Gaji Pramugari Garuda Indonesia dan Tunjangan

Berapa Gaji Pramugari Garuda Indonesia dan Tunjangan? Pramugari masuk ke dalam daftar pekerjaan dengan penghasilan yang menjanjikan.

Gaji Pramugari Garuda Indonesia dan Tunjangan

Karier ini tidak lagi identik dengan perempuan, melainkan laki-laki yang bisa yang disebut sebagai Pramuniaga. Jika melihat nominalnya, gaji pramugari Garuda bisa disebut salah satu yang tertinggi.

Tentu saja, gaji yang diterima beberapa pramugari sepadan dengan kerja keras dan waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan pelatihan yang menyeluruh.

Jalan untuk menjadi pramugari tidaklah pendek. Pramugari pemula harus menyelesaikan berbagai tes, persiapan pelatihan, dan uji coba untuk memastikan bahwa mereka layak untuk terbang.

Sebagai maskapai penerbangan berkualitas tinggi, Garuda Indonesia secara ketat memilih karyawannya untuk memastikan penumpang mendapatkan layanan terbaik. Berikut beberapa bukti yang mendukung penerimaan nominal gaji pramugari Garuda:

A. Gaji Pramugari Garuda Indonesia dan Tunjangan

Mendengar karir pramugari, sebagian orang menganggap gajinya akan terjamin. Ada gaji pokok, tunjangan, dan bonus lainnya.

Itu tidak salah, tetapi gaji pramugari dapat bervariasi berdasarkan lokasi. Ada pramugari yang mengikuti pelatihan, dari junior hingga senior.

1. Gaji Pramugari Junior

Gaji pokok sebesar Rp 3.000.000 – 5.000.000 juta

Pramugari yang telah dipastikan lolos proses seleksinya akan mengikuti penerbangan sebagai junior, atau biasa disebut dalam fase pelatihan.

Perlu Anda ketahui, pramugari junior biasanya mengenakan seragam hijau tosca dan dianggap paling sering terlihat oleh penumpang dalam penerbangan.

Pekerjaan pramugari junior adalah menghidangkan konsumsi.

Pramugari dalam posisi ini menerima penerbangan yang telah direncanakan sebelumnya dan umumnya berpakaian hijau, melambangkan nuansa tropis dan menyegarkan.

Pramugari junior menerima gaji pokok dan komponen lainnya seperti tunjangan dan perhitungan waktu penerbangan (misalnya mengganti rekan kerja yang mengalami kendala atau diberikan jam tambahan).

Secara keseluruhan, Total Gaji Pramugari Garuda Indonesia junior bisa mencapai kisaran 15 juta/bulan.

2. Gaji Pramugari Senior

Gaji pokok sebesar Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000 juta

Jenjang karir selanjutnya di Garuda Indonesia adalah Senior Flight Attendant. Para pramugari di tingkat ini diikuti dengan seragam oranye yang memvisualisasikan semangat dan keramahan.

Biasanya pekerjaan Senior Flight Attendant hampir sama dengan Junior. Keduanya sebagai pelaksana lapangan yang tugasnya menjamin keselamatan dan membantu penumpang.

Perbedaan tersebut berasal dari nominal gaji yang diterima. Secara umum, total Gaji Pramugari Garuda Indonesia senior mencapai 20 juta/bulan.

3. Gaji Maitre d’Cabin

Total gaji Rp. 28.000.000 juta /bulan

Posisi pramugari selanjutnya adalah Maitre d’Cabin. Meski namanya terdengar aneh, namun perannya dalam dunia penerbangan sangatlah penting.

Pekerjaan Anda mengikuti beberapa pramugari sebagai koordinator. Ada banyak jenis kelas dalam penerbangan.

Ada yang first, business, hingga economy class. Setiap kelas memiliki Maitre d’Cabin sebagai koordinator. Tugasnya sebagai atasan dan pelaksana.

Maitre d’Cabin juga dapat berperan dalam pengisi suara dalam penerbangan. Untuk mencapai level ini, pramugari harus melalui beberapa fase pelatihan setelah tampil baik di posisi awal.

Di pesawat Garuda Indonesia, pramugari yang memegang posisi ini biasanya berseragam ungu.

Warna ungu menyiratkan kesan menawan, inspiratif dan inovatif. Gaji Pramugari Garuda Indonesia biasanya sampai 28 juta/ bulan.

4. Gaji Flight Manager Service

Total Gaji Rp. 30.000.000 juta /bulan

Jenjang tertinggi dalam jabatan pramugari di Garuda Indonesia adalah manajer penerbangan yang disebut Flight Service Manager.

