Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Petrokimia Gresik

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Petrokimia Gresik? Sebagai gambaran, tahapan rekrutmen mereka terdiri dari seleksi administrasi, tes tertulis, tes psikologi, wawancara pengguna, dan tes fisik.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Petrokimia Gresik

Masa pendaftaran sekitar dua minggu. Data yang diupload standar, antara lain blanko tentang data diri, upload dokumen ijazah, transkrip nilai, KTP, dan sertifikat TOEFL (kalau belum ada yang baru, pengalaman saya bisa pakai yang expired).

Seluruh proses seleksi, mulai dari pengunggahan dokumen hingga pengumuman tahap tes, hanya akan diberitahukan melalui inbox di portal e-recruitment PT Petrokimia Gresik.

A. Tahapan Seleksi Karyawan di PT Petrokimia Gresik

1. Seleksi Administrasi

Untuk dapat mengakses dan mengikuti lowongan kerja ini, Anda juga dapat mengaksesnya di website resmi petrokimia gresik dan semua tes dan seleksi tidak dipungut biaya.

Anda dapat login setelah mendaftarkan akun Anda terlebih dahulu. Isi file yang diminta dengan lengkap dan detail, karena ini juga salah satu hal yang paling berpengaruh disini. Jangan lupa untuk memperbarui file penting.

2. Tes Akademik dan Bahasa Inggris

Untuk soal-soal yang akan diujikan sesuai jurusan masing-masing dan sesuai dengan lamaran untuk posisi yang kamu ambil. Untuk soal bahasa Inggris, hampir sama dengan tes TOEFL pada umumnya.

Lebih baik belajar dulu dengan tes TOEFL di kursus bahasa Inggris terbaik.

3. Tes Psikologi dan Wawancara Psikologis

Tes psikologi yang diujikan adalah seri angka, matematika dasar, tes kata, tes gambar dan tes koran Kraeplin. Untuk selanjutnya, calon yang lulus akan langsung mengikuti psikotes wawancara di hari yang sama.

Pertanyaan yang akan ditanyakan tentang pengalaman pribadi Anda dan jawaban Anda selama tes psikologi sebelumnya. Mereka akan mencoba mencocokkan apakah jawaban Anda sama selama tes psikologi.

Pertanyaan lain juga tentang apa yang Anda harapkan di perusahaan ini jika Anda terpilih menjadi karyawan di sini.

Baca juga:

4. Wawancara user

Mungkin Anda akan menunggu lama untuk mencapai tahap ini, namun tidak bisa dipungkiri nantinya Anda akan dipanggil lebih cepat sesuai kebutuhan perusahaan.

Untuk 2 tes ini akan dilaksanakan 2 hari berturut-turut di Kota Gresik. Nanti akan ada kericuhan bagi calon yang berasal dari luar kota Gresik, ini nilai plus dari tes perusahaan petrokimia Gresik, mereka tetap memikirkan cara terbaik walaupun baru sampai pada tahap calon karyawan.

Hari pertama adalah tes wawancara user. Nantinya, calon karyawan akan dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan posisi yang Anda lamar.

Jadi semuanya akan sama dan akan diwawancarai oleh pengguna di posisi itu, Anda juga akan bertemu dengan manajer dari setiap posisi yang Anda lamar.

Lebih baik belajar dulu sebelum mengikuti tes ini. Karena pertanyaan yang sangat sering ditanyakan adalah tentang teknik yang sesuai dengan bidang anda saat kuliah sebelumnya.

Pertanyaan lain tentang judul skripsi dan tugas akhir Anda, Anda diharuskan menceritakannya secara detail seperti uji coba. Waktu wawancara sekitar 30-45 menit per peserta.

5. Tes kesehatan

Hari kedua adalah tes kesehatan, di sini semua kandidat akan mengikuti tes kesehatan dan akan dinyatakan lulus tes selama 2 hari atau tidak. Uji coba akan dilakukan di rumah sakit petrokimia Gresik.

Tes kesehatan meliputi: tes fisik (mata, berat badan ideal, telinga, kaki, gigi, dll), tes sampel darah dan urin, tes ketahanan fisik (lari 6 putaran lapangan).

Ada baiknya juga jika Anda melakukan jogging dan lari agar tidak kaget saat menghadapi ujian ini. Cobalah untuk membawa sepatu lari Anda pada saat tes ini.

Yang paling penting adalah Anda dapat melewati tantangan ini dengan berlari selama 6 putaran penuh bahkan jika Anda melakukannya dengan kecepatan tinggi tidak masalah.

6. Seleksi Wawancara Direksi

Dari tahap tes kesehatan hingga tahap wawancara sutradara cukup cepat, jadi persiapkan diri Anda untuk tahap tes ini terlebih dahulu.

Setiap peserta akan memiliki jadwal masing-masing dan tidak bersamaan dan berbeda. Anda akan dihadapkan pada 2 pewawancara yang akan mewawancarai Anda. Ini lebih seperti wawancara user.

Hasil dari tahap ini akan menentukan departemen mana yang akan Anda terima. Meski ini merupakan babak final, tes kali ini masih menggunakan sistem gugur juga. Jangan lengah dan tetap fokus pada jawaban Anda.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Petrokimia Gresik, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!