Gaji JD ID dan Tunjangan

Berapa Gaji JD ID dan Tunjangan?  Anda harus mencoba bekerja di JD.ID karena sebagai mitra kurir hanya menawarkan gaji kurir JD ID yang cukup besar. Kurir logistik ini sudah tersebar di setiap daerah untuk mendukung pengiriman JD ID.

Gaji JD ID dan Tunjangan

Gaji JD ID dijamin cukup untuk menghidupi berbagai kebutuhan Anda dan keluarga karena dilengkapi dengan tunjangan. Setelah mengetahui gaji karyawan JD ID, tak ada salahnya jika Anda mengetahui juga profil singkat JD ID.

JD.ID merupakan salah satu marketplace yang ikut meramaikan persaingan di Indonesia dan sudah dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan, banyak orang yang ingin bekerja di JD.ID karena menawarkan gaji yang menarik bagi karyawan JD ID.

A. Tentang JD ID

JD ID adalah perusahaan yang dibangun oleh Liu Qiangdong atau Richard Liu, seorang pengusaha asal China. Sebenarnya cikal bakal JD ID sudah ada sejak Juli 1998, toko fisik yang menjual produk unggulan optik magnetik.

JD ID masuk ke Indonesia pada Oktober 2015 dengan fokus meluncurkan layanan yang menyediakan barang-barang kebutuhan pokok seperti elektronik dan gadget. Apalagi untuk barang-barang yang sulit ditemukan di pasaran namun sudah banyak yang mencarinya.

Selain barang elektronik, JD ID kemudian merambah ke kategori produk lainnya seperti pakaian, sepatu, produk kecantikan, kesehatan, peralatan olahraga dan lain-lain.

JD ID sengaja menggunakan top-level domain kode negara Indonesia sebagai bentuk komitmen dalam memberikan layanan terbaik di Indonesia. Kabarnya untuk mendapatkan domain JD.ID, perusahaan harus merogoh kocek sebesar Rp. 500.000.000.

Masyarakat Indonesia tetap mempercayai JD.ID karena menawarkan transaksi yang mudah dan cepat. Hal ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa perkembangan situs e-commerce di Indonesia begitu pesat.

Akhirnya, JD ID mampu menyandang status unicron dengan pencapaian nilai valuasinya. Meski perusahaan tidak mengungkapkannya secara terbuka karena cenderung lebih tertutup. Pada 2019, nilai valuasinya telah mencapai 1 miliar dolar AS.

Pada tahun itu, beredar rumor bahwa JD ID akan joint venture dengan Gojek untuk pendanaan lebih lanjut. Sayangnya, rumor tersebut tidak terjadi sehingga JD ID tetap berjalan sebagaimana mestinya.

B. Tunjangan JD ID

Selain mendapatkan gaji, karyawan di JD ID juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Hak Cuti Karyawan
  4. Lemburan
  5. Tunjangan Jabatan
  6. Transportasi
  7. Dll

Baca juga: Gaji Bank OCBC NISP dan Tunjangan

C. Berapa Gaji JD ID?

Bagi Anda yang ingin bekerja di Perusahaan JD ID, mungkin Anda menganggap gaji karyawan JD ID sangat penting. Gaji tidak hanya dilihat dari nominal yang besar, tetapi juga faktor pendukung dan fasilitas lainnya.

Gaji kurir JD ID sendiri sudah sesuai dengan UMR terlebih lagi untuk pegawai profesional lainnya yang bertugas di Perusahaan atau Kantor Pusat. JD ID adalah marketplace yang sudah memiliki basis pelanggan setia untuk berbelanja.

Lalu bagaimana dengan gaji pegawai JD ID di posisi lain atau diatasnya?

