Bocoran Lolos Seleksi Tes PCS di OJK

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes PCS di OJK? Pendidikan calon pegawai OJK merupakan program seleksi yang dimiliki oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia.

Bocoran Lolos Seleksi Tes PCS di OJK

Berikut beberapa ujian dan pengalaman tahapan apa saja yang akan Anda hadapi dalam pendidikan rekrutmen calon pegawai atau PCS OJK.

Tahapan Seleksi Karyawan di OJK

1. Seleksi Administrasi

Anda dapat mendaftar untuk mengikuti seleksi administrasi PCS OJK melalui website resmi OJK dan mengisi beberapa formulir pendaftaran berupa data diri sesuai dengan file data yang diminta oleh OJK.

Isi dengan teliti dan detail tentang syarat dan ketentuan dalam pengisian formulir pendaftaran, karena setelah Anda menginput data tersebut, Anda tidak dapat mengubahnya kembali dan telah dinyatakan terdaftar sebagai calon pendaftaran.

2. Tes Pertama

Akan ada beberapa sesi dalam tes ini mulai dari tes potensi akademik, tes kemampuan lapangan, tes pengetahuan umum dan tes bahasa Inggris.

Untuk tes lapangan, coba pelajari bidang yang Anda lamar. Jika Anda mendaftar di bagian manajemen atau keuangan, pertanyaan yang keluar sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Untuk uji pengetahuan umum, coba pelajari profil perusahaan dari OJK, mulai dari perusahaan apa yang bergerak hingga isu-isu yang sedang berkembang saat ini.

Anda dapat mempelajarinya di situs web resmi OJK dan di situs web bank Indonesia. Tes bahasa Inggris hampir sama dengan tes TOEFL dan TOEIC jadi pelajari juga terlebih dahulu.

3. Tes Kedua

Setelah tahap tes pertama selesai, maka akan dilanjutkan dengan tes berikutnya yaitu tes psikologi, FGD atau LGD dan wawancara HRD pada hari berikutnya.

Tes psikologi seperti tes kepribadian diri. Untuk tes LGD atau Lederless Group Discussion, seluruh peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan nantinya akan diberikan lembar soal dan contoh studi kasus di dunia perbankan untuk didiskusikan bersama kelompok Anda.

Kemudian tes dilanjutkan dengan tes wawancara untuk HRD dan psikolog. Pertanyaan seputar kehidupan pribadi dan motivasi kerja Anda di OJK.

Pertanyaan lainnya adalah tentang kekuatan dan kelemahan pribadi Anda serta pengalaman hidup yang Anda jalani selama ini.

4. Wawancara User

Bocoran Lolos Seleksi Tes PCS di OJK

Pada tahap ini Anda akan diwawancarai sesuai dengan manajer di bidang yang Anda lamar. Pelajari tentang bidang yang Anda kuasai mulai dari masa kuliah hingga judul skripsi pada saat Anda lulus.

Untuk jaga-jaga, Anda juga belajar tentang dunia perbankan dan pertanyaan seputar tes pengetahuan umum sebelumnya tentang OJK.

Baca juga: Bocoran Lolos Seleksi Tes MDP di PT Mayora Indah Tbk

5. Tes Kesehatan

Tahap terakhir adalah tes kesehatan dan MCU. Ada 2 tes yang akan Anda jalani yaitu tes fisik mulai dari rontgen, sampel darah dan urin hingga tekanan darah.

Tes selanjutnya adalah tes psikologi seperti tes psikologi untuk mengukur bagaimana kondisi mental Anda. Jawab saja dengan jujur ​​dan apa adanya.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes PCS di OJK, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!