Pramugari dalam posisi ini mengenakan seragam biru, yang melambangkan nilai-nilai kepercayaan, keandalan, dan ketenangan. Pekerjaan Flight Manager Service cukup sulit karena pilot mempercayainya secara langsung.

Pramugari di posisi ini memiliki tambahan ilmu yang harus dipelajari terlebih dahulu dengan baik, yaitu care.

Misalnya, jika seorang penumpang sakit, Flight Manager Service harus dapat menentukan tindakan yang tepat. Selain itu, mereka memantau kinerja awak kabin dan juga memberikan kritik atau saran setelah penerbangan.

Gaji Flight Manager Service sekitar 30 juta /bulan.

B. Syarat Menjadi Pramugari Garuda

Gaji Pramugari Garuda Indonesia dan Tunjangan

Semakin banyak orang yang tertarik untuk bergabung dengan maskapai terpopuler di Indonesia ini. Wajar saja, mengingat nominal gaji pramugari Garuda cukup tinggi.

Namun, karir ini tidak semudah kelihatannya. Ada banyak persyaratan khusus yang harus dipenuhi calon pramugari. Istilah-istilah ini memiliki latar belakang masing-masing, sehingga ketentuannya harus diikuti. Berikut adalah banyak hal yang harus dimiliki kandidat:

  • Warna Negara Indonesia. (WNI)
  • Siap mengikuti pelatihan di kelas pramugari yang sama sesuai biaya yang ditetapkan.
  • Sehat jasmani atau rohani.
  • Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik.
  • Usia minimal 18 tahun, maksimal 27 tahun saat mendaftar.
  • Tinggi terendah 158 cm, tertinggi 172 cm.
  • Belum menikah.
  • Pendidikan minimal SMA/SMK atau sederajat, diutamakan lulusan D3.
  • Tanpa kacamata, penggunaan lensa kontak diperbolehkan dengan jumlah minus optimal -3,00, silinder optimal C – 1,00.
  • Pengetahuan bahasa Inggris dalam lisan dan tulisan. Kemampuan berbahasa asing lainnya diutamakan.

C. Tingkat Seleksi Pramugari Garuda

Setelah memenuhi persyaratan yang ditetapkan pihak Garuda, calon pramugari harus melalui berbagai tahapan seleksi FAT. Berikut banyak hal yang masuk ke dalam proses seleksi pramugari:

  • Ukur tinggi dan berat badan.
  • Tes psikologi (tes psikologi) dan tes kekuatan bahasa asing.
  • Pemeriksaan latar belakang dan pembicaraan keterampilan.
  • Pemantauan akhir dan pemeriksaan medis.

Sebelum Anda menentukan pilihan, ada banyak hal penting yang harus dilakukan, sebagai berikut:

  • Mengisi formulir pendaftaran online melalui website resmi pelatihan Garuda Indonesia.
  • Mengenakan pakaian rapi yang sama sesuai dengan peraturan, kemeja pendek dengan rok selutut warna gelap, sepatu pantofel atau sepatu hak tinggi.
  • Dengan riasan natural dan rambut yang tertata rapi, mereka yang memiliki rambut panjang perlu diikat menjadi satu.
  • Membawa dokumen lengkap seperti curriculum vitae, fotokopi KTP, SKCK, akte kelahiran, KK, ijazah, pas foto dengan background merah (3×4) dan pas foto seluruh badan ukuran postcard.

Baca juga: Gaji Pramugari Kereta Api dan Tunjangan

D. Tunjangan Pramugari Garuda Indonesia

Gaji Pramugari Garuda Indonesia dan Tunjangan

Selain mendapatkan gaji, pramugari juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Hak Cuti Karyawan
  4. Flight allowance
  5. Tunjangan Makan
  6. Insentif
  7. Pelatihan
  8. Dll

Jika pramugari bisa memiliki jam terbang tinggi hanya dalam sebulan, upahnya pasti akan lebih tinggi. Ada juga flight allowance atau tunjangan jam terbang, yang merupakan penghasilan tambahan.

Baca juga: Gaji Pramugari Pesawat dan Tunjangan

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai posisi gaji pramugari Garuda dan cara memenuhi persyaratan dan jenjangnya.

Banyak faktor yang berperan dalam menentukan gaji, seperti: jam kerja, kemampuan untuk tampil di lapangan dalam rangka membangun hubungan yang menawarkan keuntungan finansial atau profesional dengan perusahaan.

Sekian Gaji Pramugari Garuda Indonesia dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!