Gaji Pramugari Citilink dan Tunjangan

Bagaimana Gaji Pramugari Citilink dan Tunjangan? Pekerjaan sebagai pramugari tentu sangat digemari oleh sebagian wanita.

Gaji Pramugari Citilink dan Tunjangan

Menjadi pramugari memang tidak mudah. Banyak tingkat seleksi yang harus dilakukan. Tingkat risiko menjadi pramugari mempengaruhi besaran gaji yang diterima pramugari. Berapa gaji pramugari khususnya pramugari Citilink?

Ada banyak sekali jenis maskapai penerbangan di Indonesia salah satunya bernama Citilink. Besaran upah pramugari Citilink tentunya berbeda dengan maskapai lain karena setiap maskapai memiliki peraturan yang berbeda mengenai besaran upah.

Gaji seorang pramugari ditentukan oleh kelas tertentu, yaitu senior dan junior.

A. Gaji Pramugari Citilink

Rata-rata risiko yang dirasakan pramugari untuk setiap maskapai tidak jauh berbeda. Situasinya berbeda ketika datang ke Gaji.

Gaji pramugari senior dan junior berbeda, dan setiap maskapai berbeda. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut beberapa gaji pramugari Citilink dan beberapa bonus yang mereka terima:

1. Gaji pokok pramugari di Citilink

Maskapai penerbangan Citilink dianggap sebagai maskapai penerbangan dengan tarif murah. Citilink termasuk dalam grup anak perusahaan Garuda Indonesia.

Gaji pokok pramugari senior Citilink sekitar Rp 10.000.000/bulan. Berbeda dengan senior, pramugari Citilink junior mendapatkan gaji pokok yang semakin kecil, yaitu sekitar Rp 6.000.000/bulan.

2. Berapa total gaji pramugari Citilink?

Setiap tugas membawa risiko yang berbeda. Tingkat risiko mempengaruhi tingkat pendapatan atau upah seseorang. Beberapa pembahasan mengenai tingkat gaji pramugari Citilink dapat dijadikan gambaran singkat mengenai gaji maskapai lain yang dapat dibandingkan menurut kelas dan kualitasnya masing-masing.

Saat gaji pramugari Citilink diakumulasikan, Total Gaji pramugari Citilink bisa mencapai Rp 30.000.000 per bulan. Pasti sangat hebat, kan?

Baca juga: Gaji Pramugari Kereta Api dan Tunjangan

B. Tunjangan Pramugari Citilink

Gaji Pramugari Citilink dan Tunjangan

Selain mendapatkan gaji, pramugari juga mendapatkan tunjangan, bonus dan fasilitas lainnya. Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika bergabung dengan perusahaan ini. Diantara yang lain:

  1. Tunjangan Kesehatan dan Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan)
  2. THR
  3. Hak Cuti Karyawan
  4. Flight allowance
  5. Tunjangan Makan
  6. Insentif
  7. Pelatihan
  8. Dll

Jika pramugari bisa memiliki jam terbang tinggi hanya dalam sebulan, upahnya pasti akan lebih tinggi. Ada juga flight allowance atau tunjangan jam terbang, yang merupakan penghasilan tambahan.

1. Uang terbang

Selain gaji pokok, pramugari Citilink mendapatkan bonus berupa uang penerbangan. Pendapatan tiket pesawat dihasilkan saat pramugari mendarat bersama penumpang.

Tunjangan penerbangan dihitung setiap jam. Sehingga dapat ditegaskan bahwa semakin jauh jarak yang ditempuh maka semakin besar pula jumlah total tiket pesawat yang diperoleh pramugari Citilink.

2. Uang makan

Besaran bonus berupa uang makan bervariasi. Setiap pramugari Citilink berhak mendapatkan uang makan saat mendarat. Besaran jatah makan tergantung pada rute dan durasi penerbangan.

Uang makan akan masuk dan menjadi akumulasi bersih bersama dengan beberapa tunjangan lainnya. Faktanya, bonus makan ini tidak sepenuhnya ditemukan oleh pemula.

3. Uang Kerajinan

Berbeda dengan bonus-bonus yang disebutkan di atas, penentuan tunjangan kerajinan dilihat berdasarkan keterampilan seorang pramugari dalam bekerja.

Pramugari yang tidak pernah cuti atau sedang cuti sakit menerima tunjangan kerajinan. Pramugari Citilink menghasilkan uang ketika mereka memiliki rekam jejak yang baik dalam menjaga kualitas pekerjaan yang mereka lakukan.

4. Uang RON

Apakah itu uang RON? RON sendiri sebagai ringkasan dari Remain Over Night. Pramugari menerima bonus RON saat menginap di hotel bintang lima.

Dalam pekerjaannya, perjalanan yang dilakukan oleh pramugari dan pilot tidak dilakukan dalam periode pulang pergi. Anda akan bermalam di hotel tertentu untuk berkunjung dan beristirahat di sana.

Baca juga: Gaji Pramugari Pesawat dan Tunjangan

Kesimpulan

Begitulah seluruh gaji pramugari Citilink, rupanya tak ada salahnya jika warga sekitar melihat pamor karier yang satu ini.

Karena gaji yang dijajakan cukup tinggi, sudah tinggi bahkan dari awal bekerja, namun menjadi pramugari bukanlah perkara mudah. Baik itu pramugari maskapai swasta atau BUMN.

Pramugari pemula harus memenuhi berbagai persyaratan yang dapat menunjukkan kelebihannya.

Selain itu, pramugari peserta pelatihan harus mengikuti berbagai pelajaran. Dengan kemampuan tidak hanya untuk melayani, tetapi juga untuk melindungi penumpang dalam penerbangan. Hal ini tentunya sejalan dengan gaji yang tinggi.

Sekian artikel mengenai Gaji Pramugari Citilink dan Tunjangan, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!