Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Sucofindo (Persero)

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Sucofindo (Persero)? PT Sucofindo adalah singkatan dari PT Superintending Company of Indonesia (Persero), yang merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang pengawasan, pengujian dan studi pertama di Indonesia.

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Sucofindo (Persero)

Berikut tahapan tes rekrutmen MT PT Sucofindo (Persero) Indonesia yang dapat membantu Anda mendapatkan gambaran umum tentang apa saja tahapan MT dan tes umum di PT Sucofindo.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Sucofindo (Persero)

1. Tes Administrasi

Pada tahap ini Anda diminta untuk mengisi formulir yang diminta oleh HR Sucofindo. Usahakan untuk melengkapi semua berkas yang diminta oleh tim HRD karena tahapan seleksi yang ketat bisa membuat Anda tereliminasi sebelum melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

2. Tes Psikologi

Tes tahap pertama yang akan Anda jalani adalah tes psikologi. Sebelum tes berlangsung, tim HRD akan mempresentasikan company profile PT Sucofindo.

Mereka akan menjelaskan tentang sistem program MT dan tahapan apa saja yang akan Anda lalui hingga masa pelatihan. Untuk program ini penempatannya di seluruh Indonesia, jadi harus sudah dipersiapkan jika ditempatkan di lokasi cabang dari kantor PT Sucofindo.

Tim HRD juga akan membicarakan tentang keuntungan dan denda yang harus Anda tanggung jika selama pelatihan Anda mengajukan pengunduran diri.

Dan kontrak pertama yang harus Anda jalani adalah selama 5 tahun dengan 1 tahun pelatihan dan selama masa pelatihan perusahaan tidak mengizinkan pernikahan.

Soal-soal tes psikologi meliputi serangkaian angka matematika, tes matematika dasar, tes TPA, tes bahasa Inggris dan tes koran atau kraeplin/pauli.

Baca juga:

3. Wawancara HRD

Setelah menyelesaikan tes, Anda akan menerima pengumuman segera setelahnya. Kandidat yang lolos akan langsung menghadapi tes wawancara HRD dan psikologi.

4. Wawancara User

Setelah tahap psikotes, akan ada beberapa hari dari tim HRD untuk meninjau hasilnya dan juga menunggu batch lainnya. Jadi sambil menunggu, Anda bisa mempelajari terlebih dahulu profil perusahaan PT Sucofindo dan bidang yang Anda lamar.

Pertanyaan saat wawancara pengguna tentang motivasi diri, pengalaman hidup, kekuatan dan kelemahan, contoh studi kasus yang harus Anda selesaikan saat itu.

Pertanyaan lainnya adalah tentang kesiapan mental dan pribadi jika diterima dan ditempatkan dalam masa pelatihan.

5. Tes Kesehatan

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Sucofindo (Persero)

Usahakan banyak minum air putih selama tes MCU, puasa 12 jam sebelum tes dan jangan begadang malam sebelumnya. Perbanyak berolahraga dan makan makanan bergizi untuk mendukung tes.

Tes kesehatan hampir sama dengan tes kesehatan di beberapa perusahaan besar di Indonesia seperti tes urine, tes darah, tes fisik, dan rontgen.

Baca juga: Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk

6. Tanda Kontrak

Pada sesi penandatanganan, Anda akan dijelaskan kembali tentang program MT dan jenjang karir serta manfaatnya secara lebih detail.

Akan ada pernyataan yang menyatakan kontrak kerja Anda di PT Sucofindo selama 5 tahun dan 1 tahun pertama selama masa pelatihan dan Anda tidak boleh menikah selama masa pelatihan.

Denda yang akan Anda terima jika mengajukan pengunduran diri sebelum masa kontrak berakhir adalah sebesar Rp250 juta.

Berikut adalah tahapan tes rekrutmen MT PT Sucofindo Persero. Terima kasih, semoga bisa lulus dan diterima menjadi karyawan tetap di PT Sucofindo.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Sucofindo (Persero), semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!