12 Jurusan SMK yang Gajinya Besar & Cepat Kerja

Apa Jurusan SMK yang Gajinya Besar? Apakah Anda ingin bekerja dengan ijazah SMK dan mendapatkan gaji besar? Pilihan jurusan adalah salah satu kunci sukses.

Jurusan SMK yang Gajinya Besar

Setelahnya tentunya banyak yang bertanya mengenai jenjang karir, siapa yang nantinya akan memiliki gaji besar? Maka kami akan melakukan sedikit riset pada beberapa jurusan yang ada di SMK tersebut.

Jika kita berbicara tentang jurusan SMK itu sendiri, sebenarnya cukup beragam dan cukup menjanjikan untuk peluang kerja setelah berhasil menyelesaikan jurusan tersebut. Di mana peluang kerja di seluruh dunia selalu ada.

Sebut saja jurusan mesin atau permesinan, jurusan SMK ini nantinya akan memberikan prospek kerja di perusahaan yang berhubungan dengan permesinan/otomotif. Dan itu berlaku untuk jurusan-jurusan SMK lainnya.

Jurusan SMK yang Gajinya Besar

Setelah jika Anda ingin tahu jurusan karir mana yang menawarkan gaji tinggi setelah lulus. Berikut ini akan dijelaskan dibawah ini. Jadi baca terus dan ikuti sampai akhir artikel Jurusan SMK yang Gajinya Besar.

1. Administrasi kantor

Jurusan SMK yang Gajinya Besar administrasi kantor

Tentunya dengan gaji SMK jurusan administrasi kantor sekitar 2 juta – 4 juta rupiah per bulan, gaji yang diterima akan berbeda-beda tergantung profesi apa yang Anda geluti.

Jurusan SMK yang Gajinya Besar pertama yang membayar banyak adalah administrasi perkantoran.

Menawarkan prospek karir yang kompetitif mungkin menjadi salah satu alasan mengapa jurusan karir ini lebih disukai.

Pekerjaan umum dari jurusan ini akan bekerja sebagai administrator yang berhubungan langsung dengan dokumen perusahaan. Dan jurusan ini umumnya lebih cocok untuk wanita.

2. Akuntansi

Jurusan SMK yang Gajinya Besar akuntansi

Lulusan ini menerima gaji rata-rata seorang akuntan sebesar Rp 4 juta tergantung pada UMR dan perusahaan.

Jurusan selanjutnya sudah sering didengar oleh beberapa anak yang masuk SMK. Siapa sangka Jurusan SMK yang Gajinya Besar adalah akuntansi.

Akuntansi memang menawarkan gaji/bulannya cukup tinggi dan tentunya menarik.

Selain itu, jurusan akuntansi selalu menawarkan banyak kesempatan kerja di beberapa perusahaan besar. Maka tidak heran jika SMK yang satu ini memiliki banyak peminat.

Baca juga: Gaji PT Yamaha Music Manufacturing Indonesia dan Tunjangan

3. Animasi dan Multimedia

Jurusan SMK yang Gajinya Besar animasi

Secara umum, gaji lulusan sekolah animasi dan multimedia adalah Rp 3 hingga 4 juta per bulan, tergantung pada pekerjaan di perusahaan.

Lalu ada jurusan animasi dan multimedia, Jurusan SMK yang Gajinya Besar ini diberikan kepada lulusan animasi. Ini sesuai dengan kinerja yang kita berikan kemudian.

Jurusan SMK ini cocok banget buat kamu yang siap kerja di dunia media dan ingin menyalurkan kreasimu. Toh, gajinya bisa mencapai puluhan juta.

4. Broadcasting

Jurusan SMK yang Gajinya Besar

Bagi Anda yang memiliki hobi di dunia media dan siaran seperti radio atau televisi. jurusan SMK yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan cocok dan tepat.

Lulusan SMK yang bekerja di sini dibayar sekitar Rp 4 juta per bulan.

Selain itu, gaji yang dijajakan per bulan juga tinggi. Apalagi jika Anda menjadi produser acara TV atau radio terkenal.

Jadi dipastikan Jurusan SMK yang Gajinya Besar ini banyak dipilih.

Baca juga: Gaji PT HM Sampoerna dan Tunjangan

5. Farmasi

Jurusan SMK yang Gajinya Besar farmasi

Pekerjaan ini nantinya akan memberi Anda gaji antara Rp 4 juta hingga Rp 6 juta per bulan, namun gaji yang diambil dari masing-masing daerah berbeda-beda tergantung UMR masing-masing daerah dan profesi kita dalam bekerja.

Jurusan SMK yang Gajinya Besar untuk wanita berikutnya adalah farmasi. Untuk tawaran pekerjaan atau prospek pekerjaan, Anda sendiri akan menjadi apoteker di apotek.

Jurusan SMK ini juga bisa mengantarkan lulusannya bekerja di perusahaan farmasi ternama. Hingga gajinya pasti tinggi, besar dan menarik setiap bulannya.

6. Kecantikan

Jurusan SMK yang Gajinya Besar kecantikan

Mungkin jalur SMK selanjutnya lebih cocok dan lebih cocok untuk wanita. Karena nantinya Anda berprofesi sebagai penata rias, penata rambut, bahkan di dunia perawatan kulit dan tata rias.

