Gaji PT SKK Migas dan Tunjangan

Berapa Gaji PT SKK Migas dan Tunjangan? Dengan gaji pegawai PT SKK Migas yang sangat besar, tak heran jika lembaga ini cukup diperhitungkan di dunia kerja.

Gaji PT SKK Migas dan Tunjangan

Selain itu, karyawan juga mendapatkan jaminan hari tua. Meski risikonya cukup besar, namun tetap bekerja di industri migas adalah dambaan setiap orang.

Sebelum memutuskan untuk melamar, Anda bisa menyimak perkiraan Gaji PT SKK Migas yang telah kami rangkum dari sumber terpercaya. Selain itu, akan ada penjelasan singkat mengenai persyaratan dan profil lembaga tersebut.

Namun, lowongan pekerjaan di PT SKK Migas tidak sesering institusi lain yang berada di bawah naungan pemerintah. Sehingga setiap tahunnya banyak fresh graduate dan tenaga ahli yang bersaing memperebutkan posisi di departemen IT atau pekerja lapangan.

A. Tentang PT SKK Migas

SKK Migas merupakan singkatan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi yang dibentuk dengan Peraturan Presiden pada tahun 2013. Tugas SKK Migas sendiri adalah mengurus segala hal yang berkaitan dengan kegiatan hulu migas.

Sedangkan alasan dibentuknya SKK Migas adalah untuk mengambil sumber daya alam migas dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi negara dan masyarakat Indonesia.

1. Fungsi SKK Migas dalam lingkup yang lebih luas adalah:

  • Memberikan masukan atau pertimbangan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral mengenai kebijakan yang terkait dengan perencanaan dan penawaran, termasuk penandatanganan kontrak kerja sama.
  • Melakukan pengkajian dan rencana pengembangan wilayah yang berpotensi memiliki cadangan migas. Ini kemudian akan didiskusikan dengan jajaran terkait untuk disetujui.
  • Menyetujui rencana kerja kepada perusahaan terkait dan memberikan anggaran
  • Memantau dan melaporkan hasil kerja kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral
  • Memilih penjual dari berbagai negara yang bersedia mengambil produk minyak/minyak bumi dengan harga tinggi sehingga memberikan keuntungan lebih bagi kas negara.

Biasanya saat wawancara, calon karyawan akan ditanyai tentang profil perusahaan. Terkadang ini bisa menjadi pertimbangan kelulusan. Untuk itu, sebaiknya persiapkan diri Anda dengan mengetahui profil PT SKK Migas pada poin-poin di atas.

B. Tunjangan PT SKK Migas

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT SKK Migas juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain :

  1. Gaji Pokok – naik setiap tahun (berdasarkan inflasi dan nilai kinerja)
  2. Tunjangan Jabatan (naik setiap naik jabatan)
  3. BPJS
  4. Tunjangan Daerah (tentative tergantung daerah)
  5. Tunjangan Rumah (tentative tergantung daerah)
  6. Cuti

C. Berapa Gaji PT SKK Migas?

Sebagai referensi, berikut kami ulas gaji karyawan PT SKK Migas terbaru yang diterima pekerja setiap bulannya.

NoPosisiGaji
1Karyawan Total E&P IndonesiaRp15.670.000
2Specialist Engineering di HalliburtonRp8.580.000
3Staff IT di ChevronRp6.900.000
4Staff Riset, Pengembangan, Sains di SchlumbergerRp10.250.000

Daftar di atas adalah gaji yang diperoleh Engineer yang bekerja di kantor dan rig pengeboran. Namun tidak menutup kemungkinan setiap tahun akan terjadi kenaikan baik gaji pokok, tunjangan, dan sebagainya.

D. Persyaratan Masuk PT SKK Migas

Gaji PT SKK Migas dan Tunjangan

Sebagai instansi pemerintah, persyaratan masuk bisa dikatakan sangat berat dibandingkan dengan nominal gaji di PT SKK Migas. Sehingga tak jarang banyak pelamar yang mengalami penolakan karena dokumen tidak memenuhi kriteria atau faktor lainnya.

Berikut kami jelaskan beberapa persyaratan melamar di PT SKK Migas secara global untuk semua divisi dan posisi.

  1. Pelamar harus Warga Negara Indonesia
  2. Lulusan S1 atau S2 dari universitas terkemuka dengan IPK minimal 3,00
  3. Semua jurusan bisa melamar
  4. IPK minimal 2,75 untuk universitas negeri dan 3,00 untuk universitas swasta
  5. Usia maksimal 45 tahun dan minimal fresh graduate
  6. Menguasai bahasa Indonesia dan Inggris dengan baik (menulis, membaca, mendengarkan)
  7. Memiliki jiwa kepemimpinan, aktif berkomunikasi, dan pandai menjalin hubungan dengan semua orang
  8. Beberapa perusahaan terbesar yang memiliki kontak langsung dengan SKK Migas antara lain Mobil Cepu Ltd, PT Chevron Pacific Indonesia, PT Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Energi ONWJ Ltd, dan PT Pertamina EP.

Kesimpulan

Mengingat kompetisi di SKK Migas bukan kelas Indomaret atau Alfamart, sebaiknya persiapkan diri Anda dengan matang agar mudah mengikuti ujian. Pahami tantangan psikologis, cara menjawab pertanyaan saat wawancara, dan sikap di depan HRD.

Demikian informasi mengenai daftar gaji karyawan PT SKK Migas beserta profil perusahaan dan persyaratan masuk. Bagaimana, apakah Anda masih tertarik menjadi pegawai di lembaga ini?

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!