Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Kino Indonesia

Bagaimana Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Kino Indonesia? Perlu kita ketahui bahwa PT Kino Indonesia merupakan salah satu perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) yang cukup terkenal di Indonesia.

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Kino Indonesia

PT Kino Indonesia terkenal dengan produk perawatan pribadi, Minuman, Makanan, Makanan Hewan dan Farmasi di Indonesia dan luar negeri. Berikut akan kami ulas pengalaman test di PT Kino Indonesia dan tahapannya.

Kali ini posisi yang akan direview adalah MT atau Management Trainee. Kita tahu bahwa MT adalah program percepatan karir yang dimiliki oleh beberapa perusahaan besar di Indonesia.

Baca juga: Pekerjaan, Gaji, dan Tugas Management Trainee

Tujuannya adalah untuk menciptakan pemimpin dengan proses yang cepat seiring dengan pesatnya perkembangan perusahaan.

Tahapan Seleksi Karyawan di PT Kino Indonesia

Berikut tahapan tes yang akan Anda hadapi:

1. Administrasi

Melalui website ini Anda bisa mengetahui posisi apa saja yang dibutuhkan dan kualifikasi apa saja yang dibutuhkan. Ada juga posisi untuk semua jurusan yang bisa diproses untuk masuk dan registrasi.

2. Tes Psikologi

Tahap pertama dalam posisi MT adalah tes psikologi. Sebelumnya akan ada presentasi company profile PT Kino dan presentasi program MT.

Di sana akan dijelaskan secara detail tentang program MT ini. Mulai dari tahapan hingga manfaat dan penalti yang didapat. Untuk penaltynya sendiri yang harus anda persiapkan adalah :

  1. Bersedia ditempatkan di area manapun di seluruh Indonesia
  2. Pendidikan selama 1 tahun dan akan menjadi pegawai tetap setelahnya melalui evaluasi yang menyeluruh
  3. Ikatan dinas selama 2 tahun kerja
  4. Tidak bisa menikah selama ikatan resmi
  5. Tidak diperkenankan mengundurkan diri selama masa ikatan dinas. Denda 35 juta karena melanggarnya.

Baca juga:

3. Tes kepribadian diri

  1. Uji Warteg (menggambar di dalam kotak sebanyak 8 gambar)
  2. Tes surat kabar (kraeplin/Pauli)
  3. Tes matematika dasar (Rangkaian angka matematika)
  4. Tes Verbal
  5. Tes menggambar pohon dan manusia beserta aktivitasnya
  6. Pengumuman akan segera diinformasikan saat itu juga. Dan yang lolos akan langsung ke tahap selanjutnya yaitu tes FGD.

4. FGD (Focus Group Discussion)

Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Kino Indonesia

Sebelum FGD dimulai, masing-masing kandidat diminta untuk mempresentasikan promo produk di hadapan HRD dan kandidat lainnya.

Produk yang akan Anda sajikan gratis dan hanya diberikan waktu 5 menit untuk presentasi agar konsumen yang melihat Anda bisa tertarik untuk membeli.

Pada tes FGD ini anda akan diminta untuk membentuk kelompok-kelompok kecil yang nantinya akan diberikan tugas dan contoh kasus yang harus dicari solusinya dan akan dipresentasikan bersama di depan dan kepada kelompok lain.

Pertanyaannya adalah tentang masalah prioritas dimana Anda harus memilih skala prioritas yang harus ditentukan untuk studi kasus ini.

Aktif tapi tidak menjatuhkan kandidat lain. Dan cobalah untuk mengambil bagian dalam setiap pengambilan keputusan. Gunakan waktu dengan maksimal dan tarik kesimpulan untuk disajikan nanti.

Baca juga: Cara Lolos Tes FGD (Focus Group Discussion)

5. Wawancara User

Anda akan menerima wawancara pengguna ketika Anda mendapatkan pengumuman FGD. Untuk pertanyaannya adalah:

  1. Katakan pada dirimu sendiri
  2. Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan Kino Indonesia ini?
  3. Mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan ini?
  4. Apa pendapat Anda tentang PT Kino?
  5. Studi kasus yang harus diselesaikan di tempat (Kasus yang sering dialami oleh PT Kino sendiri dan bagaimana solusinya)

Baca juga: Cara Lolos Wawancara User

6. Tes Kesehatan

Tahap terakhir adalah tes kesehatan atau MCU (Medical Check Up). Pada tahap ini hampir sama dengan tes kesehatan di perusahaan besar lainnya.

Dan setelah itu, jika Anda dinyatakan sehat dan siap bekerja, maka Anda akan menandatangani kontrak dan akan dijelaskan lebih detail tentang gaji dan tunjangan yang Anda dapatkan selama masa pendidikan dan setelah masa pendidikan selesai.

Baca juga: Apa Itu Tes Medical Check Up dan Tips Lolos Medical Check Up

Terima kasih. Semoga bisa lulus dan menjadi karyawan di tempat yang Anda inginkan. Sekian artikel tentang Bocoran Lolos Seleksi Tes MT di PT Kino Indonesia, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!