Gajinya juga tidak bisa dibilang kecil, banyak make-up artist yang meraup untung besar dengan pekerjaannya sebagai make-up aktris hanya lulusan kecantikan.

Lulusan SMK yang bekerja bidang kecantik akan dibayar sekitar Rp 3 juta per bulan.

Itulah mengapa kecantikan masuk ke dalam Jurusan SMK yang Gajinya Besar.

Baca juga: Gaji PT PP (Persero) Tbk dan Tunjangan

7. Mesin

Jurusan SMK yang Gajinya Besar mesin

Jurusan SMK selanjutnya sangat populer, terutama dengan beberapa siswa laki-laki. Karena bisa dikatakan setelah lulus bisa langsung bekerja di perusahaan otomotif seperti PT DENSO, AHM dan lain-lain.

Gaji juga diketahui cukup tinggi, tidak termasuk tunjangan dan uang lembur.

Lulusan SMK yang bekerja di jurusan teknik mesin dibayar sekitar Rp 4 juta per bulan.

Bahkan, Anda bahkan memiliki kesempatan untuk membuat kreasi hebat dari jurusan karier yang satu ini, yang akan menjadikan Jurusan SMK yang Gajinya Besar.

8. Nautika Pelayaran

Jurusan SMK yang Gajinya Besar

Memang, pelayaran dikenal memiliki upah atau gaji yang tinggi. Tak heran jika jurusan nautika pelayaran ini sangat digemari oleh SMK karena prospek yang dijual dan cukup menjanjikan.

Selain itu, seperti yang Anda ketahui, kebutuhan akan personel pelayaran semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini membuat jurusan SMK menjadi salah satu favorit.

Lulusan SMK yang bekerja di pelayaran dibayar sekitar Rp 7 juta per bulan.

Nautika pelayaran sudah pasti masuk ke kategori Jurusan SMK yang Gajinya Besar.

Baca juga: Gaji PT Wika Beton dan Tunjangan

9. Pariwisata

Jurusan SMK yang Gajinya Besar

Jurusan pariwisata, siapa sangka lulusan jurusan ini memiliki prospek yang sangat bagus. Apa lagi di negara yang dikenal sebagai surga pariwisata.

Misalnya, kesempatan menjadi pemandu wisata dan berkeliling ke berbagai tempat rekreasi di Indonesia bisa menjadi salah satunya.

Lulusan SMK lulusan pariwisata dibayar sekitar Rp 3 juta per bulan.

Untuk gaji saja, pemandu wisata bisa menghasilkan hingga jutaan rupiah/bulan.

10. Teknik Komputer dan Jaringan

Jurusan SMK yang Gajinya Besar

Pada saat yang sama perkembangan teknologi semakin cepat. Ini mengharuskan Anda untuk menyesuaikan pengetahuan Anda dengan situasi saat ini.

Karena itu, jurusan teknik komputer dan jaringan ini harus dipelajari.

Lulusan SMK dari teknik komputer dan jaringan dibayar sekitar Rp 4 juta per bulan.

Selain itu, seperti yang Anda sendiri ketahui, lulusan jurusan SMK yang satu ini cukup lumayan. Apalagi jika bekerja di dunia startup atau perusahaan IT besar dan ternama.

Baca juga: Gaji PT Gudang Garam dan Tunjangan

11. Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian

Jurusan SMK yang Gajinya Besar

Jurusan SMK yang dikenal menawarkan gaji tinggi kepada lulusannya adalah jurusan pengolahan hasil pertanian. Hal ini sesuai dengan proses pembelajaran.

Selain itu, sektor pertanian di Indonesia sangat menjanjikan. Jadi tak perlu diragukan lagi gaji dan pendapatan lulusan SMK jurusan ini.

Lulusan SMK teknologi pengolahan hasil pertanian dibayar sekitar Rp 3 juta per bulan.

12. Manajemen Pemasaran

Jurusan SMK yang Gajinya Besar

Jurusan SMK terakhir yang diketahui memiliki gaji besar nantinya setelah lulus adalah Manajemen Pemasaran.

Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya siswa yang berhasil lulus sekolah manajemen pemasaran.

Tidak heran jika jurusan SMK Pemasaran ini disukai oleh siswa baru, baik laki-laki maupun perempuan, setiap tahunnya.

Bahkan jika Anda ingin memperdalam pengetahuan Anda, Anda dapat terus belajar.

Lulusan SMK yang bekerja pada bidang pemasaran dibayar sekitar Rp 4 juta per bulan.

Penutup

Mungkin saja ada beberapa jurusan SMK memberikan gaji populer, tinggi dan fenomenal.

Karena ada beberapa jurusan yang memberikan gaji tinggi seperti yang dijelaskan di atas, semoga bisa bermanfaat untuk semua orang.

Tak terkecuali untuk adik-adik yang baru saja lulus SMP dan ingin melanjutkan pendidikan dengan masuk SMK. Dengan pilihan jurusan SMK di atas bisa disamakan dengan kemampuannya.

Sekian artikel berjudul Jurusan SMK yang Gajinya Besar.

Loker Pintar tidak pernah meminta kompensasi atau biaya apa pun untuk perekrutan di situs ini, jika ada pihak atas nama kami atau perusahaan yang meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau apa pun dipastikan itu PALSU.
error: Content is protected !!