Gaji PT Dirgantara Indonesia dan Tunjangan

Berapa Gaji PT Dirgantara Indonesia dan Tunjangan? PT Dirgantara Indonesia. adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang fokus pada pembuatan dan pengembangan pesawat terbang di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Gaji PT Dirgantara Indonesia dan Tunjangan

Sebelum membahas gaji PT Dirgantara Indonesia, ada yang lebih menarik untuk diulas, yakni mengenai perusahaan Dirgantara itu sendiri karena berkaitan dengan pesawat terbang.

Kembali ke topik pembahasan gaji karyawan PT Dahana yang menurut beberapa informasi cukup tinggi. Berapa harganya? Daripada penasaran, mending kita bahas aja.

Dulu, ketika kita masih muda, atau bahkan sekarang, beberapa pertanyaan muncul, antara lain “siapa yang membuat pesawat terbang, apakah Indonesia bisa?” untuk menjawab semuanya, jadi mari kita baca sampai akhir.

A. Tentang PT Dirgantara Indonesia

Dirgantara didirikan pada tahun 1976 oleh presiden ketiga, yaitu BJ Habibie bersama dengan seorang Nurtanto bernama PT Industri pesawat terbang Nurtanto dan BJ Habibie sendiri yang menjabat sebagai direktur utama.

Tepatnya pada tahun 1985 berubah nama menjadi industri pesawat terbang nusantara dan disingkat IDTN.

Perubahan nama terjadi lagi pada tahun 2000 ketika perusahaan berubah nama menjadi Dirgantara Indonesia. Sejak saat itu, yang awalnya hanya fokus pada bidang produksi pesawat terbang berkembang menjadi pembuatan helikopter dan senjata serta membuka pelatihan untuk jasa perbaikan pesawat.

Kala itu, kejayaan Dirgantara mampu membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia dengan mempekerjakan kurang lebih 16.000 karyawan dari berbagai kalangan.

Namun sayang kejayaannya tidak berlangsung lama, karena Indonesia dilanda krisis ekonomi dan dirgantara terpaksa melakukan renasionalisasi dengan mengurangi pegawai menjadi 4000 pegawai yang tersisa.

Produk dan layanan

Yang jelas produk PT Dirgantara Indonesia hanya berhubungan dengan pesawat. Namun tahukah Anda bahwa pesawat yang diproduksi laris manis di pasaran. Apa pun ?

Berikut pesawat-pesawat yang diproduksi oleh Dirgantara Indonesia:

1. CN259

Menurut informasi dari berbagai berita nasional, PT Dirgantara telah berhasil memproduksi pesawat yang laris manis di pasaran yaitu CN259 yang resmi diluncurkan sejak 2014. Pesawat ini diprediksi akan ditunggangi TNI Angkatan Udara.

2. CN235-220 MPA

CN235-220 juga merupakan salah satu pesawat produksinya yang dikatakan laris manis hingga diekspor ke berbagai negara Eropa dan kabarnya dapat terbang hingga 8 jam dengan sistem glass cockpit avionics, autopilot.

3. Helikopter H215 Super Puma

Helikopter H215 merupakan produk pertama produksinya pada tahun 1976 ketika dirgantara masih bernama IPTN.

B. Tunjangan PT Dirgantara Indonesia

Selain mendapatkan gaji, karyawan di PT Dirgantara Indonesia juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. Tunjangan Hari Raya (THR)
  3. Tunjangan Makan
  4. Tunjangan Transportasi
  5. Tunjangan Jabatan
  6. Bonus Uang Lembur
  7. Hak Cuti Karyawan
  8. Dll

C. Berapa Gaji PT Dirgantara Indonesia?

Berikut daftar gaji karyawan PT Dirgantara Indonesia menurut posisi:

NoPosisi Gaji / Bulan
1AkuntansiRp. 3 – 5 Juta / Bulan
2Corporate LegalRp. 7 – 9 Juta / Bulan
3DirectorRp. 100 – 125 Juta / Bulan
4DrafterRp. 3 – 5 Juta / Bulan
5EksekutifRp. 100 – 125 Juta / Bulan
6EngineerRp. 5 – 7 Juta / Bulan
7HRDRp. 3 – 5 Juta / Bulan
8Juniour EngineerRp. 3 – 5 Juta / Bulan
9LainnyaRp. 2 – 3 Juta / Bulan
10ManagerRp. 11 – 13 Juta / Bulan
11ManajemenRp. 4 – 15 Juta / Bulan
12Pelayanan ProfesionalRp. 7 – 9 Juta / Bulan
13PenjualRp. 3 – 5 Juta / Bulan
14SalesRp. 3 – 5 Juta / Bulan
15StaffRp. 4 – 5 Juta / Bulan
16SupervisorRp. 2 – 3 Juta / Bulan
17TeknikRp. 2 – 7 Juta / Bulan
18Trainee InternRp. 3 – 5 Juta / Bulan
19Trainer StaffRp. 3 – 5 Juta / Bulan

Setelah melihat daftar nominal gaji di atas, bagaimana menurut Anda? Bayangkan saja gaji seorang eksekutif dan direktur mencapai 100 – 125 juta per bulan. Tidak heran, karena perusahaan ini cukup bergengsi.

Baca juga: Gaji PT Telkom Indonesia dan Tunjangan

D. Persyaratan Kerja di PT Dirgantara Indonesia

Gaji PT Dirgantara Indonesia dan Tunjangan

Bisa bekerja di sebuah perusahaan milik negara menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Apalagi di PT Dirgantara Indonesia yang bisa dibilang merupakan perusahaan elit yang bergerak di bidang pembuatan pesawat terbang. Namun ada beberapa persyaratan yang harus Anda persiapkan, antara lain:

1. Mechanical Assembler

Syarat:

  1. Usia maksimal 20 tahun
  2. SMK Konstruksi Rangka Pesawat
  3. Nilai UN Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris minimal 70
  4. Curriculum Vitae (CV) Format PDF
  5. Scan Ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) Format PDF
  6. Pindai SKHUN (Format PDF)
  7. Scan Sertifikat Pelatihan (Format PDF)
  8. Pindai KTP (Format PDF)
  9. Foto Paspor (Format JPG/JPEG)

IT Support

Syarat:

  1. Pria Maksimal 32 tahun
  2. Pendidikan min. SMK Teknik Komputer Jaringan
  3. Mahir mengoperasikan komputer
  4. Mahir Ms.word
  5. Pengalaman di bidang yang sama min. 1 thn
  6. Memiliki kendaraan pribadi dan SIM C

Persyaratan diatas hanya berlaku untuk posisi tertentu, untuk mendapatkan informasi mengenai persyaratan sesuai dengan posisi dan jabatan yang diinginkan. Anda dapat mengunjungi situs resminya melalui https://www.indonesian-aerospace.com/

Baca juga: Gaji Teller BCA dan Tunjangan

Kesimpulan

“Indonesia memiliki orang-orang hebat yang mampu membuat pesawat terbang” adalah pernyataan yang mungkin sering kita dengar saat masih duduk di bangku sekolah.

Nah, itu semua bisa kita lihat di PT Dirgantara Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan manufaktur pesawat terbang di Asia Tenggara.

Soal gaji karyawan PT Dirgantara memang cukup tinggi, tapi menurut kami itu semua wajar, mengingat perusahaan tersebut bisa dikatakan cukup bergengsi.

Sekian artikel berjudul Gaji PT Dirgantara Indonesia dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!