No.PosisiGaji /Bulan
1Analyst, OperationsRp 4,4 Jt
2Assistant ManagerRp 40,0 Jt
3AssociateRp 5,8 Jt
4Business DevelopmentRp 5,5 Jt
5Business Development – ProjectRp 17,2 Jt
6Business Development AnalystRp 8,0 Jt
7Business Development AssociateRp 7,8 Jt
8Business Development AssociateRp 11,0 Jt
9Business Development Intern MagangRp 2,1 Jt
10Business Intelligence AssociateRp 7,2 Jt
11Community OfficerRp 6,0 Jt
12Content WriterRp 5,1 Jt
13ContractorRp 4,7 Jt
14CopywriterRp 4,0 Jt
15Cross Border AnalystRp 4,0 Jt
16Cross Border E-CommerceRp 4,0 Jt
17Customer Service AgentRp 5,0 Jt
18Customer Service AnalystRp 4,0 Jt
19Customer Service StaffRp 4,0 Jt
20Finance Operations AnalystRp 4,0 Jt
21Human ResourcesRp 6,0 Jt
22Intern MagangRp 2,2 Jt
23Manager Business DevelopmentRp 95,0 Jt
24MarketingRp 6,0 Jt
25Marketing Intern MagangRp 2,5 Jt
26MerchandiserRp 6,0 Jt
27Online MarketingRp 6,0 Jt
28Online Marketing AnalystRp 4,0 Jt
29Operation AnalystRp 3,9 Jt
30Operational StaffRp 4,0 Jt
31Operations Finance AnalystRp 4,0 Jt
32Product AssociateRp 4,0 Jt
33Product ManagerRp 20,7 Jt
34Project Manager – Content MarketingRp 12,5 Jt
35RecruiterRp 6,7 Jt
36Relationship ManagerRp 7,0 Jt
37Sekretaris RedaksiRp 4,0 Jt
38Seller ManagementRp 4,8 Jt
39Senior AnalystRp 5,7 Jt
40Senior Fraud AnalystRp 4,6 Jt
41Senior Product ManagerRp 26,1 Jt
42Social Media SpecialistRp 6,0 Jt
43Software EngineerRp 10,0 Jt

JD ID bekerja sama dengan ekspedisi JX yang dikenal akurat dan cepat dalam mengirimkan paket yang dipesan oleh pelanggannya. Survei tahun 2022 menunjukkan bahwa 85% kiriman paket diterima konsumen dalam kondisi baik dan tanpa cacat.

Dengan demikian, gaji kurir JD ID yang cukup besar sebanding dengan pelayanan yang diberikan. Tak hanya itu, dari segi pengelolaan market place juga terlihat responsif.

Hal ini juga sebanding dengan besarnya gaji pegawai JD ID karena telah menunjukkan kinerja terbaiknya dalam memberikan pelayanan.

Baca juga: Gaji Kurir J&T dan Tunjangan

D. Persyaratan Kerja di JD ID

Gaji JD ID dan Tunjangan

Anda bisa melamar pekerjaan di JD ID untuk mendapatkan gaji yang cukup besar bagi karyawan JD ID.

Untuk melamar pekerjaan di JD ID, kamu bisa langsung mengakses website resminya dengan masuk ke bagian career. Kemudian pilih posisi yang membuka lowongan pekerjaan, isi data-data dan berbagai hal yang dibutuhkan dalam proses lamaran.

Terakhir, terapkan jika semua data dan berbagai persyaratan telah terpenuhi dengan baik.

Selain melamar pekerjaan untuk posisi karyawan tingkat atas dengan gaji karyawan JD ID yang besar, Anda juga bisa melamar posisi kurir. Dimana gaji kurir JD ID juga cukup mencukupi karena sesuai dengan UMK di masing-masing daerah.

Persyaratannya seperti biasa untuk melamar beberapa posisi di setiap pekerjaan di suatu perusahaan.

  • Pria dengan usia maksimal 35 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA/SMK.
  • Memiliki SIM C dan kendaraan sendiri.
  • Menguasai area dan jalan sesuai lokasi penempatan.
  • STNK yang masih aktif.

Untuk lowongan pekerjaan kurir, file dapat dikirim melalui [email protected] Pastikan kualifikasi dan berkas yang dikirimkan sudah lengkap seperti yang diminta oleh Perusahaan JD.ID.

Sistem kerja kurir pada dasarnya sama dengan jasa kurir lainnya, tugas utamanya adalah mengirimkan paket ke alamat tujuan. Setiap hari akan diberikan target pengiriman sesuai dengan penempatan motor atau mobil logistik. Pastikan paket bisa diantar di hari yang sama agar cepat dan akurat.

Baca juga: Gaji Kurir JD Id dan Tunjangan

Kesimpulan

Ulasan mengenai gaji pegawai JD ID di atas bisa dijadikan acuan, namun tidak hanya itu saja, apalagi untuk nominalnya yang masih bisa berbeda dengan realita di Perusahaan JD ID.

Sekian artikel mengenai Gaji JD ID dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!