal latihan. Anda dapat menggunakan buku atau internet untuk mencari soal latihan TOEFL atau TOEIC.

Syarat lulus tes tidak hanya dituntut mampu berbahasa Inggris, tetapi juga memahami struktur kata, tata bahasa, kosa kata dan lain-lain.

Baca juga:

2. Tes Wawancara Bahasa Inggris

Untuk tes wawancara bahasa Inggris, pertanyaan yang diajukan biasanya sama dengan wawancara kerja pada umumnya, namun dalam bahasa Inggris.

Poin penting dalam tes ini adalah mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan lancar dan dapat dipahami dengan baik.

Dalam tes wawancara bahasa Inggris, jangan menjawab terlalu pendek atau panjang dan yang terpenting bisa dipahami artinya.

Sebelum tes, sebaiknya Anda berlatih menjawab beberapa pertanyaan yang sering muncul dalam tes wawancara. Siapkan jawaban untuk beberapa pertanyaan yang sering diajukan.

Selain itu, Anda juga harus bisa memahami dan mengetahui kelemahan Anda sendiri dalam berbicara bahasa Inggris, sehingga Anda bisa berlatih lebih baik.

3. Wawancara Psikologi

Salah satu poin penting dalam tes psikologi tertulis adalah berusaha menjawab semua jawaban dengan jujur ​​dan sesuai dengan kepribadian Anda. Karena pada saat wawancara psikologi ini anda akan ditanya tentang tes psikologi sebelumnya.

Pertanyaan lainnya terkait dengan pengetahuan umum Peruri, CV yang Anda berikan, hasil tes kepribadian Anda untuk menguji kejujuran Anda, dan rencana Anda untuk beberapa tahun ke depan.

Wawancara dan wawancara kali ini menggunakan bahasa Indonesia. Namun untuk persiapan, bersiaplah untuk mengasah bahasa Inggris Anda.

4. Verifikasi Dokumen Asli

Sebelumnya Anda akan diminta untuk membawa semua dokumen asli yang nantinya akan diperiksa keasliannya.

Isi dokumen seperti KTP, Ijazah, Transkrip Nilai, KK, Toefl Score. Semua dokumen ini nantinya akan dimasukkan ke dalam folder karton.

5. Tes Bidang

Setelah diumumkan lulus, maka tahap selanjutnya adalah Tahap Uji Lapangan. Lokasi uji lapangan dipusatkan di Jakarta, sebelumnya uji coba dilakukan di lokasi Bandung, Jogja, Jakarta.

Dalam tes lapangan disesuaikan dengan posisi yang kita lamar, ada juga yang disesuaikan dengan jurusan. Tes lapangan untuk posisi staf pengembangan bakat, yang terdiri dari 10 pertanyaan esai tentang SDM, kompetensi, pelatihan, dll

Anda akan menjalankan tes di kantor pusat, yaitu di Jakarta. Dalam tes ini, kita akan diuji kompetensi mengenai bidang yang kita lamar saat ini. Tes ini akan mempengaruhi apakah Anda memenuhi syarat untuk dipekerjakan di lapangan.

Jika Anda merasa tidak sesuai dengan bidang yang Anda lamar, Anda akan diuji sesuai dengan jurusan Anda sebelumnya.

Materi dan pertanyaan lebih ke teori dan wawancara.

6. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perum Peruri

Setelah dinyatakan lulus uji lapangan, dilanjutkan dengan wawancara pengguna yang dilakukan di Jakarta dan beberapa di Karawang.

Yang ditanyakan seputar CV, kelebihan dan kekurangan, kemudian wawancara lebih banyak berkaitan dengan inovasi apa yang pernah kami lakukan di bangku kuliah atau di tempat kerja, tentang keluarga, kegiatan sehari-hari, hobi, buku dan judul buku favorit, dan beberapa studi kasus terkait. posisi yang kami lamar)

Tempat tesnya masih sama, yakni di kantor pusat di Jakarta. Bahasa yang digunakan untuk tes ini masih bahasa Indonesia. Tapi tetap saja Anda harus mempersiapkan bahasa Inggris.

Pertanyaan lebih ke pribadi pribadi Anda seperti:

  1. Pertanyaan tentang CV
  2. Kekuatan dan kelemahan Anda sendiri
  3. Apa yang sudah kamu berikan untuk hidupmu, mulai dari kuliah sampai sekarang
  4. Hobi dan kehidupan sehari-hari Anda sejauh ini
  5. Pengalaman kerja dan pengetahuan tentang Perum Peruri

Nanti juga akan ada studi kasus bagaimana jika diterima di perusahaan ini yang mengarah ke bagian teknis pekerjaan.

7. Pemeriksaan medis

Tes ini merupakan tahap terakhir seleksi di Perum Peruri. Hampir sama dengan tes kesehatan di perusahaan lain, Anda akan diminta untuk berpuasa terlebih dahulu dan mengambil beberapa sampel darah.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di Perum Peruri, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!