6 Cara Melamar Kerja Lewat Pos, JNE, dan lainnya

Bagaimana Cara Melamar Kerja Lewat Pos, JNE, dan lainnya? Lebih praktis memang jika mengirim surat lamaran kerja melalui kantor pos atau agen pengiriman. Cuma kadang ada kekhawatiran “Paketnya sampai ke tujuan tidak ya?”

Cara Melamar Kerja Lewat Pos, JNE, dan lainnya

Tidak ada alasan untuk khawatir. Perusahaan kurir besar biasanya yang paling terpercaya. Selama alamatnya benar, tentu saja akan tiba.

Cara Melamar Kerja Lewat Pos, JNE, dan lainnya

Nah berikut ini adalah bagaimana Anda bisa melakukannya:

1. Cek kelengkapan dokumen

Cara Melamar Kerja Lewat Pos, JNE, dan lainnya

Cara Melamar Kerja Lewat Pos yang pertama yaitu mengecek kelengkapan dokumen.

Sama halnya dengan mengirimkan langsung ke Perusahaan, Anda harus memeriksa kelengkapan dokumen sebelum mengirim paket.

Cara paling ringkas adalah dengan membaca postingan lowongan kerja yang Anda terima kemudian membandingkannya dengan membuat checklist.

Jangan lewatkan dokumen apa pun. Itu bisa jadi poin minus lho!

Kemudian masukkan semua dokumen ke map.

Oh ya, untuk langkah ini jika dikirimkan dengan pos atau paket, akan lebih baik jika amplop map yang Anda berikan adalah amplop map dengan lem.

Kemudian Anda dapat menempelkannya dan membuatnya tidak mungkin dibuka secara sembarangan.

Cukup lindungi diri Anda dari beberapa hal yang tidak terduga dan tidak diinginkan.

Baca juga: Penulisan Amplop Lamaran Kerja yang Benar

2. Mandi Terlebih Dahulu

Cara Melamar Kerja Lewat Pos kedua yaitu pastikan anda mandi terlebih dahulu sebelum pergi ke jasa ekspedisi.

Walaupun tempat kirim pos atau paket dekat, akan tetapi tetap mandi dulu.

Meski tidak akan bertemu langsung dengan satpam atau perwakilan perusahaan, namun jika memang memiliki tujuan untuk bekerja di perusahaan, rutinitas mandi pagi itu perlu dijaga.

Hal ini penting agar Anda terlatih dengan pola kerja perusahaan yang mengharuskan Anda berangkat setiap pagi.

Jadi jangan malas.

3. Minta restu orang tua atau pasangan

Cara Melamar Kerja Lewat Pos, JNE, dan lainnya

Meminta restu orang tua atau pasangan juga salah satu Cara Melamar Kerja Lewat Pos yang tidak boleh ketinggalan.

Sama dengan penyerahan langsung, meminta doa itu tetap perlu dilakukan, ya.

Meskipun lokasi Expedition Service memang dekat, jangan remehkan kekuatan pada poin ini.

Ya, mungkin orang tua telah mendoakan Anda meskipun tanpa meminta doa Anda, tetapi meminta secara langsung tentu lebih baik.

Baca juga: 8 Cara Menitipkan Lamaran Kerja ke Satpam

4. Datanglah ke jasa ekspedisi terdekat di waktu kerja

Cara Melamar Kerja Lewat Pos keempat yaitu datanglah ke jasa ekspedisi terdekat pada waktu jam kerja.

Kemudian Anda bisa langsung menuju ke lokasi jasa ekspedisi atau kantor pos di jam kerja.

Jika belum tahu lokasi jasa ekspedisi seperti POS, JNE, TIKI atau JNT di dekat rumah bisa cek di Google Maps.

Caranya adalah dengan mengaktifkan “Location” di Setting terlebih dahulu.

Selanjutnya, ketik saja salah satu brand Expedition Service.

Nantinya, Google akan memberikan informasi tentang layanan pengiriman paket atau pos terdekat.

Silakan tiba di sana di waktu kerja. biasanya buka dari pagi hingga sore hari. Meski ada juga yang buka hingga malam hari.

5. Masuk dan temui Admin Jasa Layanan Ekspedisi

Cara Melamar Kerja Lewat Pos, JNE, dan lainnya

Cara Melamar Kerja Lewat Pos kelima yaitu masuk dan temui admin jasa layanan ekspedisi untuk memproses pengiriman surat lamaran kerja anda.

Saat pertama kali tiba di jasa ekspedisi, jangan ragu untuk langsung menuju ke lokasi. Secara umum, Anda tidak perlu melepas sepatu Anda.

Jika kosong, Anda bisa langsung menemui admin yang bekerja di belakang meja layanan. Tetapi jika sedang sibuk, bersabarlah dan mengantri.

Anda kemudian dapat memberikan folder dokumen dan melakukan transaksi pengiriman lamaran kerja.

Untuk memastikan dokumen tiba dengan cepat dan tepat waktu, kami sarankan menggunakan layanan paket tercepat.

Beberapa perusahaan kurir memiliki beberapa pilihan layanan dengan harga yang berbeda. Lebih cepat lebih mahal tentunya.

Baca juga: Cara Membuat CV Lamaran Kerja, Gratis 20+ Template!

6. Pulang dan lakukan tracking

Cara Melamar Kerja Lewat Pos, JNE, dan lainnya

Cara Melamar Kerja Lewat JNE terakhir yaitu anda bisa pulang dan melakukan tracking.

Setelah itu kamu bisa pulang. Tanda terima pembayaran dan nomor ID pelacakan tidak boleh hilang.

Untuk memastikan paket Anda sampai dengan selamat di perusahaan tujuan, Anda bisa melakukan pelacakan paket (tracking).

Caranya adalah dengan membuka halaman jasa pengiriman yang resmi. Misalnya, jika Anda menggunakan JNE, buka situs web JNE yang resmi. Jika itu pos, buka situs pos.

Setiap lokasi ekspedisi tentunya memiliki fungsi tracking. Anda harus menuliskan kode ID pelacakan yang ada di tanda terima.

Paket Anda akan segera diproses.

Setelah itu, selesai anda hanya menunggu kurir jasa ekspedisi untuk mengirimkan surat lamaran anda ke perusahaan

Video dibawah ini akan membantu anda Melamar Kerja Lewat Kantor Pos

Penutup

Sambil menunggu kabar baik, Anda masih bisa mencari peluang kerja lain.

Anda tidak bisa hanya bertahan dan berpangku tangan pada satu kesempatan. Tentu saja, ada lowongan lain di luar sana juga.

Oh ya, untuk menjadi karyawan yang baik ada beberapa hal lain yang perlu Anda pelajari selain mengetahui cara mengirimkan surat lamaran kerja.

Sebagai tempat belajar, Loker Pintar merupakan media pembelajaran yang cocok.

Sekian artikel berjudul Cara Melamar Kerja Lewat Pos, JNE, dan lainnya, semoga bermanfaat.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

error: Content is protected !!