Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Sinar Niaga Sejahtera

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Sinar Niaga Sejahtera? PT Sinar Niaga Sejahtera atau biasa disingkat PT SNS adalah perusahaan distributor resmi PT Garudafood yang merupakan produk FMCG (Fast Moving Consumer Goods) yang banyak kita kenal dari iklan dan promosi di Indonesia.

Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Sinar Niaga Sejahtera

Kali ini yang akan kita bahas adalah test experience dan tahapan apa saja serta bagaimana proses rekrutmen dari PT SNS mulai dari tahap awal hingga tahap akhir penandatanganan kontrak dan berapa gaji yang ditawarkan dari perusahaan ini.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Sinar Niaga Sejahtera

1. Administrasi

Melalui website ini Anda bisa mengetahui posisi apa saja yang dibutuhkan dan kualifikasi apa saja yang dibutuhkan. Ada juga posisi untuk semua jurusan yang bisa diproses untuk masuk dan registrasi.

2. Tes Psikologi

Tes awal adalah tes psikologi yang biasa kita jumpai di beberapa tahapan tes psikologi rekrutmen lainnya. Awalnya Anda akan dikumpulkan terlebih dahulu untuk disuguhkan tentang company profile PT SNS dan PT Garudafood.

Anda juga akan diberikan informasi mengenai tahapan apa saja yang harus dilalui dan keuntungan apa saja yang akan diberikan. Tim HRD juga akan memberikan beberapa aturan yang harus Anda ikuti selama psikotes.

Akan ada form dan file yang harus Anda isi terlebih dahulu untuk melengkapi data diri. Tahapan psikotes adalah sebagai berikut:

  1. Tes umum (Antonim sinonim, seri angka matematika, tes logika, tes 3 dimensi)
  2. Tes EPPS adalah tes psikologi yang terdiri dari banyak pertanyaan dimana tidak ada jawaban benar atau salah, semuanya tergantung pada kepribadian Anda sendiri.
  3. Tes Warteg, yaitu tes menggambar potongan-potongan gambar dan melanjutkannya menjadi gambar-gambar yang bermakna
  4. Tes menggambar manusia dan pohon
  5. Koran atau tes hitungan dasar (Kreaplin dan Pauli)

Jika demikian, tahap awal proses rekrutmen telah selesai. Nantinya, tunggu saja informasi selanjutnya apakah lolos tahap selanjutnya untuk tes hari kedua.

Baca juga:

3. Tes Wawancara HRD

Tes hari kedua adalah tes wawancara HRD. Usahakan datang lebih awal untuk mendapatkan nomor seri pertama agar tidak menunggu terlalu lama untuk wawancara ini.

Anda akan diwawancarai langsung oleh HRD dari PT SNS satu per satu. Pewawancara akan mengajukan pertanyaan sesuai dengan formulir self sheet yang telah Anda isi sebelumnya dan berdasarkan hasil psikotes sebelumnya juga.

Pertanyaan yang lebih personal dan mengarah pada kepribadian Anda seperti pertanyaan memberitahu diri sendiri, berapa lama pengalaman kuliah, judul tesis, pengalaman organisasi dan pengalaman kerja jika Anda memilikinya.

Pertanyaan lain tentang motivasi kerja adalah mengapa Anda ingin bekerja di sini dan mengapa mengambil posisi ini. Jika lolos maka akan memasuki tahap ketiga yaitu tes wawancara pengguna

4. Wawancara User

Semakin banyak yang ditinggalkan dalam proses tahap wawancara pengguna ini. Persiapkan dengan sebaik-baiknya dan pelajari tentang masalah teknis di tempat kerja, terutama untuk bidang yang Anda lamar.

Wawancara pengguna Anda akan bertemu dengan manajer atau SPV terkait dari posisi yang Anda lamar. Ada kemungkinan wawancara panelis akan berlangsung di mana ada 2 atau lebih pewawancara yang akan mewawancarai Anda.

Untuk daftar pertanyaan mengenai masalah teknis pekerjaan, meja kerja, tentang pengetahuan perusahaan dan masalah yang sering dihadapi oleh posisi yang Anda lamar.

Anda juga akan diberikan studi kasus tentang permasalahan yang sering terjadi di PT SNS dan bagaimana Anda akan memberikan solusi.

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

5. MCU

Tes kesehatan ini juga hampir sama dengan tes kesehatan di perusahaan lain. Anda dapat membaca selengkapnya melalui tautan di bawah ini.

Baca juga: Apa Itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up

6. Tanda Kontrak

Jika lolos, Anda akan langsung memasuki tahap penandatanganan kontrak dan menawarkan benefit seperti berapa gaji yang akan Anda terima beserta benefit apa yang Anda dapatkan.

Gaji di PT SNS Garudafood berada di atas gaji umr setempat dan dengan tambahan tunjangan seperti kesehatan dan kesejahteraan.

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes di PT Sinar Niaga Sejahtera, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!